Tips Mengganti Penampakan Android Seperti iPhone

Satupersen.co.id – Ponsel Iphone dan Android mempunyai latar interface tak sama. Banyak pengguna yang mungkin bertanya-tanya, apakah terdapat tips mengganti penampakan Android layaknya seperti iPhone? Jawabannya tentu saja ada.

Penampakan gadget dengan OS Android dapat dirubah agar tampak seperti Iphone mulai dari kunci layar, dering telepon serta karakter emoticon.

Nah, agar tak membuang budget demi sebuah ponsel Iphone yang harganya bikin kantong meringis, lebih baik ikuti cara berikut ini.

Mengganti Penampilan Android Seperti iPhone

Bagi pemilik gadget berbasis Android yang penasaran ingin mempunyai tampilan seperti Iphone, tak ada salahnya jika mencoba step berikut. Lebih lengkap silakan cek langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Mengganti Penampilan Layar Utama

Hal paling perdana yaitu ganti penampakan layar utamanya. Langkahnya adalah mengunduh platform peluncur khusus Iphone melalui toko aplikasi digital.

Setelah download, silakan install dan ikuti petunjuknya hingga selesai. Petunjuk yang muncul biasanya berupa ijin untuk akses draw over apps juga notifikasi.

2. Menggunakan Nada Dering iPhone

Iphone punya ringtone yang utama yaitu Reflection. Bila ingin mendapatkannya download saja melalui aplikasi seperti mediafire atau yang lainnya.

Setelah itu ganti format yang semula M4r menjadi MP3 dengan menggunakan konverter online. Simpan file nada tersebut pada folder Ringtone. Agar aktif silakan masuk pada setting \ suara \ lagu sesudah diformat.

3. Menambahkan Karakter Emoticon

Selanjutnya tips mengganti penampakan Android layaknya Iphone yang ketiga yakni menambah emoticon.

Trending :  Cara Memindahkan Foto dari Kamera DSLR ke iPhone

Apabila hendak mempunyai emot sama dengan ponsel berbasis Apple tentu saja harus mengunduhnya lebih dahulu.

Caranya yaitu download aplikasi Superemoji dari Play Store. Aplikasi ini memiliki kapasitas yang lumayan besar yakni 79MB. Jika proses unduh selesai, pasang aplikasi dan ikuti saja langkah selanjutnya.

Tak hanya karakter emoji, pengguna Android juga dapat mengubah latar belakang emoticon sekaligus menambahkan efek.

4. Memakai Aplikasi Musik Apple

Selain tiga hal di atas, ada juga platform lain yang dapat diunduh. Hal ini supaya ponsel bertambah serupa seperti Iphone. Aplikasi tersebut adalah Music Apple.

Sebagai informasi, perangkat ini adalah bawaan dari Iphone yang ada di toko aplikasi digital. Ini membantu pengguna Android bisa bebas mengunduhnya.

Layaknya platform musik yang lain, Musik Apple juga menyediakan layanan berbayar. Layanan ini akan membuat penikmat yang mendengarkan lagu akan lebih merasa senang karena tanpa jeda iklan.

Memasang platform kamera ala Iphone

Telepon selular Iphone memang terkenal dengan kameranya yang apik. Oleh karena itu jika ingin punya tampilan benar-benar mirip maka gunakan juga kamera serupa Iphone.

Camera dapat di unduh melalui store aplikasi digital, namanya CoolOS13. Sejumlah layanan dalam kamera ini berupa HDR, beautyfication, filter, merekam sampai dengan 4k.

Tak hanya itu, Cool OS13 juga bisa untuk mengedit foto. Sebut saja proses memotong, mengatur pencahayaan, add text, sticker dan masih banyak lagi.

Menggunakan pesan Textra

Last step untuk menyamai penampakaan Iphone yaitu memakai iMessage. Kali ini, pengguna Android tak bisa mengunduh pada store digital aplikasi. Namun apabila tetap ingin punya penampakan ponsel seperti Iphone maka coba pakai layanan lainnya.

Platform Textra tersebut memiliki tampilan serupa iMessage dan diunduh free lewat Google Store. Tak perlu khawatir sebab layanan pesan ini akan membuat tampilannya serupa ponsel Iphone.

Trending :  4 Cara Pindahin WA Android ke WA iPhone

Nah, itulah tips mengganti penampakan Android layaknya Iphone. Silakan mencobanya dan good luck.