Kode Remot TV Sharp Tabung dan LED Universal Terbaru 2022

Satupersen.co.id – Remot TV yang rusak memang umum terjadi. Maka dari itu tak heran jika orang-orang sampai berkali-kali mengganti remot TV. Untuk kamu yang sedang mengalami remot TV rusak dan memakai TV bermerk Sharp, tentunya kamu memerlukan remot baru untuk mengontrol TV mu. Oleh karenanya, jika kamu membutuhkan kode remot TV Sharp untuk mengganti remot kamu sama yang baru, maka pastikan menyimak pembahasan yang akan kami berikan hingga selesai.

Meskipun hal seperti ini terlihat sederhana, tetapi untuk kamu yang hendak membeli remot universal untuk TV Sharp maka sangat perlu diperhatikan. Karena bila tidak, nantinya ketika kamu membeli remot maka tidak bisa tersambung dengan perangkat TV milikmu.

Untuk lebih jelasnya lagi, simak pembahasan berikut ini.

Kode Remot TV Sharp

 

kode remot tv sharp

Kode remot TV merupakan sebuah akses dalam menggunakan sistem yang bermanfaat untuk menyambungkan atau mengontrol TV dengan sebuah perangkat remot yang dipakai. Tanpa menggunakan kode, remot yang telah kamu beli tersebut nantinya tidak berperan untuk mengatur TV yang kamu miliki.

Oleh karena itu, kode remot menjadi sebuah elemen paling penting yang harus dipahami saat sebelum kamu beli remot yang dicari. Tiap merek TV yang hendak kamu sambungkan dengan remot, tentunya mempunyai sebuah masing-masing perbedaan.

Bahkan juga ini semua bukan hanya berlaku pada merek TV yang dipakai saja, tetapi mulai berlaku untuk type TV yang kamu gunakan. Menjadi baik itu TV yang bertipe tabung atau LED, tentunya akan mempunyai kode remot TV yang berbeda pula.

Oleh karenanya jika kamu ingin mencari tahu mengenai kode remot TV Sharp, perhatikan dengan benar-benar ringkasan yang berikan berikut ini.

1. Kode Remot TV Sharp Tabung

TV dengan model tabung memang masih banyak dipakai oleh orang-orang. Dengan demikian, tentunya kode remot TV Sharp type tabung juga masih banyak dicari dan digubakan orang. Jika kamu memerlukannya, kami telah menyediakan semua kodenya dalam rincian berikut ini:

  • 003
  • 016
  • 018
  • 025
  • 135
  • 136
  • 137

Dengan kamu mengetahui kode remot TV Sharp type tabung tersebut, pastinya kamu saat ini tak akan kebingungan lagi jika ingin membeli remot baru dan hendak menyambungkannya ke perangkat TV. Karena merek apa saja remot yang kamu beli, tentunya dapat kamu gunakan untuk mengatur TV Sharp yang kamu gunakan.

2. Kode Remot TV Sharp LED

Semakin cangihnya elektronik masa kini, semakin banyak pula tersedia beragam merk TV yang berjenis LED termasuk merk Sharp. Karena banyak yang telah mengupgrade TV nye ke versi LED, maka diperlukan juga kode-kode remot yang mana untuk mengatur sistem TV itu dengan remot yang hendak kamu beli. Berikut kami berikan kode-kode yang bisa kamu gunakan untuk mengatur remot TV baru pada perangkat TV LED merk Sharp.

  • 003
  • 018
  • 135
  • 136
  • 137

Dengan menggunakan kode-kode yang telah kami berikan tersebut, Kamu dapat menyetting remot barumu agar bisa digunakan dan tersambung ke TV yang kamu miliki. Tetapi yang perlu diingat bahwasanya kode-kode remot tersebut hanya bisa kamu gunakan untuk perangkat TV yang bermerk Sharp saja, selain itu maka kodenya tidak berlaku.

Lantas jika sudah mendapatkan kodenya, bagaimana cara menyettingnya? Untuk kamu yang belum tahu atau masih bingung cara mengaturnya, simak langkah yang akan kami berikan pada pembahasan berikutnya.

Cara Setting TV Sharp Menggunakan Remote Universal

menyetting remot tv

Jika sudah kamu mengetahui kode-kode remot TV Sharp tersebut, kamu dapat lanjut untuk lakukan proses setting pada remot yang telah kamu beli sebelumnya. Karena meskipun kode remot yang kamu beli telah sama sesuai, kamu tetap tidak bisa langsung dapat menjalankan sistem dari remot itu.

Yang artinya masih tetap ada tingkatan selanjutnya yang perlu kamu lakukan agar remot itu bisa berfungsi dengan baik. Hal seperti ini bukan hanya berlaku pada perangkat TV merk Sharp saja, tetapi berlaku untuk semuanya merek TV yang lainnya.

Untuk beberapa orang yang tidak mengerti tentang remot, pasti merasa kebingungan ketika ingin menyettingnya.  Karena memang memerlukan pengetahuan yang harus didalami supaya fungsi remot yang kamu punyai itu dapat digunakan dengan baik.

Dari pada makin penasaran, tidak usah berlama-lama lagi silahkan kamu simak ulasan yang kami berikan berikut ini tentang cara menyetting remot TV Sharp.

1. Langkah Setting Remot TV Sharp Menggunakan Kode

Langkah pertama yang tentunya perlu kamu lakukan yakni menyetting remot TV Sharp yang sudah dilakukan menggunakan kode-kode di atas.

Saat melakukan proses setting ini, ada beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan agar memudahkan kamu. Karena itu kamu langsung bisa ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Langkah pertama, pastikan terlebih dulu jika perangkat remot TV baru yang kamu miliki type multi fungsi
  • Jika remot TV yang kamu miliki sudah betul-betul sesuai, selanjutnya kamu dapat lanjut untuk memencet tombol Set. Tekan tombolnya sampai lampu pada bagian atas menyala.
  • Selanjutnya kamu dapat memasukkan salah satu kode yang telah kami berikan di atas.
  • Jika kode yang kamu masukkan sudah betul, lalu lampu yang semula hidup akan beralih menjadi mati. Untuk kamu yang alami masalah lampu tanda tidak mati-mati, kamu dapat melakukan langkah-langkah di atas secara berulang.
  • Setelah semua langkah telah sukses kamu lakukan, maka remot yang kamu miliki bisa langsung kamu gunakan.

2. Cara Menghubungkan Remot ke TV Sharp Tanpa Kode

Untuk langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan yakni menyambungkan remot TV tanpa menggunakan kode. Yang mana langkah semacam ini pasti makin gampang buat kamu kerjakan, terutama untuk kamu yang sebagai pemula dalam manfaatkan perangkat remot.

Tetapi yang perlu kamu pastikan yakni remot yang kamu membeli itu ialah remot yang mempunyai type universal. Selanjutnya jika sudah mempunyai remot universal maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan kamu hidupkan TV nya terlebih dulu.
  • Kemudian kamu pencet di bagian tombol yang tertulis Set.
  • Nantikan sesaat sampai tanda tombol menyala.
  • Apabila sudah, kamu bisa mengarahkan remot ke TV yang sambil mengeklik tombol Volume.
  • Silakan kamu pencet terus tombol volume sampai nanti TV memberi tanggapan pada remot itu.
  • Dan terakhir, kamu dapat tekan Tombol Power untuk mematikan tanda lampu.
  • Setelah itu remot sudah bisa langsung kamu gunakan.

Sesudah memerhatikan panduan di atas, kemungkinan kamu kelak semakin lebih merasa tertarik untuk mengikuti langkah-langkah yang kami berikan tersebut. Kamu bebas memilih ingin menggunakan cara yang pertama ataupun yang kedua, dan tinggal di sesuaikan saja.

Demikianlah ulasan yang dapat kami berikan mengenai kode remot TV Sharp beserta cara menyettingnya agak kamu tidak kebingungan bagi yang belum mengetahuinya. Semoga dapat membantumu dapat menyelesaikan persoalan tersebut. Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkahnya dengan benar dan pastikan memasukkan kode dengan benar pula.