p.read-more-container { display: none; }
Gaji kurir tiki

Gaji Kurir TIKI 2023 Beserta Bonus dan Tunjangannya

Satupersen.co.id – Gaji adalah salah satu faktor penting dalam menentukan kesejahteraan para kurir. Oleh karena itu banyak calon kurir yang mempertimbangkan perihal gaji tersebut. Apabila anda ingin mengetahui mengenai gaji kurir TIKI, pastikan anda menyimak pembahasan yang akan kami berikan ini.

Karena pembahasan ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara menghitung gaji kurir TIKI, jenis bonus dan insentif yang di berikan, dan informasi terkait lainnya.

Namun sebelum membahas mengenai gaji sebagai seorang kurir TIKI, silahkan simak pembahasan tentang profile TIKI di bawah ini.

Mengenai TIKI

Tentang Tiki

TIKI (Titipan Kilat) adalah salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia. Berdiri sejak tahun 1990, TIKI telah menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk pengiriman barang keluarga dan bisnis.

TIKI menawarkan berbagai macam pilihan layanan pengiriman, mulai dari pengiriman harian hingga pengiriman internasional. Layanan pengiriman harian TIKI mencakup pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia dalam waktu 24 jam, sementara layanan pengiriman internasional mencakup pengiriman barang ke seluruh dunia.

TIKI juga menyediakan layanan ekspres yang memungkinkan pengiriman barang dengan waktu yang lebih cepat daripada layanan pengiriman standar. Selain itu, TIKI juga menyediakan layanan pengiriman barang dengan menggunakan kurir yang bisa diandalkan dan terpercaya.

TIKI juga memiliki beragam solusi logistik yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan bisnis pelanggannya. Layanan ini termasuk pengiriman barang dengan menggunakan truk, pengiriman barang dengan pesawat, dan pengiriman barang dengan kereta api.

Dengan jaringan yang luas di seluruh Indonesia, TIKI menjamin keamanan dan kecepatan pengiriman barang pelanggannya. TIKI juga memiliki sistem pemantauan barang yang canggih yang memungkinkan pelanggan melacak keberadaan barang mereka setiap saat.

Secara keseluruhan, TIKI merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengirim barang dengan aman, cepat, dan terpercaya.

Baca Juga: Gaji Kurir SiCepat Ekspres 2023: Insentif dan Tunjangan

Gaji Kurir TIKI

Gaji kurir tiki

Gaji seorang kurir TIKI bervariasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk wilayah operasi, tingkat keterampilan, dan jenis kendaraan yang di gunakan.

Menurut informasi yang di dapatkan, gaji seorang kurir TIKI berkisar antara Rp 2.000.000 hingga Rp 3.000.000 per bulan. Namun, ini hanya merupakan angka rata-rata dan tidak mencerminkan tingkat pendapatan yang sesungguhnya.

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi gaji kurir TIKI adalah sebagai berikut:

  • Wilayah operasi: Gaji kurir TIKI mungkin lebih tinggi di wilayah-wilayah yang lebih padat penduduk atau di kota-kota besar, dibandingkan dengan daerah-daerah pedesaan.
  • Tingkat keterampilan: Kurir yang memiliki pengalaman dan keterampilan yang lebih baik mungkin akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan kurir yang baru belajar atau memiliki keterampilan yang lebih rendah.
  • Jenis kendaraan: Kurir yang menggunakan kendaraan roda empat mungkin akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan kurir yang hanya menggunakan sepeda motor.

Selain itu, beberapa kurir TIKI juga mungkin mendapatkan tambahan pendapatan dari tips yang di berikan oleh pelanggan. Namun, jumlah tips yang di terima bervariasi tergantung pada kepuasan pelanggan terhadap layanan yang di berikan.

Sementara itu, TIKI juga menawarkan beberapa keuntungan lain bagi para kurirnya, seperti asuransi kesehatan, tunjangan transportasi, dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi kurir.

Secara keseluruhan, gaji seorang kurir TIKI dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor. Namun, dengan pengalaman dan keterampilan yang tinggi, serta kemampuan untuk menjalankan tugas dengan efisien dan efektif, seorang kurir TIKI dapat meningkatkan potensi pendapatannya di masa depan.

Bonus dan Tunjangan

Selain gaji pokok, kurir TIKI juga dapat menerima bonus atas pengiriman yang berhasil di selesaikan dan dapat menerima insentif jika dia berhasil menyelesaikan lebih banyak pengiriman dalam waktu yang di tentukan.

Selain itu ada penghasilan tambahan untuk kurir TIKI mencakup uang parkir, servis kendaraan, presensi, komisi paket dan juga penyelesaian pesanan. Jika di tambah dengan gaji pokok pastinya pendapatan akan lebih besar, detail tunjangannya sebagai berikut.

  • Uang parkir sebesar Rp. 100.000 per bulan.
  • Uang servis kendaraan sebesar Rp. 300.000 per bulan.
  • Presensi atau kehadiran sebesar Rp. 440.000 per bulan.
  • Uang bensin sebesar Rp. 157.200 per minggu.
  • Komisi jika berhasil mengirimkan barang dengan prosentasi di atas 90% sebesar Rp. 200.000 per bulan.

Bagaimana Cara Menghitung Gaji Kurir TIKI?

Pertama, cari tahu berapa jam kerja kurir TIKI. Kurir TIKI rata-rata bekerja 8 jam per hari.

Kemudian, cari tahu berapa tarif gaji per jam yang di berikan TIKI. Tarif gaji kurir perusahaan ekspedisi ini biasanya adalah Rp 18.000 per jam.

Setelah itu, hitung jumlah jam kerja kurir TIKI dalam satu bulan. Jika kurir bekerja 8 jam sehari, maka jumlah jam kerja dalam satu bulan adalah 8 x 22 hari kerja, atau 176 jam.

Terakhir, hitung jumlah gaji kurir TIKI dalam satu bulan. Jumlah gaji kurir TIKI dalam satu bulan adalah 176 jam x 18.000 per jam, atau Rp 3.168.000.

Prosedur Pembayaran Gaji Kurir TIKI

  • Setiap kurir akan menerima slip gaji setiap bulan. Slip gaji tersebut akan berisi informasi mengenai jumlah gaji yang di terima dan juga informasi lainnya.
  • Kurir akan di bayar setiap bulan melalui transfer bank.
  • Gaji kurir akan di kirimkan ke rekening bank yang telah disebutkan oleh kurir TIKI saat mendaftar.
  • Kurir akan menerima slip gaji yang berisi informasi mengenai gaji yang di terima selama bulan tersebut.
  • Kurir akan menerima slip gaji yang berisi informasi mengenai bonus yang di terima selama bulan tersebut.
  • Kurir akan menerima slip gaji yang berisi informasi mengenai pajak yang harus di bayar selama bulan tersebut.
  • Setelah semua informasi di atas di setujui oleh kurir TIKI, gaji akan di kirimkan ke rekening bank yang telah disebutkan oleh kurir TIKI.

Syarat dan Cara Daftar Menjadi Kurir TIKI

Syarat daftar kurir tiki

Untuk bisa menjadi kurir TIKI, Anda harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Lulus tes seleksi online atau tes di lokasi
  • Lulus tes kesehatan
  • Memiliki SIM C atau A
  • Memiliki kendaraan bermotor yang layak (motor atau mobil)
  • Memiliki pengalaman minimal satu tahun sebagai kurir (jika ada)

Setelah itu anda bisa mendaftar dengan mengikuti langkah-langkah di berikut ini:

  1. Mendaftar sebagai Kurir TIKI melalui situs web resmi TIKI.
  2. Setelah mendaftar, Anda harus mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya ke TIKI untuk di proses.
  3. Setelah menerima panggilan untuk tes dan wawancara, Anda harus mengikuti proses rekrutmen TIKI.
  4. Setelah lolos seleksi, Anda akan menandatangani kontrak kerja sebagai Kurir TIKI.
  5. Setelah menandatangani kontrak kerja, Anda akan mulai bekerja sebagai Kurir TIKI dan menerima gaji sesuai dengan jadwal yang di tentukan.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan mengenai gaji seorang kurir TIKI. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang tertarik untuk bekerja sebagai kurir di perusahaan tersebut. Pastikan Anda memenuhi semua persyaratannya sebelum memutuskan untuk mendaftarnya.

Check Also

Tarif penyeberangan kapal

Daftar Tarif Penyeberangan Sumatera dan Bali Terbaru 2023

Satupersen.co.id – Untuk Anda yang berencana menggunakan transportasi ferry untuk menyeberang dari Pelabuhan Merak –  Bakauheni ...

Baca Selengkapnya