p.read-more-container { display: none; }
Gaji TKI di Austria

Gaji TKI di Austria Terbaru 2023 Lengkap Semua Profesi

Satupersen.co.id – Austria merupakan sebuah negara di Eropa Tengah yang terkenal dengan keindahan alamnya, kekayaan budaya dan sejarahnya yang kaya, serta kehidupan kota yang modern dan dinamis. Negara ini berbatasan dengan Jerman, Ceko, Slovakia, Hongaria, Slovenia, Italia, dan Swiss. Austria juga dikenal sebagai salah satu negara paling makmur dan stabil di dunia, dengan sistem kesejahteraan yang kuat dan tingkat kemakmuran yang tinggi.

Austria memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Tempat wisata yang paling terkenal adalah Salzburg, kota kelahiran Mozart dan juga terkenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Di sana, pengunjung dapat menikmati kota tua yang indah, Salzburg Fortress, dan juga melihat karya-karya seni yang indah di Museum Seni Salzburg.

Selain itu, Austria juga memiliki banyak tempat wisata lainnya, seperti Hallstatt, sebuah kota kecil yang terkenal dengan keindahan alamnya dan juga sebagai situs Warisan Dunia UNESCO. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan pegunungan Alpen dan Danau Wolfgangsee yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Selain menjadi tujuan wisata, Austria juga menawarkan banyak peluang kerja bagi warga lokal dan juga warga asing. Beberapa sektor yang menawarkan banyak peluang karir di Austria adalah sektor industri, pariwisata, kesehatan, teknologi informasi, dan keuangan. Simak pembahasan berikut ini untuk lebih jelasnya.

Peluang Kerja di Austria

Peluanh kerja di Austria

Austria adalah salah satu negara di Eropa yang menawarkan banyak peluang kerja bagi warga lokal dan juga warga asing termasuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Tingkat pengangguran di negara ini sangat rendah, sekitar 4,2% pada tahun 2021, dan terdapat banyak perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja dari berbagai sektor.

  • Sektor Industri

Sektor industri adalah salah satu sektor yang mempekerjakan banyak tenaga kerja di Austria. Sektor ini terdiri dari beberapa industri, seperti produksi mesin, teknologi informasi, kimia, dan teknik lingkungan. Perusahaan-perusahaan besar di Austria yang aktif di sektor industri ini termasuk Siemens, OMV, dan Voestalpine. Untuk peluang karir di sektor ini, biasanya dibutuhkan kualifikasi teknis dan keahlian dalam teknologi.

  • Sektor Pariwisata

Sektor pariwisata juga merupakan salah satu sektor yang mempekerjakan banyak tenaga kerja di Austria. Negara ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan juga sejarah dan budayanya yang kaya. Sebagai hasilnya, sektor pariwisata di Austria telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan menawarkan banyak peluang kerja, terutama di bidang hotel dan restoran. Terdapat juga peluang karir di sektor pariwisata untuk warga asing yang menguasai bahasa Jerman dengan baik.

  • Sektor Kesehatan

Sektor kesehatan adalah salah satu sektor yang tumbuh pesat di Austria dan menawarkan banyak peluang karir. Terdapat banyak rumah sakit dan pusat kesehatan di seluruh negeri yang mempekerjakan tenaga medis, seperti dokter, perawat, dan terapis. Selain itu, ada juga banyak perusahaan farmasi dan perusahaan medis yang berbasis di Austria, seperti Sandoz dan Baxter International.

  • Sektor Teknologi Informasi

Sektor teknologi informasi juga merupakan salah satu sektor yang tumbuh pesat di Austria dan menawarkan banyak peluang kerja. Terdapat banyak perusahaan teknologi informasi di Austria yang terkenal di seluruh dunia, seperti Red Bull, Skype, dan Runtastic. Peluang karir di sektor ini mencakup pekerjaan di bidang pengembangan perangkat lunak, analisis data, dan keamanan siber.

  • Sektor Keuangan

Sektor keuangan juga mempekerjakan banyak tenaga kerja di Austria. Terdapat banyak perusahaan keuangan dan bank yang berbasis di Austria, seperti Raiffeisen Bank dan Erste Group Bank. Peluang karir di sektor keuangan mencakup pekerjaan di bidang akuntansi, manajemen risiko, dan investasi.

Sektor-sektor itulah yang mungkin membutuhkan banyak pekerja baik lokal maupun asing. Jika Anda mencari peluang karir di Austria, penting untuk memperhatikan kualifikasi yang dibutuhkan dan kemampuan bahasa Jerman yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan.

Baca Juga : Gaji TKI di Maroko Semua Profesi Terbaru 2023

Gaji TKI di Austria

Gaji TKI di Austria

Sebagai TKI yang bekerja di Austria, pasti hal yang menjadi perhatian utama adalah gaji yang akan diterima. Namun, sebelum membahas tentang gaji TKI di Austria, penting untuk dipahami bahwa setiap negara memiliki peraturan yang berbeda mengenai upah dan hak-hak tenaga kerja. Oleh karena itu, sebagai TKI di Austria, penting untuk mengetahui hak-hak Anda sebagai pekerja.

Di Austria, sistem upah yang digunakan adalah upah minimum yang ditetapkan oleh pemerintah dan upah yang disepakati dalam perjanjian antara perusahaan dan serikat pekerja. Upah minimum saat ini di Austria adalah 9,60 Euro per jam untuk pekerja yang berusia di atas 19 tahun. Namun, upah ini tidak berlaku untuk pekerja dengan kontrak magang atau pekerjaan sampingan.

Adapun gaji TKI di Austria bergantung pada sektor dan jenis pekerjaan yang dijalankan. Pekerja yang bekerja di sektor teknologi dan IT umumnya memiliki gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan sektor pariwisata atau restoran. Namun, berdasarkan data dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Urusan Sosial Austria, rata-rata gaji di Austria sekitar 2.114 euro per bulan pada tahun 2021.

Saat bekerja di Austria, TKI juga berhak atas tunjangan seperti cuti tahunan, cuti sakit, dan tunjangan keluarga. Pekerja juga berhak atas jaminan sosial, seperti jaminan kesehatan dan asuransi pensiun.

Untuk lebih jelasnya mengenai besaran gaji TKI tersebut, berikut ini kami rincikan daftar gaji TKI di Austria berdasarkan kota dan bidang profesi dengan satuan mata uang Euro (EUR).

Daftar Gaji TKI di Austria Berdasarkan Kota

Kota Gaji Rata-rata
Dornbirn 3,460 EUR
Graz 4,450 EUR
Innsbruck 3,820 EUR
Klagenfurt 3,740 EUR
Linz 3,960 EUR
Salzburg 3,890 EUR
St. Polten 3,530 EUR
Vienna 4,530 EUR
Villach 3,670 EUR
Wels 3,600 EUR
Wiener Neustadt 3,390 EUR

Daftar Gaji TKI di Austria Berbagai Bidang Profesi

Profesi Gaji Rata-rata
Accounting and Finance
Accountant 2,750 EUR
Accounting Assistant 2,180 EUR
Accounting Manager 5,640 EUR
Bookkeeper 1,820 EUR
Chartered Accountant 3,460 EUR
Corporate Treasurer 5,030 EUR
Financial Analyst 5,130 EUR
Financial Manager 8,090 EUR
Internal Auditor 3,590 EUR
Administration / Reception / Secretarial
Administrative Assistant 2,110 EUR
Office Manager 3,440 EUR
Receptionist 1,790 EUR
Secretary 1,700 EUR
Advertising / Grapic Design / Events
Art Director 4,010 EUR
Creative Director 4,000 EUR
Graphic Designer 2,470 EUR
Photographer 2,240 EUR
Airlines / Aviation / Aerospace / Defense
Aerospace Engineer 5,060 EUR
Air Traffic Controller 4,400 EUR
Flight Attendant 2,690 EUR
Pilot 6,520 EUR
Architecture
Architect 4,460 EUR
CAD Drafter 2,010 EUR
Automotive
Mechanic 1,430 EUR
Service Advisor 2,700 EUR
Banking
Bank Branch Manager 7,070 EUR
Teller 1,480 EUR
Bilingual
Teacher 2,890 EUR
Translator 3,460 EUR
Business Planning
Business Analyst 4,780 EUR
Business Development Manager 6,360 EUR
Project Manager 5,020 EUR
Care Giving and Child Care
Nanny 1,560 EUR
Nursery Teacher 1,430 EUR
Construction / Building / Installation
Civil Engineer 3,580 EUR
Construction Project Manager 6,410 EUR
Health and Safety Officer 1,770 EUR
Customer Service and Call Center
Call Center Representative 1,490 EUR
Customer Service Manager 5,490 EUR
Customer Service Representative 1,400 EUR
Engineering
Civil Engineer 3,690 EUR
Electrical Engineer 3,710 EUR
Engineer 3,670 EUR
Mechanical Engineer 3,740 EUR
Executive and Management
Chief Executive Officer 8,560 EUR
Chief Financial Officer 8,340 EUR
General Manager 7,120 EUR
Project Manager 4,450 EUR
Food / Hospitality / Tourism / Catering
Chef 2,450 EUR
Executive Chef 2,910 EUR
Hotel Manager 7,160 EUR
Receptionist 1,420 EUR
Travel Agent 2,390 EUR
Waiter / Waitress 1,210 EUR
Health and Medical
Dentist 9,130 EUR
Dietitian 7,620 EUR
Laboratory Technician 2,960 EUR
Nurse 2,920 EUR
Human Resources
Human Resources Manager 5,640 EUR
Human Resources Officer 2,390 EUR
Information Technology
Computer Technician 3,080 EUR
Database Administrator 3,970 EUR
Developer / Programmer 3,850 EUR
Information Technology Manager 6,190 EUR
Network Engineer 3,290 EUR
Law Enforcement / Security / Fire
Police Officer 2,350 EUR
Legal
Attorney 7,840 EUR
Legal Assistant 2,140 EUR
Media / Broadcasting / Arts / Entertainment
Journalist 4,540 EUR
Pharmaceutical and Biotechnology
Biomedical Engineer 3,310 EUR
Pharmacist 4,730 EUR
Sales Retail and Wholesale
Cashier 1,490 EUR
Sales Manager 6,630 EUR
Sales Representative 2,530 EUR
Teaching / Education
Elementary School Teacher 2,730 EUR
Secondary School Teacher 3,020 EUR

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan mengenai gaji yang diterima TKI di Austria berdasarkan kota dan bidang profesinya. Semoga pembahasan ini dapat membantu Anda yang ingin mengetahui lebih detail mengenai gaji yang diperoleh TKI yang bekerja di negara tersebut. Dan apabila Anda tertarik ingin bekerja di Austria, sangat penting untuk mempertimbangkan berbagai faktor-faktor seperti kondisi kerja, biaya hidup, keamanan, dan budaya di negara tersebut.

Check Also

Aplikasi Al Quran Digital

Yuk Install Aplikasi Al-Qur’an Digital, Baca Kapan Saja Dimana Saja

Satupersen.co.id – Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam yang di wahyukan Allah SWT kepada Nabi Muhammad ...

Baca Selengkapnya