Cara Download Video Youtube Shorts Praktis Tanpa Aplikasi

Satupersen.co.id – Saat ini pengguna smartphone sudah pasti selalu menggunakan aplikasi YouTube untuk menonton video menarik. Namun sebagai pengguna YouTube, kamu sudah tahu belum kalau YouTube sekarang terdapat fitur YouTube shorts? Apalagi kamu juga bisa lho download video YouTube shorts jika kamu menginginkannya.

YouTube shorts sendiri merupakan platform berbagi video yang durasinya pendek. Platform ini membatasi konten video yang dibagi hanya 60 detik

Tentu saja kamu sudah mengenal fitur YouTube shorts di aplikasi YouTube ini, namun mungkin belum tahu cara mendownload video shorts nya. Maka jika kamu ingin mendownload video YouTube shorts, kami akan membagikan caranya. Simak terus pembahasannya ya.

Download Video YouTube Shorts Tanpa Aplikasi

download video youtube shorts

Banyak sekali video-video di YouTube yang bisa kamu tonton. Dengan begitu kamu bisa menonton konten video menarik yang kamu inginkan. Dan bisa dibilang penikmat YouTube hadir dari semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia sekalipun.

Karena saat ini banyak sekali para konten creator yang saling menampilkan video-video yang menghibur kamu saat menontonnya karena videonya yang menarik. Tak hanya yang menghibur saja, dalam YouTube juga tersedia beragam video panduan, edukatif, dan juga informatif. Kamu tinggal mencari dan memilihnya sesuai yang kamu butuhkan.

YouTube sendiri terus berusaha memberi yang terbaik untuk pengguna setianya. Hal ini terbukti dengan mengembangkan fitur terbaru berupa video shorts yang di tawarkan oleh pihak YouTube. Fitur YouTube shorts ini pertama kalinya ada di bulan Juli tahun 2021.

YouTube shorts sendiri biasa di pakai oleh beberapa konten creator untuk membikin video berdurasi singkat untuk mengundang perhatian beberapa pengunjung setia YouTube. Video-video berdurasi singkat yang berada di YouTube shorts ini benar-benar menarik. Inilah salah satu sebab beberapa orang ingin mendownload video YouTube shorts tersebut.

Biasanya setelah mendownloadnya, orang-orang itu membagikan ulang video YouTube shorts ke sosial media lainnya. Tetapi ada beberapa orang yang belum ketahui bagaima cara lakukan download video tersebut. Maka dari ini kami akan memberikan cara download YouTube shorts dengan praktis tanpa aplikasi. Untuk kamu yang belum tahu simak uraian berikut ini.

1. Download Video YouTube Short Melalui Savefrom.net

Untuk situs pertama yang hendak kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin mendownload video shorts ialah melalui situs yang sudah populer yakni Savefrom.net. Situs yang satu ini sudah banyak dipakai orang-orang, karena melalui situs ini kamu bebas menentukan resolusi dan format video yang ingin di download, termasuk menyimpannya dalam bentuk MP3.

Jadi jika kamu kerap mengunduhan beberapa video yang berada di YouTube shorts, situs yang satu ini dapat kamu jadikan opsi yang utama. Untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara download melalui situs ini, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Langkah pertama, copy atau salin link video YouTube short yang kamu hendak kamu download.
  • Kemudian silahkan buka browser pada perangkatmu dan kunjungi situs Savefrom.net.
  • Setelah masuk ke situsnya, paste atau tempel link yang telah kamu salin sebelumnya ke dalam kolom yang tersedia.
  • Selanjutnya tentukan resolusi dan format untuk mendownload video sesuai yang kamu harapkan.
  • Terakhir tinggal tunggu sampai unduhan selesai.

Seperti itulah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mendownload video YouTube shorts. Bila kamu masih inginkan situs yang lainnya, kamu dapat simak daftar situs yang lain di bawah ini.

2. Download Video YouTube Shorts Melalui YTShorts

Bila kamu masih cari situs lain untuk mendownload video dari YouTube shorts, opsi yang kedua yakni melalui situs YTShorts. Situs ini sebagai salah satu website yang termudah dalam pemakaiannya untuk mendownload video YouTube shorts.

Hal tersebutlah yang mendorong situs yang satu ini lumayan banyak yang mengunjunginya. Penampilan dari situs ini juga cukup friendly, jadi untuk beberapa pemula juga dapat dengan mudah untuk memakainya. Jika ingin tahu bagaimana cara menggunakannya. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama kamu mencari dahulu video menarik yang hendak di unduh.
  • Ketika sudah mendapatkannya, kamu dapat menyalin link dari video yang kamu pilih tersebut.
  • Seterusnya kamu langsung bisa berkunjung situs ytshorts.com
  • Setelah berhasil masuk ke situsnya, kamu dapat tempel atau paste link tadi ke dalam kolom yang tersedia.
  • Lalu kamu dapat tentukan download format video dalam bentuk apa.
  • Terakhir kamu hanya perlu menunggu sampai proses pengunduhannya selesai dan video tersebut secara otomatis akan tersimpan di galeri handphonemu.

Baca Juga: Cara Download Video YouTube di HP Jadi MP3 Tanpa Aplikasi

3. Download Video YouTube Shorts Melalui 8Downloader

Selain dua cara yang telah kami sebutkan di atas, cara lain yang dapat kamu lakukan untuk mendownload video dari YouTube shorts yakni melalui situs 8Downloader. Situs yang satu ini juga sebagai salah satu situs yang cukup populer untuk mendownload beragam video, salah satunya yakni video YouTube shorts.

Dengan memakai situs atau website ini, kamu bisa juga pilih dengan bebas video yang ingin kamu unduh. Misalkan seperti mendownload video shorts yang tanpa suara. Disamping itu kamu bisa juga pilih format yang kamu inginkan.

Jika kamu berminat untuk mendownload video yang berada di shorts lewat website ini, kamu tinggal mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama, silahkan kamu copy atau salin link dari video shorts yang ingin kamu unduh.
  • Kemudian silahkan kunjungi situs 8Downloader.com melalui browser pada perangkatmu.
  • Jika situs sudah terbuka, kamu tinggal tempel atau paste link yang sudah di copy ke dalam kolom yang tersedia.
  • Selanjutnya kamu dapat tentukan download sesuai format dan resolusi yang kamu harapkan.
  • Lalu kamu tinggal menunggu sampai proses pengunduhnya selesai.

4. Download Video YouTube Shorts Melalui ShortNoob

Tidak sampai situ saja, situs terakhir yang hendak kami rekomendasikan untuk mendownload video yang berada di YouTube short ialah ShortNoob. Website atau situs ini kami rekomendasikan karena benar-benar cepat dan mudah saat mdlakukan proses pengunduhan. Jadi untuk kamu yang kurang suka dengan berperforma situs lain, ini dapat menjadi opsi yang tepat.

Situs ini juga betul-betul bisa dibuktikan sanggup untuk mendownload beragam video di sosial media lainnya selain YouTube. Sehingga kamu mulai bisa mencobanya sekarang. Untuk kamu yang belum tahu bagaimana caranya, silahkan simak langkah-langkah yang kami berikan berikut ini.

  • Sama seperti yang sebelum-sebelumnya, langkah pertama kamu hanya perlu membuka YouTube dan pilih video shorts yang ingin di unduh.
  • Kemudian, silahkan paste atau salin link video yang telah kamu pilih sebelumnya.
  • Lalu silahkan kunjungi situs shortnoob.com melalui browser pada perangkatmu.
  • Setelah masuk ke situsnya, tingal tempel saja link yang sudah kamu salin ke dalam kolom yang tersedia.
  • Kemudian kamu tentukan saja download, ini di lakukan supaya video yang kamu tentukan dapat di simpan di handphone kamu.
  • Terakhir, kamu hanya perlu menunggu hingga proses unduhan selesai.

Demikianlah beberapa situs yang kami rekomendasikan untuk download video YouTube shorts yang kamu inginkan. Mudah-mudahan dapat membantu kamu yang sedang mencari refrensi terkait mendownload video short. Kamu dapat dengan bebas lakukan pengunduhan pada situs yang telah kami sebutkan tadi dan dapat menikmati videonya kapanpun dengan hanya membuka galeri perangkat hanphonemu.