p.read-more-container { display: none; }
Gaji TKI di Slovenia

Gaji TKI di Slovenia Semua Bidang Profesi 2023

Satupersen.co.id – Slovenia, terletak di Eropa Tengah, adalah sebuah negara kecil yang kaya akan sejarah, keindahan alam, dan budaya yang unik. Negara ini berbatasan dengan Italia, Austria, Hongaria, dan Kroasia, dan memiliki luas wilayah sekitar 20.000 km persegi dengan populasi sekitar 2,1 juta jiwa.

Salah satu daya tarik utama Slovenia adalah keindahan alamnya. Negara ini memiliki pegunungan yang indah, danau, sungai, dan hutan yang menakjubkan. Pegunungan Alpen membentang di sebagian besar negara ini dan menjadi tempat favorit bagi para pendaki gunung. Taman Nasional Triglav adalah salah satu tempat yang paling terkenal di Slovenia dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Slovenia juga merupakan tujuan wisata yang populer untuk berbagai kegiatan olahraga. Seperti halnya dengan pegunungan dan danau-danau yang indah, Slovenia menawarkan berbagai kegiatan seperti pendakian gunung, ski, rafting, dan kano. Di pantai Slovenia, wisatawan dapat menikmati berbagai olahraga air seperti selancar, snorkeling, dan menyelam.

Terlepas dari ukurannya yang kecil, Slovenia memiliki banyak hal yang ditawarkan bagi para wisatawan dan pasti akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Selain itu, Slovenia juga menawarkan banyak peluang pekerjaan menarik di berbagai sektor industri bagi pekerja asing. Untuk penjelasan secara lengkapnya, silahkan simak pembahasan berikut ini.

Pekerjaan di Slovenia

Pekerjaan di Slovenia

Slovenia adalah negara kecil yang terletak di Eropa Tengah. Negara ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, termasuk Pegunungan Alpen yang megah, dan Danau Bled yang indah. Namun, Slovenia juga menawarkan banyak peluang pekerjaan yang menarik bagi penduduk setempat maupun pendatang.

Salah satu industri utama di Slovenia adalah manufaktur. Banyak perusahaan besar di Slovenia yang memproduksi produk berbagai jenis, mulai dari kendaraan bermotor hingga mesin dan peralatan medis. Beberapa perusahaan terkenal di Slovenia adalah Renault Nissan Slovenia, Krka Pharmaceutical, dan Gorenje.

Selain manufaktur, Slovenia juga memiliki industri pariwisata yang berkembang pesat. Banyak wisatawan yang mengunjungi Slovenia setiap tahun untuk menikmati keindahan alamnya yang menakjubkan. Hal ini menciptakan banyak peluang pekerjaan di sektor pariwisata, seperti di bidang akomodasi, restoran, dan aktivitas wisata.

Selain itu, Slovenia juga memiliki sektor teknologi informasi yang berkembang pesat. Banyak perusahaan teknologi di Slovenia yang menghasilkan solusi dan layanan IT terkini. Beberapa perusahaan terkenal di Slovenia di bidang teknologi informasi adalah Comtrade Group dan Zemanta.

Bagi orang yang mencari pekerjaan di Slovenia, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Pertama, penting untuk mempelajari bahasa Slovenia. Meskipun bahasa Inggris umumnya dipahami di Slovenia, kemampuan berbicara bahasa Slovenia akan meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan. Kedua, perlu memahami sistem perpajakan dan peraturan ketenagakerjaan di Slovenia. Ini akan membantu orang mencari pekerjaan yang cocok dan memahami hak dan kewajiban mereka sebagai karyawan di Slovenia.

Dengan mempelajari bahasa Slovenia dan memahami sistem perpajakan dan ketenagakerjaan, orang dapat meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Jadi, jika Anda sedang mencari pekerjaan di Eropa, Slovenia mungkin menjadi pilihan yang menarik.

Gaji TKI di Slovenia

Gaji TKI di Slovenia

Slovenia, sebagai salah satu negara anggota Uni Eropa, menawarkan gaji yang cukup menarik bagi TKI yang bekerja di sana. Secara umum, gaji TKI di Slovenia tergantung pada jenis pekerjaan dan tingkat keahlian yang dimiliki.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), gaji minimum untuk pekerja asing di Slovenia adalah €1.024 atau sekitar Rp 16,9 juta per bulan untuk tahun 2021. Namun, gaji minimum tersebut dapat bervariasi tergantung pada jenis pekerjaan.

Selain itu, TKI di Slovenia juga dapat memperoleh beberapa tunjangan dan manfaat lain, seperti tunjangan makan, tunjangan transportasi, cuti tahunan, asuransi kesehatan, dan pensiun. Namun, tunjangan dan manfaat tambahan ini dapat bervariasi tergantung pada perusahaan tempat TKI bekerja.

Dalam proses penempatan TKI di Slovenia, BNP2TKI juga menekankan pentingnya pengawasan dan perlindungan hak-hak TKI di tempat kerja. Selain itu, BNP2TKI juga bekerja sama dengan Kedutaan Besar Indonesia di Slovenia untuk memberikan bantuan dan dukungan bagi TKI yang membutuhkan.

Untuk lebih jelasnya mengenai gaji yang diterima oleh TKI di Slovenia, berikut ini kami berikan rincian daftar gaji TKI di Slovenia berdasarkan bidang profesi dengan satuan mata uang Euro (EUR).

Daftar Gaji TKI di Slovenia Berbagai Bidang Profesi

Profesi Gaji Rata-rata
Accounting and Finance
Accountant 1,230 EUR
Accounting Assistant 960 EUR
Accounting Manager 2,930 EUR
Bookkeeper 880 EUR
Chartered Accountant 1,680 EUR
Corporate Treasurer 2,500 EUR
Financial Analyst 2,440 EUR
Financial Manager 3,830 EUR
Internal Auditor 1,800 EUR
Administration / Reception / Secretarial
Administrative Assistant 1,000 EUR
Office Manager 1,620 EUR
Receptionist 700 EUR
Secretary 830 EUR
Advertising / Grapic Design / Events
Art Director 1,790 EUR
Creative Director 1,760 EUR
Graphic Designer 1,230 EUR
Photographer 1,080 EUR
Airlines / Aviation / Aerospace / Defense
Aerospace Engineer 2,440 EUR
Air Traffic Controller 2,090 EUR
Flight Attendant 1,290 EUR
Pilot 3,190 EUR
Architecture
Architect 2,190 EUR
CAD Drafter 920 EUR
Automotive
Mechanic 720 EUR
Service Advisor 1,320 EUR
Banking
Bank Branch Manager 3,210 EUR
Teller 700 EUR
Bilingual
Teacher 1,430 EUR
Translator 1,680 EUR
Business Planning
Business Analyst 2,300 EUR
Business Development Manager 2,800 EUR
Project Manager 2,100 EUR
Care Giving and Child Care
Nanny 740 EUR
Nursery Teacher 730 EUR
Construction / Building / Installation
Civil Engineer 1,770 EUR
Construction Project Manager 2,990 EUR
Health and Safety Officer 810 EUR
Customer Service and Call Center
Call Center Representative 720 EUR
Customer Service Manager 2,540 EUR
Customer Service Representative 700 EUR
Engineering
Electrical Engineer 1,880 EUR
Engineer 1,800 EUR
Mechanical Engineer 1,760 EUR
Executive and Management
Chief Executive Officer 4,330 EUR
Chief Financial Officer 4,010 EUR
General Manager 3,290 EUR
Food / Hospitality / Tourism / Catering
Chef 1,130 EUR
Executive Chef 1,300 EUR
Hotel Manager 3,490 EUR
Travel Agent 1,200 EUR
Waiter / Waitress 600 EUR
Health and Medical
Dentist 4,440 EUR
Dietitian 3,690 EUR
Laboratory Technician 1,400 EUR
Nurse 1,490 EUR
Human Resources
Human Resources Manager 2,930 EUR
Human Resources Officer 1,160 EUR
Information Technology
Computer Technician 1,350 EUR
Database Administrator 1,890 EUR
Developer / Programmer 1,790 EUR
Information Technology Manager 3,180 EUR
Network Engineer 1,550 EUR
Law Enforcement / Security / Fire
Police Officer 1,170 EUR
Legal
Attorney 3,730 EUR
Legal Assistant 1,000 EUR
Media / Broadcasting / Arts / Entertainment
Journalist 2,000 EUR
Pharmaceutical and Biotechnology
Biomedical Engineer 1,560 EUR
Pharmacist 2,290 EUR
Sales Retail and Wholesale
Cashier 710 EUR
Sales Manager 3,230 EUR
Sales Representative 1,210 EUR
Teaching / Education
Elementary School Teacher 1,320 EUR
Secondary School Teacher 1,460 EUR

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan mengenai gaji TKI di Slovenia berdasakan bidang profesinya. Semoga pembahasan ini dapat membantu kamu yang ingin mengetahui besaran gaji TKI di negara tersebut.

Penting untuk diingat bahwa biaya hidup di Slovenia cukup tinggi dibandingkan dengan negara-negara lain di Eropa Tengah. Oleh karena itu, bagi yang ingin bekerja di Slovenia, sebagai TKI juga harus mempertimbangkan biaya hidup tersebut dan memastikan bahwa hak-hak mereka di tempat kerja terlindungi dengan baik.

Check Also

Aplikasi Al Quran Digital

Yuk Install Aplikasi Al-Qur’an Digital, Baca Kapan Saja Dimana Saja

Satupersen.co.id – Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam yang di wahyukan Allah SWT kepada Nabi Muhammad ...

Baca Selengkapnya