Cara Download Video Youtube IG dan TikTok Tanpa Aplikasi

Satupersen.co.id Download video Youtube IG dan TikTok. Youtube merupakan platform menonton video secara online yang paling populer. Hampir semua kalangan menikmati youtube, mulai dari anak-anak hingga orangtua. Youtube menyediakan tontonan hiburan, pendidikan, tutorial berbagai bidang, hingga berita-berita terupdate.  Youtube bisa di nikmati melalui aplikasi ataupun web.

Kebanyakan orang lebih menyukai menonton konten video di bandingkan membaca. Tapi pernahkah kamu ketika sedang menikmati video konten favoritmu, kemudian mengalami buffering? Tentu sangat menyebalkan bukan?

Namun kamu tidak perlu khawatir, kini kamu bisa mengunduh video terlebih dahulu kemudian menontonnya. Dengan begitu kamu tidak akan lagi terganggu video terjeda di akibatkan sinyal internet yang buruk. Akan tetapi seperti yang kita tahu, youtube tidak menyediakan fitur unduh ke galeri handphone. Jadi untuk kamu yang ingin mendownload video youtube, kamu bisa lho mengikuti trik-trik yang akan kita bahas untuk menyimpan video tanpa aplikasi dan gak ribet, juga berlaku untuk laptop maupun untuk handphone.

Cara Download Video Youtube IG dan TikTok di Laptop/PC

1. Buka situs youtube.com kemudian silahkan anda cari video yang akan di download, dengan mengetik keyword video pada kolom pencarian.

salin link video youtube

2. Salin URL video yang telah kamu pilih, dengan meng-klik kanan, pilih ‘copy link adress’.

salin link video youtube

3. Buka tab baru, kemudian tempel link. Selanjutnya anda tambahkan huruf “SS” pada awal tulisan youtube.com tanpa menggunakan spasi. Atau jika ingin lebih praktis, anda bisa langsung menyisipkan SS pada link.

sisipkan ss pada link video youtube

4. Tekan enter, maka anda akan di alihkan ke laman savefrom.net. Jika link sudah muncul pada kolom, klik unduh.

unduh video youtube

5. Selanjutnya akan di berikan pilihan jenis video MP4 atau WEBM serta resolusi videonya, jika ingin kualitas terbaik maka pilih yang HD (1080).

Trending :  Cara Download Video YouTube di HP Jadi MP3 Tanpa Aplikasi

pilih resolusi video youtube

6. Terakhir tinggal menunggu proses pengunduhan hingga selesai. Kamu sudah bisa menikmati video favoritmu langsung dari galeri handphone deh.

Cara Download Video Youtube di Handphone

Sebelumnya cara mendownload video youtube di handphone hampir sama dengan laptop/PC, yaitu dengan membuka youtube melalui web seperti chrome dan menyisipkan SS, namun kini cara tersebut sudah tidak berlaku karena saat mencari video melalui youtube web akan langsung di alihkan ke aplikasi. Maka ada cara terbaru dan juga praktis seperti trik berikut.

  1. Buka aplikasi youtube, kemudian pilih video yang akan di download.
  2. Klik tanda “bagikan” yang terletak di bawah video.
  3. Klik “salin link”.
  4. Buka laman savefrom.net pada browser.
  5. Paste link yang telah kita salin tadi pada kolom unduh video, klik unduh (tanda panah kebawah) yang terletak di samping kolom link URL.
  6. Setelah itu anda akan di berikan pilihan untuk mengunduh video seperti MP4 dan WEBM serta resolusinya dari terendah hingga HD. Setelah di pilih silahkan klik “unduh”. Maka hasil unduhan akan masuk ke unduhan pada browser.
  7. Selanjutnya buka file unduhan pada browser dan tinggal simpan ke galeri.

Gimana, caranya cukup mudah kan? sekarang kamu bisa menikmati video konten-konten favoritmu tanpa buffering. perlu di ketahui juga, situs savefrom.net tidak hanya di gunakan untuk download video youtube saja lho, tapi juga download video-video dari platform lain seperti download video instagram dan juga download video tiktok.