p.read-more-container { display: none; }
Gaji TKI di Estonia

Gaji TKI di Estonia Semua Profesi Terbaru 2023

Satupersen.co.id – Estonia, adalah sebuah negara berdaulat di kawasan Baltik di Eropa Utara. Estonia adalah sebuah negara yang kaya akan sejarah, budaya yang unik, dan masyarakat yang inovatif dan maju secara teknologi. Budaya Estonia sangat beragam, dengan pengaruh dari budaya Nordik, Baltik, dan Slavia.

Estonia merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana kota tua Eropa yang otentik. Kota tua Tallinn, ibukota Estonia, adalah salah satu tujuan wisata paling populer di negara ini. Selain itu, Estonia juga memiliki alam yang indah, dengan pantai-pantai berpasir putih di sepanjang Laut Baltik dan hutan-hutan yang memikat di pedalaman negara. Jika kamu mencari pengalaman wisata yang berbeda, Estonia bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Meskipun Estonia merupakan salah satu negara terkecil di Uni Eropa, negara ini memiliki perekonomian yang cukup kuat dan inovatif, dengan sektor teknologi yang berkembang pesat. Perekonomian Estonia tumbuh dengan cepat sejak merdeka dan saat ini termasuk salah satu yang terbaik di Eropa. Berkat reformasi yang dilakukan setelah merdeka, negara ini mampu mencapai pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi dan berhasil menjadi salah satu negara dengan pendapatan per kapita tertinggi di wilayah Eropa Timur.

Salah satu faktor kunci dalam kesuksesan ekonomi Estonia adalah fokus kuat pada teknologi dan inovasi. Sebagai contoh, Estonia telah mengembangkan infrastruktur teknologi informasi yang sangat maju, yang telah memungkinkan mereka untuk memimpin dalam banyak bidang teknologi, termasuk e-government, fintech, dan startup.

Selain itu, Estonia juga merupakan salah satu negara yang menawarkan peluang kerja bagi tenaga kerja asing, dengan gaji yang relatif tinggi. Banyak perusahaan-perusahaan kecil, menengah, dan besar yang terus berkembang dan mencari tenaga kerja baru, serta menawarkan gaji yang relatif tinggi.

Ada banyak pilihan pekerjaan yang tersedia untuk TKI yang memiliki keterampilan dan pengalaman yang sesuai. Dengan pertumbuhan ekonomi yang terus berkembang, Estonia dapat menjadi tempat yang menarik untuk memulai karir internasional bagi para TKI.

Pekerjaan TKI di Estonia

Pekerjaan TKI di Estonia

Estonia adalah sebuah negara kecil di wilayah Baltik yang terkenal dengan teknologi dan inovasinya. Terletak di antara Rusia dan Laut Baltik, Estonia merupakan negara yang terus berkembang dan menawarkan berbagai peluang bagi para tenaga kerja asing, termasuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Pekerjaan TKI di Estonia cukup beragam, terutama dalam bidang teknologi dan IT. Estonia dikenal sebagai “e-negara” karena telah meluncurkan berbagai inisiatif digital yang mengubah cara orang berinteraksi dengan pemerintah, perbankan, dan bisnis di negara tersebut. Inisiatif digital ini menciptakan peluang bagi para tenaga kerja asing yang memiliki keterampilan di bidang teknologi dan IT.

Selain teknologi dan IT, industri hospitality dan restoran juga merupakan bidang yang cukup populer di Estonia. Dengan kota-kota yang indah seperti Tallinn, Pärnu, dan Tartu, turisme di Estonia terus berkembang dan industri perhotelan serta restoran memerlukan banyak tenaga kerja asing yang terampil.

Untuk bisa bekerja di Estonia, TKI harus memenuhi beberapa persyaratan. Pertama, TKI harus memiliki izin tinggal dan kerja yang sah di Estonia. Izin tinggal dan kerja dapat diperoleh melalui proses aplikasi yang cukup rumit dan memakan waktu. TKI juga harus memiliki keterampilan dan pengalaman yang relevan untuk pekerjaan yang diinginkan serta mampu berbahasa Inggris atau bahasa Estonia.

Gaji di Estonia relatif tinggi dibandingkan dengan negara-negara lain di Eropa Timur. Gaji di Estonia tergantung pada jenis pekerjaan dan tingkat pengalaman. Pekerjaan di bidang teknologi dan IT biasanya membayar lebih tinggi daripada pekerjaan di bidang hospitality dan restoran.

Tinggal di Estonia juga relatif terjangkau. Biaya hidup di Estonia lebih rendah daripada negara-negara Eropa Barat seperti Jerman atau Prancis. Namun, biaya akomodasi bisa cukup mahal tergantung pada ukuran dan lokasi apartemen.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Estonia telah meluncurkan program-program untuk menarik lebih banyak tenaga kerja asing ke negara tersebut, terutama di bidang teknologi dan IT. Jadi, bagi TKI yang mencari pengalaman baru dan peluang pekerjaan yang menarik, Estonia bisa menjadi pilihan yang menarik.

Baca Juga : Intip Besaran Gaji TKI di Portugal Terbaru 2023

Gaji TKI di Estonia

Gaji TKI di Estonia

Sebagai TKI yang bekerja di luar negeri, salah satu pertimbangan utama adalah tingkat gaji yang diterima. Estonia, sebuah negara di Eropa Utara, menjadi tujuan menarik bagi sejumlah TKI Indonesia. Namun, sebelum memutuskan untuk bekerja di Estonia, penting untuk memahami tingkat gaji yang biasa diterima oleh TKI di sana.

Secara umum, tingkat gaji di Estonia relatif tinggi dibandingkan dengan negara-negara lain di Eropa Timur. Namun, tingkat gaji juga tergantung pada bidang pekerjaan dan kualifikasi yang dimiliki oleh TKI. Beberapa pekerjaan yang biasa diisi oleh TKI di Estonia antara lain di bidang pabrik, konstruksi, perawatan kebersihan, perhotelan, restoran, dan lainnya.

Gaji TKI di Estonia pada umumnya bervariasi per bulannya. Selain gaji pokok, biasanya TKI di Estonia juga mendapatkan tunjangan, seperti tunjangan makan, tunjangan transportasi, dan tunjangan tempat tinggal. Hal ini tentu saja bervariasi tergantung dari perusahaan atau pengusaha tempat TKI bekerja. Namun, secara umum, tunjangan yang diberikan biasanya dapat membantu meningkatkan penghasilan TKI.

Meskipun tingkat gaji TKI di Estonia terbilang cukup tinggi, namun harus diingat bahwa biaya hidup di negara tersebut juga relatif tinggi namun tetap terjangkau. Maka dari itu sebelum memutuskan untuk bekerja di Estonia, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor tersebut dan melakukan perhitungan matang mengenai penghasilan dan biaya hidup. Selain itu, pastikan untuk mencari informasi mengenai peraturan kerja dan hak-hak tenaga kerja di Estonia, sehingga TKI dapat bekerja dengan aman dan nyaman di negara tersebut.

Untuk lebih detailnya mengenai gaji yang diterima oleh TKI di Estonia, berikut kami berikan rincian daftar gaji TKI di Estonia berdasarkan berbagai bidang profesi dengan satuan mata uang Euro (EUR).

Daftar gaji TKI di Estonia Berbagai Bidang Profesi

Profesi

Gaji Rata-rata

Accounting and Finance
Accountant 1,870 EUR
Accounting Assistant 1,410 EUR
Accounting Manager 4,070 EUR
Bookkeeper 1,210 EUR
Chartered Accountant 2,360 EUR
Corporate Treasurer 3,680 EUR
Financial Analyst 3,520 EUR
Financial Manager 5,420 EUR
Internal Auditor 2,620 EUR
Administration / Reception / Secretarial
Administrative Assistant 1,450 EUR
Office Manager 2,360 EUR
Receptionist 1,010 EUR
Secretary 1,190 EUR
Advertising / Grapic Design / Events
Art Director 2,660 EUR
Creative Director 2,590 EUR
Graphic Designer 1,720 EUR
Photographer 1,420 EUR
Airlines / Aviation / Aerospace / Defense
Aerospace Engineer 3,280 EUR
Air Traffic Controller 3,020 EUR
Flight Attendant 1,750 EUR
Pilot 4,550 EUR
Architecture
Architect 3,190 EUR
CAD Drafter 1,320 EUR
Automotive
Mechanic 960 EUR
Service Advisor 1,840 EUR
Banking
Bank Branch Manager 5,020 EUR
Teller 1,020 EUR
Bilingual
Teacher 2,060 EUR
Translator 2,360 EUR
Business Planning
Business Analyst 3,180 EUR
Business Development Manager 4,120 EUR
Project Manager 3,050 EUR
Care Giving and Child Care
Nanny 1,060 EUR
Nursery Teacher 990 EUR
Construction / Building / Installation
Civil Engineer 2,340 EUR
Construction Project Manager 4,410 EUR
Health and Safety Officer 1,160 EUR
Customer Service and Call Center
Call Center Representative 970 EUR
Customer Service Manager 3,520 EUR
Customer Service Representative 1,050 EUR
Engineering
Electrical Engineer 2,500 EUR
Engineer 2,500 EUR
Mechanical Engineer 2,570 EUR
Executive and Management
Chief Executive Officer 5,770 EUR
Chief Financial Officer 5,290 EUR
General Manager 4,560 EUR
Food / Hospitality / Tourism / Catering
Chef 1,610 EUR
Executive Chef 1,930 EUR
Hotel Manager 4,750 EUR
Travel Agent 1,740 EUR
Waiter / Waitress 850 EUR
Health and Medical
Dentist 6,220 EUR
Dietitian 5,060 EUR
Laboratory Technician 2,040 EUR
Nurse 2,020 EUR
Human Resources
Human Resources Manager 4,070 EUR
Human Resources Officer 1,580 EUR
Information Technology
Computer Technician 2,000 EUR
Database Administrator 2,720 EUR
Developer / Programmer 2,580 EUR
Information Technology Manager 4,370 EUR
Network Engineer 2,320 EUR
Law Enforcement / Security / Fire
Police Officer 1,640 EUR
Legal
Attorney 5,380 EUR
Legal Assistant 1,400 EUR
Media / Broadcasting / Arts / Entertainment
Journalist 2,950 EUR
Pharmaceutical and Biotechnology
Biomedical Engineer 2,330 EUR
Pharmacist 3,310 EUR
Sales Retail and Wholesale
Cashier 1,040 EUR
Sales Manager 4,520 EUR
Sales Representative 1,650 EUR
Teaching / Education
Elementary School Teacher 1,770 EUR
Secondary School Teacher 2,110 EUR

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan mengenai gaji TKI di Estonia berdasakan bidang profesi. Semoga pembahasan ini dapat membantu kamu yang ingin mengetahui berapa besar gaji yang diterima oleh TKI yang bekerja di negara tersebut.

Jika kamu tertarik untuk menjadi TKI di Estonia, maka sebaiknya sebelum memutuskan untuk bekerja sebagai TKI di negara tersebut, perhatikan hal-hal seperti gaji yang diterima, biaya hidup, kondisi kerja, peraturan kerja, dan yang lainnya.

Check Also

Aplikasi Al Quran Digital

Yuk Install Aplikasi Al-Qur’an Digital, Baca Kapan Saja Dimana Saja

Satupersen.co.id – Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam yang di wahyukan Allah SWT kepada Nabi Muhammad ...

Baca Selengkapnya