p.read-more-container { display: none; }
Cara mencairkan saldo paypal ke dana

Cara Withdraw Mencairkan Saldo PayPal ke DANA Terbaru

Satupersen.co.id  – Apakah anda memiliki saldo di PayPal? Mentransfer saldo PayPal ke DANA wajib anda lakukan, terutama di masa sekarang. Pasalnya, Kominfo telah membuka kembali akses terhadap beberapa aplikasi dan website yang di blokir, termasuk PayPal. Jadi jika anda memang memiliki saldo di PayPal, tentunya tidak mau jika saldo tersebut hangus begitu saja. Oleh karena itu, anda perlu sekali mengetahui cara narik uang atau mencairkan saldo dari PayPal ke DANA yang ada. Maka pastikan kamu menyimak pembahasan yang akan kami berikan kali ini hingga selesai.

Sebagai aplikasi dompet digital internasional, PayPal banyak di gunakan masyarakat Indonesia untuk melakukan suatu transaksi. Umumnya aplikasi ini di pakai untuk menerima gaji dari perusahaan luar negeri.

Namun sebelumnya membahas mengenai cara mencairkan saldo Paypal ke DANA, perlu juga untuk anda ketahui lebih detail lagi mengenai aplikasi PayPal. Silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Apa Itu PayPal?

Paypal

PayPal adalah layanan pembayaran online yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima uang secara elektronik. Layanan ini dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi, termasuk pembayaran online, pengiriman uang ke orang lain, dan pembelian produk dan jasa di internet.

PayPal telah menjadi salah satu layanan pembayaran terpopuler di dunia, dengan lebih dari 400 juta pengguna aktif di lebih dari 200 negara. Layanan ini tersedia dalam 25 bahasa yang berbeda, sehingga mudah diakses oleh banyak orang di seluruh dunia.

Untuk menggunakan PayPal, pengguna pertama-tama harus mendaftar dan memverifikasi akun mereka. Ini termasuk menyediakan informasi pribadi, seperti nama, alamat email, dan nomor telepon, serta mengikuti proses verifikasi yang ditetapkan oleh PayPal. Setelah akun terverifikasi, pengguna dapat menambahkan metode pembayaran ke akun mereka, seperti kartu kredit atau debit, atau menghubungkan akun bank mereka.

PayPal memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima uang dengan mudah melalui internet. Pengguna dapat mengirim uang ke orang lain dengan menggunakan alamat email atau nomor telepon penerima, atau dengan mengirim uang ke akun PayPal mereka sendiri. PayPal juga menawarkan fitur keamanan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi dengan aman, termasuk proteksi terhadap penipuan dan kejahatan cyber.

Selain itu, PayPal juga menawarkan beragam fitur tambahan, seperti kartu debit PayPal yang dapat digunakan untuk mengeluarkan uang tunai di ATM atau membayar belanjaan di toko-toko yang menerima kartu debit, serta fitur pembayaran instan yang memungkinkan pengguna untuk membayar produk dan jasa secara instan melalui aplikasi mobile atau situs web PayPal.

PayPal juga memiliki program afiliasi yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang dengan mengajak orang lain mendaftar dan menggunakan layanan PayPal. Pengguna yang tergabung dalam program afiliasi ini akan mendapatkan komisi setiap kali orang yang mereka ajak mendaftar dan melakukan transaksi melalui PayPal.

Cara Withdraw Mencairkan Saldo PayPal ke DANA

Cara mencairkan saldo paypal ke dana

Hal yang perlu Anda lihat saat ingin transfer PayPal ke aplikasi DANA ialah pastikan jika nama di akun DANA namanya sudah sama atau sesuai dengan di rekening PayPal.

Sama di sini maksudnya semua huruf sama tanpa ada satu huruf yang berbeda. Karena apabila ada perbedaan nama, maka penarikan bisa tidak berhasil dan saldo akan di kembalikkan ke akun PayPal dengan potongan sejumlah Rp50.000.

Untuk cara transfer saldo PayPal ke DANA prosesnya sama saat Anda withdraw balance ke rekening bank lokal. Namun pada tahap pengisian detail bank ada kode khusus yang perlu Anda isi. Berikut beberapa langkahnya yang paling cepat dan mudah :

PulsaSeluler.com menyedikan jasa convert penukaran PayPal ke Saldo DANA dengan minimum penukaran $4. Untuk Anda yang ingin menggantikan saldo PayPal-nya ke saldo DANA langsung bisa lewat PulsaSeluler.com.

1. Menambah Rekening Bank DANA ke PayPal

Langkah pertama yang harus Anda kerjakan ialah menambahkan rekening bank DANA ke PayPal yang kelak berperan sebagai tempat pencairan saldo PayPal ke bentuk uang rupiah.

Untuk caranya sendiri, dapat di lihat pada tutorial di bawah :

  • Membuka web PayPal.com lalu login ke account Anda seperti biasanya.
  • Kemudian, pilih menu Wallet selanjutnya tentukan pilihan Sambungkan rekening bank.
  • Selanjutnya akan ada formulir untuk mengisi detail rekening bank. Pada kolom Nama Bank isikan dengan PT BANK CIMB NIAGA,Tbk. Sementara pada kolom kode bank masukkan 0220026. Untuk kolom Nomor Rekening, cukup isi bernomor HP yang telah tercatat pada akun DANA dan di tambahkan angka awalan 8059 (kode nomor HP DANA). Sebagai contoh, nomor HP Anda yang tercatat di akun DANA ialah 081213141516 karena itu kolom Nomor Rekening isikan dengan 8059081213141516. Sesudah semua data di rasakan sudah betul, klik tombol Sambungkan Bank Anda.

2. Verifikasi Tambahan Rekening Bank DANA di PayPal

Jika rekening PayPal Anda awalnya telah terkonfirmasi bernomor HP, maka PayPal akan mengirimi sebuah sms berbentuk kode verifikasi ke nomor Anda. Setelah Anda menerima kode tersebut, masukkan pada kolom yang telah di sediakan. Apabila kode verrifikasi yang Anda masukkan sudah betul, itu berarti menambahkan rekening bank DANA sudah berhasil.

3. Cairkan Saldo PayPal ke DANA

Setelah beberapa tahapan di atas telah selesai Anda kerjakan, maka proses selanjutnya ialah menarik saldo PayPal ke DANA.

Sama seperti yang telah di singgung sebelumnya, untuk penarikannya sendiri tahapannya sama juga saat Anda melakukan transfer saldo PayPal ke rekening bank lokal.

Tetapi apabila Anda tidak pernah benar-benar melakukan penarikan saldo PayPal, maka silahkan ikuti tutorial cara withdraw saldo PayPal ke DANA berikut ini.

  • Masuk ke account PayPal Anda.
  • Di halaman beranda, klik di bagian Transfer Dana.
  • Selanjutnya tentukan bank PT BANK CIMB NIAGA,Tbk yang sudah dipertambah awalnya, lalu klik tombol Berikutnya. Kemudian, tetapkan jumlah saldo yang akan diambil, apabila sudah klik tombol Teruskan atau Berikutnya.
  • Selanjutnya akan ada beberapa data tadi Anda isi, seperti account nominal saldo dan bank. Yakinkan semua data itu sudah berisi secara benar, apabila sudah klik tombol Transfer Sekarang.
  • Sampai di sini Anda sudah sukses menarik PayPal ke account dompet digital DANA. Tetapi, proses saldo masuk dapat memerlukan waktu sampai 2-4 hari kerja. Karena itu, benar-benar dianjurkan supaya Anda lakukan penarikan di hari kerja di antara Senin-Jum’at untuk memperhitungkan berlangsungnya ketertinggalan pengangkutan uang.
  • Info penarikan sukses akan di kirimkan lewat alamat e-mail yang tercatat di PayPal, isi e-mail itu salah satunya perincian jumlah keseluruhan transfer, rekening bank, dan ID transaksi bisnis.

Slain itu, seluler.com menyedikan jasa convert atau penukaran PayPal ke Saldo DANA dengan minimum penukaran $4. Untuk Anda yang ingin menggantikan saldo PayPal-nya ke saldo DANA langsung bisa lewat PulsaSeluler.com.

PulsaSeluler.com ialah penyuplai jasa jual-beli pulsa online paling dipercaya, paket internet, voucer games, top up saldo dana, ovo, gopay, token listrik harga terjangkau dapat bayar lewat paypal dan bank transfer membuka 24 jam.

Hal yang Perlu Dilakukan Untuk Mencairkan Saldo PayPal ke DANA

Cara mencairkan saldo paypal ke dana

Untuk melakukan pencairan saldo PayPal ke DANA, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  • Login ke akun PayPal Anda.
  • Pilih “Transfer” dari jendela utama.
  • Pilih “Transfer ke Bank”.
  • Pilih “Transfer ke Bank” lagi.
  • Isi detail informasi transfer seperti Nomor Rekening dan Nama Bank yang Anda gunakan untuk menerima dana.
  • Masukkan jumlah yang ingin Anda transfer ke DANA.
  • Klik “Kirim”.
  • Selesai!

Perbandingan Cara Withdraw Saldo PayPal ke DANA dan Cara Withdraw Saldo PayPal ke Bank

Cara Withdraw Saldo PayPal ke DANA

1. Login ke PayPal.
2. Klik pada tab Transfer dan pilih “Transfer to Your Bank”.
3. Pilih metode transfer yaitu “DANA”.
4. Klik tombol Transfer sekarang.
5. Masukkan jumlah yang ingin Anda tarik.
6. Masukkan rincian akun DANA Anda.
7. Klik tombol “Continue”.
8. Pastikan informasi yang Anda masukkan sudah benar dan klik tombol “Transfer”.

Cara Withdraw Saldo PayPal ke Bank

1. Login ke PayPal.
2. Klik pada tab Transfer dan pilih “Transfer to Your Bank”.
3. Pilih metode transfer yaitu “Bank Transfer”.
4. Klik tombol Transfer sekarang.
5. Masukkan jumlah yang ingin Anda tarik.
6. Masukkan rincian akun bank Anda.
7. Klik tombol “Continue”.
8. Pastikan informasi yang Anda masukkan sudah benar dan klik tombol “Transfer”.

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan mengenai panduan cara transfer mencairkan PayPal ke DANA. Semoga pembahasan kali ini dapat berguna untuk Anda sebagai pemilik rekening PayPal yang merencanakan untuk menarik balance PayPal nya ke rekening bank di aplikasi DANA.

Check Also

Subway surfers mod apk

Subway Surfers Mod Apk Unlimited Coin & Keys Terbaru 2023

Satupersen.co.id – Mungkin sebagian dari kamu sudah familiar dengan game Subway Surfers. Namun kini terdapat ...

Baca Selengkapnya