Gaji Agen BRILink Perbulan Beserta Keuntungan Lainnya

Satupersen.co.id – Untuk masyarakat yang merupakan nasabah BRI (Bank Rakyat Indonesia), tidak perlu khawatir lagi jika sedang berada di wilayah pedalaman atau wilayah yang sulit mendapatkan ATM BRI ketika ingin melakukan transaksi seperti mengambil uang tunai atau transfer, karena saat ini sudah tersedia BRILink di setiap wilayah. Lalu berapa gaji agen BRILink? Silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Terdapat ribuan agen BRILink  pada setiap wilayah ataupun daerah. Dengan begitu memudahkan kamu ketika ingin melakukan transaksi perbankan, tentunya nyaman dan aman menggunakan agen BRIlink.

Dalam agen BRILink tersebut tentunya kamu akan di layani oleh seorang karyawan. Pasti banyak orang penasaran dengan berapa gaji para karyawan yang ada di dalam agen BRILink.

Maka dari itu di artikel ini akan menjelaskan informasi tentang berapa gaji setiap bulan para karyawan, dan dana atau biaya yang di terima oleh agen BRILink.

Karena banyak isu di kalangan masyarakat mengenai karyawan di BRILink yang mendapatkan gaji yang cukup tinggi perbulannya melebihi gaji para pegawai di Bank BRI.

Berikut penjelasan untuk masyarakat yang penasaran tentang BRILink dan gaji karyawan di dalamnya.

Apa Itu Agen BRILink?

Agen brilink

Agen BRILink adalah program keagenan bank BRI yang memungkinkan para nasabah untuk berperan dalam proses transaksi bank umum atau nasabah bank BRI.

Dengan begitu masyarakat atau para nasabah saat ini tidak perlu harus ke bank ketika ingin melakukan perbankan tertentu. Seperti ingin tarik tunai, transfer bank, setor tunai, dan juga pembayaran tagihan.

Agen BRILink telah menyumbangkan penjualannya sejumlah Rp. 843,2 triliun pada bulan Januari sampai Desember 2020. Dengan begitu terbukti jika menjadi agen BRI bisa mendapatkan peluang keuntungan besar pada suatu bisnis.

Pendapatan atau gaji bulanan agen BRILink dapat memperoleh Rp. 9-12 juta. Hal tersebut mungkin bisa melakukan kisaran 3000 transaksi dalam satu bulannya. Kalau kamu bisa memperoleh 150.000 dalam satu hari, maka kamu akan memperoleh Rp. 4.500.000 dalam satu bulan.

Dengan begitu gaji yang akan kamu terima kemungkinan akan lebih dari gaji karyawan BRI. Tetapi, semua itu perlu adanya kesabaran, ketekunan dan konsentrasi penuh pada setiap usaha apapun itu, bahkan juga sebagai agen BRILink.

Maka dari itu, kamu perlu juga  mempromosikan, dan menerapakan strategi marketing yang bagus untuk dapat mengembangkan dan tentunya membuat transaksi di perusahaan agar mengalami peningkatan terus menerus.

Gaji Agen BRILink

Gaji agen brilink

 

Kalau di lihat dari penjelasan sebelumnya mengenai sumber pendapatan atau faktor gaji. Soal gaji tentunya semakin menambahnya transaksi yang di lakukan oleh agen BRILink maka gaji agen BRILink tersebut akan meningkat atau tinggi.

Hanya saja untuk agen BRILink yang terbilang masih baru maka jumlah pendapatannya masih sedikit, dikarenakan masih mencari-cari nasabah BRI dan masyarakat yang ingin bertransaksi. Tetapi, tentunya sudah pasti akan terus semakin bertambah jumlahnya dari waktu ke waktu.

Setiap agen BRILink bisa terima atau lakukan transaksi sampai 3000 kali setiap bulannya. Kemungkinan besar agen BRILink akan memperoleh gaji sebesar Rp. 9-12 juta. Atau kalau suat hari kamu bisa menghasilkan Rp 150.000, dengan begitu kamu bisa menghasilkan Rp 4.500.000 setiap bulannya.

Kalau bisa stabil dalam melakukan transaksi setiap bulannya, maka gaji agen BRILink tersebut tentunya sudah kelihatan jumlahnya. Tetapi, namanya usaha pasti ada pasang surut nya.

Baca Juga: Gaji PT Paragon Technology and Innovation Seluruh Posisi 2022

Keuntungan Menjadi Agen BRILink

Gaji agen brilink

Peluang keuntungan dari usaha agen BRILink cukup menggiurkan atau bisa dibilang besar sekali, karena dapat memperoleh jutaan setiap bulannya. Agen memperoleh sharing fee 50:50 dari BRI.

Bukan hanya biaya sharing, agen akan memperoleh biaya tambahan saat menggunakan mesin EDC ketika bertransaksi. Biaya tambahan tersebut akan dipotong langsung dari biaya pada setiap transaksi yang di lakukan nasabah yang besarnya ditetapkan oleh kamu sebagai perantara BRILink.

Selain sharing fee dan biaya tambahan tersebut, setiap agen yang terbaik akan di berikan beragam hadiah menarik seperti THR, dan Telkomsel Gold Harvest untuk agen BRILink, agen Super BRILink, dan beragam program BRI lainnya. Berikut keuntungan yang didapat jika menjadi agen BRILink :

1. Keuntungan Fee Tambahan

Saat kamu bertransaksi menggunakan mesin EDC, maka kamu akan memperoleh 2 komisi sekaligus. Yang pertama komisi dari share fee BR dan yang ke-2 komisi langsung yang dibayar oleh nasabah ke agen BRILink.

Besar komisi atau biaya tambahan ditetapkan oleh agen BRILink. Tetapi, broker tidak menentukan biaya dengan sembarangan. Kamu bisa atur biaya dengan agen BRILink lain yang ada di wilayah kamu.

Pada umumnya, biaya BRILink untuk setoran dan penarikan tunai dari rekening BRI sejumlah Rp. 5.000 per transaksi. Tetapi, untuk setoran tunai di bank lain, biaya BRILink biasanya Rp. 15.000 setiap transaksi.

Khusus untuk transaksi pembelian token listrik, fee yang di terima konsumen biasanya Rp. 2.500, dan ini telah sesuai ketentuan yang berlaku.

2. Keuntungan Sharing Fee

Sharing fee adalah sistem bagi hasil untuk tiap transaksi di antara BRI dengan agen BRILink dengan nilai nominal yang telah disetujui ke-2 belah pihak. Penghasilan sharing fee BRI berbeda untuk tiap transaksi.

Seperti, agen BRILink akan menerima komisi Rp. 600 untuk setiap transfer ke BRI lain, dan agen akan menerima komisi Rp. 3.500 untuk transfer dari BRI ke bank lain lewat BRILink. Kalau agen selanjutnya melakukan transaksi pembelian atau pembayaran PLN, maka akan menerima komisi sebesar Rp. 1.350.

Produk dan Layanan Agen BRILink

Produk brilink

Program keagenan BRI di dalamnya ditawarkan 3 jenis produk dan layanan yang dapat diperoleh oleh nasabah. Berikut produk dan layanan nya :

  • Lakupandai

Sebagai layanan perbankan yang bisa di lakukan dengan agen BRI tanpa lewat sebuah jaringan kantor BRI. Terhitung setoran dan penarikan, penarikan tunai, laporan, isi ulang, setoran tunai, dan juga berbelanja merchant.

  • Mini ATM BRI

Sebuah layanan transaksi tanpa uang tunai dengan mesin EDC BRI. Seperti transfer dan pembayaran, info rekening, top-up, setoran tunai dan registrasi untuk mobile banking dan internet banking.

  • T-Bank

Sebagai layanan keuangan digital dari BRI yang memakai nomor telephone sebagai nomor rekening untuk bertransaksi. Seperti simpanan pinjaman, penarikan tunai dan tabungan.

Mengapa Harus Menjadi Agen BRILink?

Mengapa menjadi agem brilink

Jumlah Agen BRILink saat ini lama kelamaan semakin bertamabah. Dan bagi yang ingin memulai usaha silahkan mencoba menjadi agen BRI. Berikut beberapa keunggulan pada program keagenan :

1. Komisi Langsung dari Pelanggan

Agen BRI merupakan pihak yang menyediakan layanan transaksi perbankan ke masyarakat yang memiliki hak untuk terima komisi langsung dari nasabah. Komisi tersebut di hitung dari kurs pada tiap transaksi yang sudah di lakukan oleh pelanggan.

Walau biaya sudah di tetapkan oleh agen sendiri, tetapi tetap di samakan dengan agen BRI lain yang ada pada di wilayah itu. Umumnya harga beli untuk nasabah BRILink yaitu Rp. 5.000 setiap transaksi, disamakan dengan dasar masing-masing agen.

2. Komisi dari Sharing Fee dengan Bank BRI

Komisi sharing fee di antara agen BRI dengan BRI ialah 50:50. Dan komisi ini diterima dari bonus untuk pada tiap transaksi yang telah dilakukan oleh pelanggan sebesar nilai yang telah disetujui.

Adapun bonus pada tiap transaksi tentunya berbeda-beda, seperti kalau melakukan transfer ke BRI lain sebesar Rp. 600, transfer dari bank lain sebesar Rp. 3.500, transaksi pembayaran PLN sebesar Rp. 1.350 dan yang lainnya. Meskipun bonus yang di terima relatif kecil, kalau dalam satu bulan terakumulasi akan menjadi benar-benar baik.

3. Mendapatkan Asuransi Keagenan

Tidak cuma dari nominal gaji agen BRILink yang akan kamu peroleh. Sebagai agen BRI, kamu pun akan memperoleh manfaatnya seperti asuransi kalau terjadi kecelakaan atau kebakaran pada tempat usaha.

4. Mendapatkan Pendampingan dalam Menjalankan Usaha

Untuk kamu yang memilih untuk jadi agen BRILink, maka kamu akan memperoleh berupa bantuan dari BRI dan peluang untuk berhubungan dengan lebih dari Rp. 2.000 trainer agen BRILink yang ada di Indonesia.

5. Branding BRI

Saat kamu telah menjadi agen BRI, maka kamu tidak harus susah payah untuk melakukan promosi, dikarenakan BRI telah mempunyai branding yang bagus dan tentunya sudah dikenal oleh kalangan masyarakat.

Keuntungan tersebut dapat di peroleh cukup dengan keluarkan uang sebesar Rp. 3.000.000 untuk mendaftarkan program keagenan ini dan memperoleh perangkat EDC BRI.

Adapun modal yang di perlukan untuk isi kembali saldo itu diseting ulangi pada anggaran yang telah ada. Saldo harus sesuai dengan keperluan transaksi para nasabah.

Sebagai seorang wirausahawan, tentu saja kamu harus siap dengan semua rintangan dan resiko yang kemungkinan akan muncul. Oleh karena itu kamu harus bisa penuhi tujuan transaksi yang telah ditentukan oleh BRI.

Minimal transaksi 200 setiap bulannya. Maka dari itu, BRI akan kenakan denda kalau tujuan yang telah ditentukan tidak bisa dicapai.

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan mengenai gaji karyawan BRILink, pengertian agen BRILink, keuntungan menjadi agen BRILink, serta macam produk dan layanan menjadi agen BRILink. Semoga dapat membantu kamu ketika punya keinginan untuk menjadi agen BRILink.

Tinggalkan komentar