p.read-more-container { display: none; }
Gaji Pekerja di Prancis

Masuk Daftar Negara Dengan Gaji Tinggi, Segini Gaji di Prancis

Satupersen.co.id – Ketika mendengar Menara Eiffel tentu sudah familiar di teling kita dan hampir semua orang mengetahuinya. Menara Eiffel adalah salah satu ikon Prancis yang paling terkenal dan merupakan salah satu bangunan tertinggi di dunia. Sebab itulah, negara yang populer dengan ikon Menara Eiffel ini menjadi incaran bagi wisatawan dari mancanegara.

Seperti yang diketahui, ibu kota Prancis adalah Paris, yang terkenal sebagai kota cinta dan fashion. Negara ini memiliki sejarah yang kaya dan sangat berpengaruh dalam bidang politik, budaya, dan mode.

Selain memiliki banyak destinasi wisata yang populer dan banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi dan dipelajari. Prancis juga mencari incaran bagi para profesional untuk mengembangkan karirnya.

Tingginya biaya hidup di Prancis diimbangi dengan standar gaji yang tinggi pula. Namun gaji di setiap bidang pekerjaan tentu berbeda. Sebelum membahas mengenai gajinya secara lengkap, pastikan kamu menyimak sekilas pembahasan tentang Prancis. Oleh karena itu, silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Sekilas Tentang Prancis

Tentang Prancis

Prancis merupakan negara dengan ekonomi yang kuat dan memiliki beberapa industri utama, seperti teknologi, mode, pariwisata, dan makanan. Ini membuat banyak peluang pekerjaan bagi para profesional dan pekerja yang ingin bekerja di Prancis.

Prancis juga memainkan peran penting dalam sejarah Eropa dan dunia. Negara ini memiliki sejarah yang panjang dan kaya, termasuk peran penting dalam Revolusi Prancis pada tahun 1789. Saat ini, Prancis merupakan salah satu anggota penting Uni Eropa dan memainkan peran penting dalam politik dan diplomasi global.

Teknologi adalah salah satu industri yang sedang berkembang pesat di Prancis. Negara ini memiliki beberapa perusahaan teknologi besar seperti Thales, Orange, dan Airbus, yang mempekerjakan banyak profesional dalam bidang teknologi informasi, penerbangan, dan telekomunikasi.

Mode juga merupakan industri penting di Prancis. Negara ini memiliki beberapa merek mode terkenal seperti Chanel, Dior, dan Yves Saint Laurent. Industri ini mempekerjakan banyak desainer, ahli mode, dan profesional dalam bidang pemasaran dan penjualan.

Selain itu, pariwisata adalah sumber pendapatan yang penting bagi Prancis. Negara ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik, seperti Menara Eiffel, Louvre Museum, dan Notre-Dame, yang menarik banyak wisatawan setiap tahun. Industri pariwisata mempekerjakan banyak profesional dalam bidang perhotelan, restoran, dan transportasi.

Negara ini juga memiliki beberapa kuliner terkenal, seperti cheese, wine, dan pastry, yang diakui secara global. Industri makanan mempekerjakan banyak chef, pelayan, dan profesional dalam bidang pemasaran dan penjualan.

Prancis juga memiliki sistem pendidikan yang baik dan memiliki beberapa universitas terkemuka di dunia. Negara ini mempekerjakan banyak guru, dosen, dan profesional dalam bidang pendidikan.

Prancis memiliki banyak peluang pekerjaan dalam berbagai industri, seperti teknologi, mode, pariwisata, makanan, dan pendidikan. Negara ini mempekerjakan banyak profesional dan pekerja yang memiliki keahlian dalam berbagai bidang.

Baca Juga : Intip Besaran Gaji Pekerja di Belanda, Tembus Ratusan Juta

Gaji Pekerja di Prancis

Gaji Pekerja di Prancis

Gaji pekerja di Prancis memiliki banyak variasi tergantung pada industri dan posisi yang diambil. Secara umum, gaji pekerja di Prancis lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara lain di Eropa, dan negara ini memiliki standar hidup yang tinggi.

Gaji minimum di Prancis sebesar €10.15 per jam untuk pekerja dewasa, dan €8.91 per jam untuk pekerja muda. Gaji minimum ini berlaku untuk sebagian besar industri dan merupakan standar minimum yang ditentukan oleh pemerintah.

Bagi profesional yang bekerja dalam bidang teknologi, gajinya akan lebih besar tergantung pada tingkat keahlian dan pengalaman.

Karena negara ini memiliki standar hidup yang tinggi, maka akan membayar gaji yang baik pula bagi pekerjanya. Namun bagaimana pun, gaji pekerja di Prancis juga dipengaruhi oleh kualifikasi dan pengalaman yang dimilikinya. Berikut ini rincian mengenai daftar gaji di Prancis berdasarkan posisi dari berbagai bidang profesi.

Posisi/Jabatan Gaji/Bulan (IDR) Gaji/Bulan (EUR)
Manajer Ekonomi Rp. 139.849.121 8.453 EUR
Pilot Rp. 130.633.936 7.896 EUR
Direktur Teknikal Rp. 122.775.385 7.421 EUR
Direktur Penjualan Rp. 128.251.554 7.752 EUR
Direktur Pusat Panggilan Rp. 118.970.192 7.191 EUR
Pelaut Rp. 120.508.813 7.284 EUR
Arsitek IT Rp. 119.896.674 7.247 EUR
Hakim Rp. 128.996.049 7.797 EUR
Petugas Kebersihan Rp. 26.685.985 1.613 EUR
Kasir Toko Rp. 29.845.950 1.804 EUR
Petugas Keamanan Rp. 30.391.912 1.837 EUR
Pengantar Barang Rp. 29.018.734 1.754 EUR
Asisten Toko Rp. 30.458.089 1.841 EUR
Au-Pair Rp. 31.897.445 1.928 EUR
Petugas Hotel Rp. 32.244.876 1.949 EUR

 

Demikianlah pembahasanan yang dapat kami berikan mengenai gaji yang diterima pekerja di Prancis setiap bulannya dari berbagai bidang profesi. Semoga pembahasan ini dapat membantu kamu yang ingin mengetahui besar gaji yang di terima para pekerja di negara tersebut. Dan bagi yang ingin bekerja di Prancis, penting untuk mempelajari bahasa Perancis dan memiliki kualifikasi yang sesuai untuk membantu meningkatkan peluang dalam memasuki pasar kerja.

Check Also

Aplikasi Al Quran Digital

Yuk Install Aplikasi Al-Qur’an Digital, Baca Kapan Saja Dimana Saja

Satupersen.co.id – Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam yang di wahyukan Allah SWT kepada Nabi Muhammad ...

Baca Selengkapnya