p.read-more-container { display: none; }
Gaji TKI di Italia

Gaji TKI di Italia Semua Bidang Terupdate 2023

Satupersen.co.id – Pekerjaan merupakan suatu hal yang harus dimiliki setiap orang. Setiap orang memiliki keinginan bekerja dengan gaji yang cukup tinggi, karena mereka semua ingin memenuhi kebutuhan yang diperlukan dengan mudah. Salah satu cara mendapatkan pekerjaan yang memperoleh gaji yang cukup tinggi adalah dengan bekerja diluar negeri, seperti di Italia.

Italia adalah negara yang kaya akan budaya, sejarah, dan keindahan alamnya. Selain itu, kuliner dan fashion Italia juga sangat terkenal di seluruh dunia. Negara ini memiliki banyak tempat wisata yang layak untuk dikunjungi, dari kota-kota indah hingga keindahan alam yang memukau.

Negara ini memiliki sektor-sektor industri yang berkembang dan banyak menawarkan peluang karir yang menarik. Sehingga tidak mengherankan jika banyak orang dari berbagai belahan dunia tertarik untuk bekerja di negara ini, termasuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

TKI di Italia ditawarkan gaji yang cukup tinggi, hal tersebut yang menjadi alasan para TKI untuk bekerja disana. Gaji yang ditawarkan tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian mereka sehingga dapat terpenuhi semua kebutuhannya. Namun sebelum membahas mengenai gajinya secara lengkap, maka sebaiknya simak terlebih dahulu pembahasan mengenai peluang kerja di Italia berikut ini.

Peluang Kerja TKI di Italia

Peluang kerja di Italia

Italia merupakan salah satu negara yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya yang kaya. Selain itu, Italia juga menawarkan peluang kerja yang menjanjikan bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ingin mengeksplorasi dan mengejar karir di negara ini. Dalam artikel ini, kita akan membahas peluang kerja TKI di Italia.

Sebagai anggota Uni Eropa, Italia memiliki ekonomi yang maju dan beragam, dari sektor industri hingga sektor jasa. Italia terkenal dengan mode dan desain, makanan dan minuman, serta sektor pariwisata. Beberapa peluang kerja yang tersedia untuk TKI di Italia meliputi sektor berikut:

  • Sektor Pariwisata

Italia terkenal dengan keindahan alamnya, situs bersejarah, dan budayanya yang kaya. Oleh karena itu, sektor pariwisata di Italia berkembang pesat. TKI bisa mempertimbangkan bekerja di hotel, restoran, dan perusahaan perjalanan di Italia.

  • Sektor Mode dan Desain

Italia merupakan pusat mode dan desain dunia, dengan merek-merek terkenal seperti Gucci, Prada, dan Armani berasal dari negara ini. Banyak perusahaan mode dan desain di Italia yang mempekerjakan TKI untuk bekerja di sektor produksi, pemasaran, dan penjualan.

  • Sektor Kuliner

Italia terkenal dengan makanan dan minumannya yang lezat, seperti pizza, pasta, dan kopi. TKI bisa mempertimbangkan bekerja di restoran atau kafe di Italia, terutama bagi mereka yang memiliki keterampilan di bidang kuliner.

  • Sektor Kesehatan

Sektor kesehatan di Italia sangat maju, dengan banyak rumah sakit dan klinik yang mempekerjakan TKI untuk bekerja di berbagai bidang seperti perawat, dokter gigi, atau dokter spesialis.

  • Sektor Teknologi

Italia juga memiliki sektor teknologi yang berkembang, dengan banyak perusahaan teknologi yang berkantor pusat di Italia. TKI bisa mempertimbangkan bekerja di sektor teknologi sebagai pengembang perangkat lunak atau spesialis jaringan.

Dan selain yang sudah disebutkan, masih ada sektor-sektor yang lainnya. Namun untuk bekerja di Italia, TKI perlu memiliki izin kerja yang sesuai dengan peraturan imigrasi Italia. TKI juga perlu mempelajari bahasa Italia dan mengikuti kursus bahasa Italia sebelum memulai pekerjaan mereka. Selain itu, TKI harus memiliki keterampilan dan pengalaman yang relevan dalam bidang pekerjaan yang ingin mereka geluti di Italia.

Baca Juga : Gaji TKI di Islandia Berbagai Profesi Terbaru 2023

Gaji TKI di Italia

Gaji TKI di Italia

Sebagai TKI yang bekerja di luar negeri, termasuk di Italia, gaji menjadi salah satu hal penting yang menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk bekerja di sana. Italia adalah negara yang terkenal dengan keindahan kota-kotanya, makanan yang lezat, dan gaya hidup yang nyaman. Namun, bagaimana dengan besaran gaji yang ditawarkan kepada TKI di Italia?

Pertama yang perlu diketahui bahwa gaji TKI di Italia bervariasi tergantung pada jenis pekerjaan, tingkat pendidikan, pengalaman kerja, serta keahlian yang dimiliki. Sebagai contoh, TKI yang bekerja di sektor jasa seperti hotel, restoran, atau kafe, biasanya akan mendapatkan gaji yang lebih rendah dibandingkan dengan TKI yang bekerja di sektor teknologi atau kesehatan.

Pada umumnya, gaji TKI di Italia terdiri dari gaji pokok dan tunjangan-tunjangan lainnya. Gaji pokok yang diterima oleh TKI di Italia tergantung pada jenis pekerjaan dan perusahaan tempat mereka bekerja. Sementara itu, tunjangan seperti asuransi kesehatan, asuransi pensiun, dan tunjangan hari raya biasanya juga diberikan oleh perusahaan tempat TKI bekerja.

Selain itu, ada juga beberapa faktor yang dapat mempengaruhi besaran gaji TKI di Italia. Misalnya, jika TKI memiliki keterampilan khusus atau sertifikasi dalam bidang tertentu, maka kemungkinan besar mereka akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi daripada rekan-rekannya yang tidak memiliki keterampilan yang sama. Selain itu, TKI yang bekerja di kota besar seperti Roma atau Milan cenderung mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang bekerja di kota-kota kecil.

Namun, perlu diingat bahwa besaran gaji yang diterima oleh TKI di Italia harus dipertimbangkan dengan biaya hidup yang cukup tinggi di negara tersebut. Harga sewa rumah atau apartemen, transportasi, dan makanan di Italia dapat lebih mahal dibandingkan dengan negara-negara lain di Eropa. Oleh karena itu, TKI perlu mengatur keuangan mereka dengan bijak dan menyesuaikan gaya hidup mereka dengan anggaran yang dimiliki. Berikut ini kami rincikan daftar gaji TKI di Italia berdasarkan kota dan berbagai bidang profesi.

Gaji TKI di Berdasarkan Kota Italia

Profesi

Gaji Rata-rata

Bologna 3,850 EUR
Catania 3,780 EUR
Genova 3,930 EUR
Milano 4,220 EUR
Napoli 4,150 EUR
Palermo 4,000 EUR
Parma 3,670 EUR
Rome 4,300 EUR
Torino 4,080 EUR
Trieste 3,720 EUR

Daftar Gaji TKI di Italia Berbagai Bidang Profesi

Profesi

Gaji Rata-rata

Accounting and Finance
Accountant 2,720 EUR
Accounting Assistant 2,140 EUR
Accounting Manager 5,430 EUR
Bookkeeper 1,830 EUR
Chartered Accountant 3,310 EUR
Corporate Treasurer 5,090 EUR
Financial Analyst 4,900 EUR
Financial Manager 7,390 EUR
Internal Auditor 3,690 EUR
Administration / Reception / Secretarial
Administrative Assistant 2,020 EUR
Office Manager 3,230 EUR
Receptionist 1,810 EUR
Secretary 1,710 EUR
Advertising / Grapic Design / Events
Art Director 3,600 EUR
Creative Director 3,730 EUR
Graphic Designer 2,440 EUR
Photographer 2,170 EUR
Airlines / Aviation / Aerospace / Defense
Aerospace Engineer 4,640 EUR
Air Traffic Controller 4,000 EUR
Flight Attendant 2,680 EUR
Pilot 6,210 EUR
Architecture
Architect 4,460 EUR
CAD Drafter 1,930 EUR
Automotive
Mechanic 1,410 EUR
Service Advisor 2,630 EUR
Banking
Bank Branch Manager 7,060 EUR
Teller 1,390 EUR
Bilingual
Teacher 2,790 EUR
Translator 3,310 EUR
Business Planning
Business Analyst 4,740 EUR
Business Development Manager 5,940 EUR
Project Manager 4,590 EUR
Care Giving and Child Care
Nanny 1,590 EUR
Nursery Teacher 1,440 EUR
Construction / Building / Installation
Civil Engineer 3,470 EUR
Construction Project Manager 6,220 EUR
Health and Safety Officer 1,620 EUR
Customer Service and Call Center
Call Center Representative 1,440 EUR
Customer Service Manager 4,890 EUR
Customer Service Representative 1,360 EUR
Engineering
Civil Engineer 3,570 EUR
Electrical Engineer 3,860 EUR
Engineer 3,390 EUR
Mechanical Engineer 3,690 EUR
Executive and Management
Chief Executive Officer 8,480 EUR
Chief Financial Officer 8,080 EUR
General Manager 6,330 EUR
Project Manager 4,180 EUR
Food / Hospitality / Tourism / Catering
Chef 2,360 EUR
Executive Chef 2,760 EUR
Hotel Manager 6,650 EUR
Receptionist 1,440 EUR
Travel Agent 2,460 EUR
Waiter / Waitress 1,240 EUR
Health and Medical
Dentist 8,730 EUR
Dietitian 7,690 EUR
Laboratory Technician 2,930 EUR
Nurse 2,880 EUR
Human Resources
Human Resources Manager 5,710 EUR
Human Resources Officer 2,330 EUR
Information Technology
Computer Technician 2,880 EUR
Database Administrator 3,800 EUR
Developer / Programmer 3,570 EUR
Information Technology Manager 6,500 EUR
Network Engineer 3,350 EUR
Law Enforcement / Security / Fire
Police Officer 2,210 EUR
Legal
Attorney 7,500 EUR
Legal Assistant 2,030 EUR
Media / Broadcasting / Arts / Entertainment
Journalist 4,460 EUR
Pharmaceutical and Biotechnology
Biomedical Engineer 3,090 EUR
Pharmacist 4,900 EUR
Sales Retail and Wholesale
Cashier 1,410 EUR
Sales Manager 6,670 EUR
Sales Representative 2,520 EUR
Teaching / Education
Elementary School Teacher 2,630 EUR
Secondary School Teacher 2,970 EUR

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan mengenai gaji TKI berbagai bidang profesi di negara Italia. Semoga pembahasan ini dapat membantu kamu yang ingin mengetahui besaran gaji yang diterima oleh TKI yang bekerja di Italia.

Dan apabila kamu berkeinginan untuk menjadi TKI di Italia, sebaiknya perhatikan besaran gaji yang diterima, mengingat biaya hidup yang cukup tinggi di negara tersebut. Hal tersebut untuk mengatur keuangan dengan bijak dan menyesuaikan gaya hidup dengan anggaran yang dimiliki

Check Also

Aplikasi Al Quran Digital

Yuk Install Aplikasi Al-Qur’an Digital, Baca Kapan Saja Dimana Saja

Satupersen.co.id – Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam yang di wahyukan Allah SWT kepada Nabi Muhammad ...

Baca Selengkapnya