p.read-more-container { display: none; }
Cara bayar pakai shopeepay di merchant

Cara Bayar Pakai Shopeepay Di Merchant Terbaru 2023

Satupersen.co.id – Seperti yang kita ketahui, saat ini Shopee menjadi salah satu toko online yang berkembang pesat di tengah-tengah angkatan milenial dan zaman digitalisasi ini. Shopee semakin hari terus memperoleh pengguna baru dan aktif untuk memakai fasilitas atau fitur yang mereka miliki termasuk ShopeePay. Namun kemungkinan banyak juga pengguna baru yang kebingungan mengenai cara bayar pakai ShopeePay di berbagai merchant. Oleh karena itu kami akan menjelaskan secara lengkapnya kali ini.

Salah satu dompet digital yang sekarang mungkin dapat disebut cukup populer dan terdaftar mempunyai perkembangan yang demikian pesat. Bukan tanpa alasan, selain telah terintegrasi langsung dengan aplikasi Shopee yang mempunyai jumlah pengguna begitu banyak.

Meningkatnya jumlah transaksi ShopeePay juga dikarenakan adanya banyak merchant offline yang bekerja bersama dan tergabung untuk menjadi partner. Dengan demikian saat telah tergabung, mereka dapat menawarkan sistem pembayaran ShopeePay di toko merchant yang mereka miliki.

Sayangnya meskipun cukup populer di kalangan angkatan milenial, cukup banyak beberapa pengguna baru yang masih bingung mengenai bagaimana cara bayar pakai ShopeePay di berbagai merchant. Baik itu bayar di toko Shopee atau bayar ShopeePay di merchant secara langsung.

Hal tersebut karena tidak seluruhnya pengguna Shopee selalu manfaatkan ShopeePay sebagai sistem pembayarannya. Karena kita mengetahui sistem pembayaran yang tersedia di Shopee juga termasuk cukup banyak. Tetapi apabila kamu adalah salah satunya yang belum mengetahui bagaimana cara bayar di merchant memakai ShopeePay. Maka silahkan simak pembahasannya hingga selesai, karena kami akan memberikan langkah-langkahnya.

Apa Itu ShopeePay?

Shopeepay

ShopeePay adalah layanan pembayaran elektronik yang di sediakan oleh platform ecommerce terbesar di Asia Tenggara, yaitu Shopee. Dan ShopeePay dapat di gunakan oleh para pengguna Shopee untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant yang menerima pembayaran menggunakan ShopeePay, baik di dalam maupun di luar aplikasi Shopee.

ShopeePay juga tentunya menawarkan kemudahan bagi para pengguna Shopee dalam melakukan transaksi keuangan. Pengguna dapat melakukan top-up saldo ShopeePay melalui berbagai metode, seperti melalui bank, kartu kredit, atau melalui layanan pembayaran online seperti GoPay atau Ovo. Setelah saldo terisi, pengguna dapat melakukan pembayaran di merchant yang menerima pembayaran menggunakan ShopeePay dengan menggunakan QR code atau dengan memasukkan kode unik pembayaran.

ShopeePay juga menawarkan beragam fitur lainnya yang dapat memudahkan para pengguna dalam melakukan transaksi keuangan. Misalnya, fitur “Scan to Pay” yang memungkinkan pengguna untuk membayar dengan menggunakan QR code yang tertera di layar kasir merchant. Fitur “Split Bill” yang memungkinkan pengguna untuk membagi biaya pembayaran dengan teman atau rekan kerja. Dan fitur “Pay Later” yang memungkinkan pengguna untuk menunda pembayaran sampai 14 hari kemudian dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dengan beragam fitur yang di tawarkan tersebut, ShopeePay menjadi salah satu layanan pembayaran elektronik yang sangat populer di Indonesia. Selain mudah di gunakan, ShopeePay juga terintegrasi dengan platform ecommerce terbesar di Asia Tenggara, yaitu Shopee, sehingga para pengguna dapat dengan mudah melakukan transaksi keuangan di dalam maupun di luar aplikasi Shopee dengan merasa aman saat bertransaksi.

Di mana ShopeePay Dapat Dipakai?

Dimana shopeepay dipakai

Untuk sekarang ini dengan menyaksikan sistem ShopeePay, dompet digital sekalian alat pembayaran cashless ini telah terintegrasi dengan banyak perusahaan. Dengan demikian apabila kamu bertanya di mana ShopeePay dapat di pakai. Maka kami berikan jika saldo ShopeePay dapat kita gunakan untuk bayar bill atau belanjaan di akun Shopee melalui aplikasi. Dan juga bisa juga di pakai di merchant yang bekerja sama dengan ShopeePay seperti Indomaret, Alfamart, atau bahkan juga merchant-merchant offline ShopeePay seperti warung makan lain-lain.

Baca Juga: Cara Bayar Pakai QRIS yang Mudah dan Cepat

Persyaratan Cara Bayar Menggunakan ShopeePay

Syarat bayar menggunakan shopeepay

 

Apabila kamu sudah memahami dengan jelas apakah itu ShopeePay dan di mana kita dapat memakai atau manfaatkan saldo ShopeePay yang kita miliki. Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana cara bayar memakai ShopeePay di berbagai merchant?

Tidak perlu khawatir, karena kami pastikan jika cara memakai ShopeePay untuk membayar belanjaan atau juga bayar merchant offline sangat mudah. Karena cara bayar memakai ShopeePay perlu memakaiperangkat handphone saja. Tetapi hal itu tentunya dapat di laksanakan apabila pengguna telah mengikuti persyaratan-persyaratan berikut ini.

  • Pastikan telah melakukan aktivasi ShopeePay langsung dalam aplikasi Shopee.
  • Pastikan akun kamu telah terverifikasi resmi oleh pihak Shopee supaya bisa di gunakan untuk melakukan transfer atau pembayaran.
  • Mempunyai saldo lebih dari cukup buat bayar keseluruhan bill belanjaan atau lain-lain.
  • Telah mengatur dan membuat 6 digit PIN ShopeePay.

Cara Bayar Pakai Shopeepay Di Merchant Terbaru 2023

Terdapat langkah-langkah yang perlu kamu kerjakan untuk melakukan pembayaran di merchant dengan ShopeePay. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan Saldo Shopeepay Mencukupi

Cara yang pertama adalah memastikan lterebih dulu jika saldo ShopeePay yang kamu miliki telah mencukupi. Karena akan membayar memakai ShopeePay, jadi di wajibkan untuk melakukan top up terlebih dahulu apabila memang tidak ada saldonya. Ada banyak cara untuk lakukan top up e-wallet ShopeePay.

Seperti dapat memakai m-banking atau dengan mengunjungi gerai terdekat seperti Alfamart, Alfamidi atau Indomaret atau yang lainnya. Untuk saldo minimum melakukan top up yakni Rp. 10.000. Cukup hanya nominal itu bisa melakukan top up secara langsung dan cepat.

2. Menuju Ke Merchant yang Diinginkan

Apabila kamu telah memiliki saldo, selanjutnya silahkan kunjungi merchant yang hendak di tuju untuk membayar dengan memakai ShopeePay. Ada banyak pilihan merchant yang dapat di pakai untuk membayar dengan menggunakan ShopeePay. Seperti membayar di Janji Jiwa, Phd, Kopi Kulo, Ayam Gepuk Pak Gembus, Roti’O, CFC, Chatime dan masih banyak yang lainnya.

Sekarang ini, ShopeePay telah bekerja sama dengan banyak merchant untuk membayar dengan menggunakan ShopeePay. Bahkan juga, yang paling penting yakni apabila pada tempat itu telah ada barcode QRIS karena itu bisa di pakai untuk melakukan pembayaran.

3. Lakukan Pembayaran Melalui ShopeePay

Apabila sudah menuju merchant itu, silahkan sampaikan kepada kasirnya jika kamu ingin membayar merchant dengan memakai ShopeePay. Tunggu sampai kasir memberikan kode barcode yang hendak di pakai untuk pembayaran. Selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, masuk ke aplikasi Shopee dan pilih menu ShopeePay
  • lalu klik pada ikon scan.
  • Arahkan kamera pada barcode tersebut.
  • Nantikan proses scanning sampai halaman verifikasi pembayaran terbuka dan menampilkan detail pembelian dan nominal yang perlu di bayar.
  • Dilanjutkan memasukkan kode voucher cashback dll bila tersedia.
  • Tukar koin apabila kamu memiliki koin Shopee.
  • Selanjutnya tinggal klik ‘Bayar’ dan masukkan 6 digit PIN ShopeePay
  • Dan terima struk,

Sesudah proses di atas di laksanakan, maka kamu akan menerima notifikasi pembayaran berhasil di aplikasi Shopee. Selanjutnya, kasir akan mencetak struk pembayaran sebagai bukti pembayaran. Jadi ada 2 struk yang akan kamu terima nantinya, yakni struk asli dari merchant dan struk di aplikasi Shopee. Struk di aplikasi ini menandakan jika nominal pembayaran yang sudah di laksanakan dan mengetahui apakah kamu mendapatkan potongan harga atau cashback berupa koin.

4. Transaksi Berhasil

Jika kamu telah mengikuti langkah-langkah tersebut, maka dapat dikatakan jika transaksi dengan memakai e-wallet ShopeePay sudah berhasil kamu lakukan. Semua transaksi akan terekam secara baik pada aplikasi Shopeepay. Dengan demikian, kamu dapat memakainya secara sering dan teratur untuk membayar di beberapa jenis merchant yang tersedia dengan pembayaran ShopeePay.

Itulah cara bayar menggunakan ShopeePay di merchant. Pastikan untuk selalu memantau saldo ShopeePay kamu dan menyimpan struk pembayaran sebagai bukti pembayaran di kemudian hari.

Gampangnya proses cara bayar memakai ShopeePay baik di aplikasi Shopee atau merchant yang bekerja sama dengan ShopeePay. Pastinya memungkinkan kita untuk dapat melakukan transaksi secara mudah dan tak perlu mengeluarkan uang tunai lagi atau cashless.

Tetapi penting di ingat, saat memakai sistem ini PIN ShopeePay betul-betul harus kamu ingat. Karena apabila tidak ingat kmaka proses pembayarannya juga tidak bisa di teruskan.

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan mengenai cara bayar pakai Shopeepay di merchant terbaru 2023 serta informasi lainnya. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat bagi kamu semuanya terutanya pengguna Shopee yang kebingungan melakukan pembayaran di merchant dengan ShopeePay..

Check Also

Subway surfers mod apk

Subway Surfers Mod Apk Unlimited Coin & Keys Terbaru 2023

Satupersen.co.id – Mungkin sebagian dari kamu sudah familiar dengan game Subway Surfers. Namun kini terdapat ...

Baca Selengkapnya