Gaji PT Bukit Asam Semua Jabatan Terbaru Tahun 2022

Satupersen.co.id – Banyak orang yang memiliki impian bisa bekerja di Badan Usaha Milik Negara atau BUMN. Karena sebagai karyawan dalam suatu perusahaan atau PT dengan cap BUMN dapat disebut memiliki jenjang karier yang bagus. Dan jika dilihat dari segi gaji, termasuk sangat menjanjikan. Sama seperti PT Bukit Asam, banyak orang yang ingin masuk ke PT ini, lantas berapa kira-kira besaran gaji PT Bukit Asam? Simak pembahasan yang akan kami berikan hingga akhir.

Salah satu alasan para pencari kerja mengincar PT dengan cap BUMN kemungkinan dikarenakan alasan gaji tersebut. Selain itu juga karena jenjang karier yang terjamin.

Dari beberapa Perusahaan BUMN atau PT di Indonesia. Kali iini kami akan membahas mengenai keseluruhan gaji semua jabatan pegawai PT Bukit Asam (Persero).

Karena mungkin sebagian dari kamu ada yang ingin masuk ke PT Bukit Asam tersebut. Oleh karena itu tak adasalahnya untuk mengetahui besaran gaji para pegawainya terlebih dahulu.

Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai besaran gajinya, maka simak informasi seputar PT Bukit Asam di bawah ini.

Sejarah Singkat PT Bukit Asam

Sejarah bukit asam

PT Bukit Asam diawali pada jaman penjajahan Belanda di tahun 1919, saat di Indonesia sistem penambangan terbuka untuk pertama kalinya. Di tahun 1923, perusahaan mulai bekerja memakai sistem penambangan bawah tanah.

Pada akhirnya kekuasaan Belanda mulai berakhir di Indonesia, dan pekerja dari Indonesia selanjutnya menuntut peralihan status jadi perusahaan nasional milik negara.

Hingga di tahun 1950 pemerintah memberi wewenang untuk membangun perusahaan, yang selanjutnya jadi Perusahaan Tambang Negara (PN TABA).

Setelah itu, di tahun 1981 PT TANABA kembali berganti status dari PN menjadi perseroan terbatas dengan nama PT Tambang Batubara Bukit Asam. Sampai sekarang ini, PT Bukit Asam belum berbeda nama dan sebagai salah satunya perusahaan pertambangan paling besar di Indonesia.

Riwayat dalam penambangan batubara di Tanjung Enim di awali pada jaman penjajahan Belanda di tahun 1919 dengan sebuah sistem penambangan terbuka di daerah operasional pertama yaitu Tambang Air Laya.

Sistem penambangan bawah tanah (Underground Mining) di terapkan dari tahun 1923 sampai 1940, dan produksi untuk bertujuan komersial di awali di tahun 1938.

Bersamaan dengan usainya penjajahan Belanda di tanah air, beberapa karyawan Indonesia berusaha untuk mengganti status tambang jadi tambang nasional. Di tahun 1950 pemerintahan Republik Indonesia menyepakati pendirian PN TABA (Perusahaan Negara Tambang Arang Bukit Asam).

Di tahun 1981, PN TABA berganti status jadi perseroan terbatas yang namanya PT Persero (Tambang Batubara Bukit Asam), yang selanjutnya ganti nama jadi Perseroan.

Untuk menggerakkan perubahan industri batu bara di Indonesia, pemerintahan memutuskan di tahun 1990 untuk menyatukan Perum Coal Mining dengan perusahaan tersebut.

Di tahun 1993, bersamaan dengan program peningkatan kebersinambungan energi nasional, pemerintahan mengambil alih perusahaan untuk meningkatkan usaha briket batubara. Dan di tanggal 23 Desember 2002, perusahaan mendaftarkan diri sebagai perusahaan publik dengan code “PTBA” di Bursa Efek Indonesia.

Tentang PT Bukit Asam

Pt bukit asam

PT Bukit Asam (PTBA) sendiri memiliki nama resmi Tambang Batubara Bukit Asam, anak perusahaan negara, lebih persisnya perusahaan Inalum. Di mana perusahaan lebih berfokus dalam pertambangan batu bara.

Riwayat dalam penambangan batu bara di Tanjung Enim kembali lagi ke jaman penjajahan Belanda sekitar tahun 1919. Di daerah operasional pertama, Tambang Air Laya, sistem pertama kalinya di pakai.

Selanjutnya ke tambang ke-2 , yang di buat di tahun 1923, yang di operasionalkan di bawah tanah sampai tahun 1940. Sementara produksi untuk maksud komersial diawali di tahun 1938, pegawai mengarahkan peralihan status menjadi pertambangan nasional.

PT Bukit Asam di bangun di tahun 1950 dan sudah berusia lebih dari 70 tahun sampai saat ini. Seiring waktu berjalan, PT Bukit Asam selalu mengalami perkembangan dalam beragam aspek.

Tidak terkecuali di bidang tenaga kerja, kelihatan dari jumlah pegawainya yang semakin meningkat. Karena tiap tahun PT Bukit Asam membuka lowongan baru dari beragam posisi atau jabatan yang di perlukan.

Dapat disebutkan gaji PT Bukit Asam hampir sama dengan gaji pegawai PT INALUM, jika tiap jabatan berbeda. Simak daftar gaji pegawainya di bawah ini.

Daftar Gaji Pegawai PT Bukit Asam Semua Jabatan

Gaji pegawai PT bukit asam

Indonesia sebagai negara yang kaya akan sumber daya alamnya, tidaklah heran bila banyak negara lain yang ingin menguasai negara kita di masa lalu.

Salah satu sumber daya nusantara yang paling berlimpah ialah batu bara, yang bisa disaksikan pada banyak beberapa perusahaan milik negara dan swasta yang turut serta dalam penambangan batu bara, termasuk PT Bukit Asam.

PT Bukit Asam merupakan sebuah perusahaan milik negara yang berkonsentrasi pada pengendalian sumber daya alam termasuk batu bara dan gas alam. Karena perusahaan ini lumayan besar, maka di perlukan beberapa orang untuk mengisi semua posisi yang di butuhkan. Berikut kami berikan rincian mengenai gaji PT Bukit Asam.

No. Jabatan Karyawan Besaran Gaji/Bulan
1 Compensation and benefits manager Rp. 45 – 50 Juta
2 Head Engineer Rp. 18 – 21 Juta
3 Manjemen Rp. 9 – 50 Juta
4 Manager Rp. 11 – 13 Juta
5 Assistant Manager Rp. 11 – 13 Juta
6 Teknik Rp. 5 – 21 Juta
7 Supervisor Rp. 9 – 11 Juta
8 Geologyst Rp. 9 – 11 Juta
9 Assistant manajer tambang Rp. 9 – 11 Juta
10 Enginineering Coordinator Rp. 7 – 9 Juta
11 Teknologi Informatika Rp. 7 – 9 Juta
12 In Staff Rp. 7 – 9 Juta
13 Estimator Rp. 5 – 7 Juta
14 Staff Rp. 5 – 7 Juta

 

Fasilitas dan Tunjangan Pegawai PT Bukit Asam

Tunjangan PTBA

Selain gaji pokok, pegawai PT Bukit Asam memperoleh tunjangan yang lain dan fasilitas. Yang tentunya menguntungkanan pegawainya karena besaran gaji yang di terima tiap bulannya akan bertambah. Berikut tunjangan dan fasilitas yang diberikan kepada pegawai PT Bukit Asam.

  • Seragam
  • Premi kedatangan
  • Mess
  • BPJS
  • Transport/jemputan
  • Uang Lembur
  • Bonus
  • Tunjangan Hari Raya (THR)
  • Uang makan

Baca Juga: Gaji Karyawan PT Denso Indonesia Terbaru 2022 Semua Jabatan

Persyaratan Masuk Kerja PT Bukit Asam

Syarat masuk PTBA

Bagi kamu yang ingin bekerja sebagai pegawai PT Bukit Asam, penting untuk mengetahui persyaratan apa saja yang harus di penuhi. Berikut syarat-syarat umumnya.

Persyaratan Umum

  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Tidak melakukan perbuatan tidak pantas atau melanggar hukum lainnya
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Peserta atau calon pegawai siap di tempatkan di seluruh tempat usaha PT Bukit Asam.
  • Keterangan bebas dari narkoba dan obat-obatan terlarang.
  • Saat mengumumkan penerimaan, calon karyawan tidak sedang terikat hubungan kerja atau hubungan formal dengan instansi atau perusahaan lainnya.

Formasi S-1/D-IV

  • IPK minimal 2,75 untuk program studi yang terakreditasi A.
  • Nilai minimal 3,00 untuk pelatihan terakreditasi B.
  • Usia maksimal 24 tahun (tanpa pengalaman) dan 26 tahun (berpengalaman).
  • Score TOIEC/TOEFL/IELTS minimal 500.

Formasi D-III

  • Usia maksimal 23 tahun.
  • IPK minimal 2,75 untuk program studi terakreditasi A.
  • IPK minimal 3,00 untuk program studi yang terakreditasi B.
  • Score TOIEC/TOEFL/IELTS minimal 475.

Formasi SMK/AKIPBA

  • Usia maksimal 20 tahun.
  • Lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).
  • Lulusan SMA atau SMK dengan gelar D1 dari AKIPBA (Akademi Masyarakat Industri Pertambangan Bukit Asam).
  • Nilai rata-rata Ujian Nasional ialah 50 (dalam rasio 100).

Apabila kamu ingin mendaftarkan diri, maka bisa mendaftarkan lewat cara online dengan mengisi semua file yang sudah kamu bikin dalam bentuk file PDF dan di kirimkan melalui email. Oleh karena itu, harus rajin dan selalu cek informasi terbaru mengenai perekrutannya.

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan mengenai PT Bukit Asam, gaji pegawai PT Bukit Asam, dan juga persyaratan masuk jika ingin mendaftarkan diri untuk bekerja di PT tersebut. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat dan berguna untuk kamu yang sedang membutuhkan informasi terkait dan ingin tahu mengenai besaran gaji PT Bukit Asam tersebut.

Tinggalkan komentar