5 Fitur Canggih iPhone Jarang Diketahui Penggunanya

Fitur canggih iPhone – Semakin hari, perkembangan produk iPhone terus mengalami peningkatan dan tidak mengherankan jumlah penggunanya juga semakin banyak.

Alasannya, tidak hanya dilengkapi dengan fitur canggih iPhone saja. Lebih dari itu, memiliki iPhone dianggap sebagai gengsi tersendiri dan oleh karena itu banyak yang dibanderol dengan harga tinggi.

Sistem operasi produk iOS sendiri memang terus mengalami peningkatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Fitur iPhone Canggih, Tapi Belum Diketahui Penggunanya

Fitur canggih iphone

Ternyata, walaupun banyak fitur canggih yang disematkan di dalamnya, ada juga yang belum paham apa saja fitur canggih tersebut.

Memang, dari pihak pabrikan juga tidak memberitahukannya secara detail. Padahal, jika diketahui oleh para penggunanya akan sangat membantu dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Apa saja fitur canggih yang dimaksud?  Berikut penjelasannya:

Membuat Shortcut Kalimat Atau Frasa

Fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk semakin mempermudah dan mempercepat proses mengetik.

Misalnya, Anda ingin membuat frasa atau kalimat on the way. Bisa diatur dengan cara mengetik OTW. Secara otomatis tulisan yang timbul adalah frasa lengkapnya.

Baca juga: Cara Pin Postingan Instagram di Android dan iPhone

Trackpad Bisa Menggunakan Tombol Di Keyboard

Manfaat ini memang bisa dibilang sedikit yang mengetahuinya, padahal fungsinya sangat bagus dalam pengetikan. Agar bisa melakukannya, tahan ajari di bagian bawah layar atau tombol spasi.

Lalu, akan muncul trackpad dan keyboard berubah menjadi abu-abu. Fitur ini pada prinsipnya bisa menjadi solusi untuk menempatkan kursor ke rangkaian huruf di layar.

Dapat Mengukur Tinggi Badan

Melalui kamera iPhone, Anda juga bisa melakukan pengukuran tinggi badan. Ini salah satunya karena ada aplikasi dengan nama measure dengan cara yang mudah.

Trending :  Cara Mentransfer Kontak Dari iPhone ke iPhone 

Buka aplikasi, kemudian ukur tinggi badan dan pastikan bahwa cahaya mencukupi. Lalu, di atas kepala akan ada garis dan hasil pengukurannya muncul.

Bagian Body Belakang Sebagai Tombol Tambahan

Untuk bisa melakukan perintah tertentu, salah satu fitur yang disematkan dalam iPhone adalah bisa menggunakan body belakang sebagai tombol tambahan.

Caranya, dengan masuk ke setting, pilih aksesibilitas dan touch. Lalu, pilih back top dan ada beberapa pilihan yang muncul.

Seberapa opsi yang tersedia mulai dari lockscreen, screenshot, dan sebagainya. Di samping itu, Anda juga bisa memilih menu lain dengan cara double tap atau triple tap.

Notifikasi dari Flash Kamera

Fitur lainnya yang masih sedikit orang yang mengetahui yaitu notifikasi yang dapat diambil dari flash kamera.

Fitur ini akan membuat para penggunanya lebih mudah mengetahui adanya pesan masuk atau pemberitahuan lain.

Cara mengaktifkannya juga tidak sulit, yaitu tinggal masuk ke pengaturan dan pilih aksesibilitas.

Berikutnya, cari pada audio visual dan pilih LED flash for alert. Jika Anda tidak ingin diganggu atau mode senyap, bisa menggunakan pilihan ini.

Baca juga: Perbandingan Kamera iPhone XR VS iPhone 11, Mana yang Lebih Baik Tahun 2022

Kamera Untuk Scan Dokumen

Fitur yang banyak belum diketahui pada penggunaan iPhone adalah kemampuannya untuk memindai dokumen/dokumen scanner.

Kemampuan ini sangat bermanfaat terutama bagi Anda yang sering bekerja dengan dokumen dan menyimpannya dalam bentuk digital.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda perlu memakai aplikasi notes. Bukalah aplikasi dan kemudian pilih ikon kamera.

Lalu, foto dokumen dengan kamera belakang dan proses pemindaian akan mulai dilakukan. Saat berhasil, secara otomatis file gambar hasil scan tersimpan. Bentuk dokumennya yaitu foto atau JPEG.

Trending :  iPhone 14 Akan Segera Rilis? Ini Dia Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Berbagai fitur iPhone yang belum banyak diketahui khususnya para pengguna pemula, Bisa Anda coba untuk merasakan pengalamannya. Anda dapat melakukan eksplorasi berbagai layanan tersebut supaya memperlancarkan aktivitas.