5 Cara Masuk ke Google Com Sg (Singapura) Mudah dan Aman

Satupersen.co.id – Seperti yang kita tahu, Google sebagai salah satu situs pencarian terbaik sekarang ini. Oleh karena itu, Google selalu memberi pelayanan yang memberikan kepuasan kepada penggunanya. Satu diantaranya dengan sediakan domain sama sesuai lokasi. Selainnya Google.co.id, ada pula Google.com.sg yang banyak juga digunakan oleh pengguna internet.

Selain pemakaian domain yang disamakan dengan lokasi negara, ketentuan yang mengikat domain itu juga berlainan di masing-masing negara. Karena ketentuan di Singapura lebih bebas dan tidak begitu membatasi situs penelusuran, karena itu pemakai internet lebih suka terhubung melalui browser Google sg.

Namun karena selalu ramai dikunjungi, kamu sebagai pengguna internet yang berada di Indonesia tentu akan mengalami kesusahan saat terhubung ke situs itu. Untuk masuk ke situs Google sg secara mudah dan aman, ada cara-cara yang dapat diterapkan.

Jika kamu juga penasaran dan ingin mencoba menggunakan situs Google sg, maka pastikan baca pembahasan lebih detilnya di bawah ini.

5 Cara Masuk ke Google com sg dengan Cepat

Situs Google Com Sg

Rata-rata pengguna internet yang mengunjungi situs Google sg bermaksud untuk melihat video atau film yang tidak dapat di jangkau oleh Google.co.id atau Google.com karena berlawanan dengan ketentuan dan kebijakan yang di terapkan di dalam negeri.

Namun dengan mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan, kamu dapat mengaksesnya dengan gampang dan cepat. Adapun langkah-langkah aman untuk masuk ke situs Google sg yakni sebagai berikut.

1. Lakukan Pengaturan di Google

Domain yang berbasis di negara Singapura ini tidak cuma ditujukan untuk pengguna internet dari negara asalnya tersebut, tetapi juga netizen di seluruh penjuru dunia dan tidak terkecuali Indonesia. Untuk dapat mengaksesnya secara mudah, melakukan pengaturan di Google menjadi satu diantara langkah yang cukup direkomondasikan untuk dilakukan. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Langkah pertama, silahkan buka situs browser Google terlebih dahulu dan lanjut masuk pada menu ‘Setelan Penelusuran’.
  • Selanjutnya tentukan pilihan ‘Setelan Wilayah’.
  • Kemudian akan ada daftar beberapa negara yang terakses dengan Google.
  • Lalu klik pada nama negara ‘Singapura’ untuk jadikan negara itu sebagai lokasi akses.
  • Klik dalam menu ‘Setelan Wilayah saat  ini’.
  • Setelah selesai, silahkan kamu coba membuka browser Google dan kamu akan masuk ke situs Google com sg.

Cukup mudah kan? Dengan cara yang simpel seperti di atas, kamu bisa langsung terhubung ke situs itu secara cepat tanpa perlu menanti loading yang cukup lama. Langkah ini dapat kamu terapkan di perangkat PC, Laptop ataupun handphone. Untuk kembalikan pengaturan seperti sebelumnya, tinggal ulang cara di atas dan tentukan wilayah Indonesia sebagai lokasinya.

2. Mengganti Setelan Homepage

Seperti yang kita tahu, pemerintahan Indonesia memberlakukan kebijakan berupa pembatasan yang cukup ketat untuk beberapa macam content tertentu pada situs pencarian. Apabila kamu ingin terhubung content yang tidak dapat ditemui lewat Google.id, maka tinggal masuk saja ke Google com sg.

Yang menjadi kendala saat mengunjugi situs Google sg adalah loading yang cukup lama karena jumlah pengunjungnya benar-benar ramai. Bila ingin masuk ke Google sg secara mudah, kamu dapat mencoba langkah aman dengan mengganti seting homepage. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Langkah pertama, silahkan buka situs browser Google Chrome terlebih dahulu.
  • Kemudian klik dan tahan ikon home yang terletak di sudut kiri atas halaman home.
  • Setelah itu lakukan peralihan pada halaman beranda.
  • Lalu diikuti dengan klik pada tab ‘Masukan alamat situs khusus’.
  • Silahkan masukkan link https://google.com.sg pada kolom yang telah disedikaan, dilanjutkan dengan tekan enter atau klik “Ok”.
  • Terakhir kamu hanya perlu kembali ke halaman beranda dan klik menu ‘Home’ untuk dapat masuk langsung ke Google sg tersebut.

Cuma perlu beberapa saat saja, kamu dapat langsung terhubung semua content lewat Google sg dengan cepat dan tanpa kendala. Searching jadi lebih gampang dan kamu dapat semakin bebas terhubung dengan content yang sesuai dengan kemauan kamu.

3. Menggunakan VPN

Pemakaian VPN atau Virtual Privat Network untuk terhubung internet sudah ada semenjak dulu. Mekanisme ini sanggup membuat perlindungan informasi pemakai internet dan sediakan jaringan-jaringan yang cepat dan aman. Kamu juga bisa memakai VPN untuk masuk ke situs Google com sg dengan mudah.

Pada umumnya, tipe VPN terbagi jadi dua yakni versi berbayar dan gratis. Kedua versi itu dapat kamu pakai sepanjang di dalamnya ada fitur negara Singapura sebagai tujuan lokasi akses. Adapun cara masuk Google sg memakai VPN ialah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, silahkan unduh dan install terlebih dahulu software VPN pada perangkat yang kamu gunakan.
  • Untuk melakukan pengecekan apakah server yang digunakan telah memakai IP Singapura atau belum, Kamu dapat memeriksanya langsung dengan memakai Whoer.
  • Jika kamu alami masalah saat mengatur VPN, dapat cari VPN gratis di Google dengan memasukkan keyword ‘Free VPN Singapore’.
  • Apabila telah sukses, kamu bisa langsung terhubung ke situs Google Sg dengan memakai VPN itu. Dengan memakai VPN, selain membuatnya semakin aman, akses internet akan menjadi stabil.

4. Masuk Lewat Situs Google Sg

Sama seperti yang telah sedikit kita bahas di awal, jika tiap negara mempunyai domain yang berbeda-beda.

Lantas kenapa Google sg cukup susah di jangkau khususnya oleh pemakai internet di Indonesia? Salah satu alasanya yakni karena situs ini benar-benar bebas dan tidak ada batas konten yang dihadirkan. Misalkan saja konten berbau bokeh.

Jadi apabila kamu ingin coba terhubung ke situs ini, ada langkah yang paling simpel yang bisa kamu lakukan yakni dengan menulis alamat link Google sg pada kolom URL.

Caranya tinggal kamu ketikkan saja alamatnya selanjutnya tekan enter. Maka secara otomatis kamu akan masuk ke situs Google dengan domain Singapura. Untuk mencari dan mendapatkan konten yang kamu inginkan, cukup ketik saja keywoed atau kata kunci pada kolom penelusuran.

5. Menggunakan Kata Kunci di Google

Seperti yang telah di bahas, bahwa untuk bisa terhubung ke Google Sg bukan hal yang mudah karena servernya kerap ramai pengunjung. Tetapi bukan berarti kamu tidak bisa masuk ke situs itu. Selain terhubung memakai VPN dan masuk ke situs Google Sg langsung, kamu juga bisa memakai langkah yang cukup ringkas ini.

Yakni dengan menuliskan keyword pada kolom penelusuran yang tersedia. Tinggal kamu ketik kata kunci Google Singapura atau Google com sg selanjutnya tekan enter. Maka nantinya akan ada beberapa halaman hasil penelusuran yang muncul. Tinggal klik salah satunya hasil penelusuran yang sesuai dengan keinginan.

Jika sudah memahami cara aman untuk bisa mengunjungi situs Google sg, maka tidak afdol jika kamu tidak mengetahui cara menyimpan video yang kamu inginkan dari hasil penelusuran melalui situs tersebut. Oleh karena itu, agar kamu bisa memahaminya, perhatikan bahasan berikut ini.

Cara Menyimpan Video dari Google Sg

cara menyimpan video dari google sg

Karena tidak adanya pembatasan, maka ada banyak sekali konten video yang dapat kamu saksikan dengan gratis di Google sg tersebut. Yang mana kebanyakan konten-konten video tersebut tidak dapat di jangkau jika memakai Google id karena sesuai dengan kebijakan dan ketentuan yang belaku di Indonesia.

Maka jika kamu sudah sukses masuk ke situs Google sg, tentu akan sayang bila kamu cuma melihat videonya saja. Tidak ada salahnya bila kamu menyimpannya ke perangkat yang kamu miliki supaya bisa kamu lihat berkali-kali. Berikut kamu berikan langkah-langkah menyimpan file video dari Google sg:

  • Silahkan cari konten video yang ingin kamu unduh terlebih dahulu dengan berkunjung situs resminya langsung atau dapat lewat link.
  • Selanjutnya lakukan proses unduh video dan nantikan proses pengunduhannya hingga selesai.
  • Kemudian taruh file itu ke memori internal perangkat yang kamu gunakan tersebut.
  • Jangan lupa untuk mengktifkan pengaturan keamanan dengan masuk pada menu ‘Keamanan’ selanjutnya tandai pilihan ‘Unknown Source’ sebagai proses verifikasinya.
  • Setelah itu instal file yang telah di simpan awalnya dalam perangkat kamu.
  • Bila proses instalasi telah sukses, kamu dapat segera membuka video dan melihatnya kapan pun yang kamu inginkan dengan bebas.

Banyak sekali konten-konten video yang dapat kamu akses secara bebas lewat Google sg tersebut. Misalnya saja video film yang belum disiarkan di Indonesia. Untuk bisa mendapatkannya sangat mudah, kamu hanya perlu tuliskan saja keyword pada kolom penelusuran pada situs Google sg dan video yang kamu inginkan tersebut dapat langsung di unduh memakai beberapa langkah yang telah kami berikan di atas.

Demikianlah ringkasan yang dapat kami berikan mengenai cara aman masuk ke situs Google sg beserta cara mendownload video dari situs tersebut. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu menggunakan situsnya sebijak mungkin.