p.read-more-container { display: none; }
Gaji karyawan gramedia

Gaji Karyawan Gramedia Terbaru Semua Posisi Tahun 2023

Satupersen.co.id – Gramedia adalah perusahaan retail buku yang kuat dan terkemuka di Indonesia. Gramedia memiliki sistem manajemen yang sangat tertata, sehingga karyawan yang bekerja di sana di bayar sesuai dengan upah yang layak. Selain itu, Gramedia juga dikenal sebagai perusahaan yang membayar gaji karyawan lebih tinggi daripada yang lain. Ini membuat banyak orang tertarik bekerja di sana.

Dengan jaringan toko yang luas dan beragam produk yang tersedia, Gramedia memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal literasi dan hiburan.

Gramedia menawarkan berbagai jenis pekerjaan dan peluang karier yang beragam. Mereka juga menawarkan berbagai jenis program kompensasi yang membuat karyawan mereka lebih tertarik.

Di sini, Anda dapat memperoleh informasi tentang gaji karyawan Gramedia. Informasi ini termasuk berbagai jenis gaji yang ditawarkan Gramedia, seperti gaji pokok, tunjangan, dan lain-lain.

Sekilas Mengenai Gramedia

Gramedia

Gramedia adalah salah satu perusahaan retail buku terbesar di Indonesia. Didirikan pada tahun 1963, perusahaan ini telah berkembang menjadi sebuah jaringan toko buku yang tersebar di seluruh Indonesia.

Perusahaan ini menawarkan beragam jenis buku dari berbagai genre, termasuk novel, non-fiksi, buku referensi, buku anak-anak, dan buku-buku teknis. Selain buku, Gramedia juga menjual produk-produk lain seperti alat tulis, buku catatan, dan mainan edukatif.

Gramedia memiliki jaringan toko yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Perusahaan ini juga memiliki toko online yang memungkinkan konsumen untuk memesan buku dari mana saja dan kapan saja.

Perusahaan ini menawarkan beragam program promosi dan diskon untuk menarik perhatian pelanggan. Selain itu, Gramedia juga menyelenggarakan acara-acara seperti sesi tanda tangan pengarang, sesi baca, dan lomba menulis untuk mendukung literasi dan komunitas penulis lokal.

Gramedia juga memiliki program loyalty yang memberikan poin kepada pelanggan setiap kali mereka membeli produk di toko. Poin tersebut dapat di tukar dengan diskon atau produk gratis.

Baca Juga: Daftar Gaji Karyawan Transmart Terbaru Lengkap Semua Posisi

Gaji Karyawan Gramedia

Gaji karyawan gramedia

Gaji karyawan Gramedia bervariasi tergantung dari posisi dan pengalaman kerja. Selain itu lokasi juga mempengaruhi gaji karyawan Gramedia. Gaji di wilayah Jakarta biasanya lebih tinggi daripada di daerah lain di Indonesia.

Sebagai perusahaan retail buku terbesar di Indonesia, Gramedia memberikan kompensasi yang kompetitif bagi karyawannya. Posisi entry-level seperti staf penjualan atau kasir akan menerima gaji pokok dan tunjangan seperti uang makan dan transportasi. Karyawan yang berpengalaman dan berprestasi dapat di harapkan untuk menerima promosi dan kenaikan gaji.

Selain gaji pokok, karyawan Gramedia juga dapat memperoleh tunjangan lain seperti kesehatan, asuransi, dan fasilitas lainnya yang di tawarkan oleh perusahaan.

Perusahaan juga menawarkan program karir yang memungkinkan karyawan untuk tumbuh dan berkembang dalam organisasi. Karyawan yang memiliki kualifikasi yang sesuai dan berprestasi dapat di harapkan untuk mengejar kesempatan promosi ke posisi yang lebih tinggi.

Secara keseluruhan, gaji karyawan Gramedia adalah kompetitif dan dapat ditingkatkan melalui promosi dan kenaikan gaji yang diperoleh melalui kinerja yang baik dan kontribusi positif terhadap perusahaan.

Daftar Gaji Karyawan Gramedia Semua Posisi

Di Gramedia, karyawan dapat menerima gaji berdasarkan jumlah jam kerja, upah lembur, tunjangan, dan bonus. Gaji tetap biasanya di bayarkan secara bulanan. Upah lembur di gunakan untuk menggantikan pembayaran gaji tambahan yang diberikan untuk jam kerja tambahan.

Meskipun gaji di Gramedia bervariasi berdasarkan posisi dan lokasi, sebagian besar karyawan dapat mengharapkan gaji yang layak. Gaji karyawan Gramedia berdasarkan posisi, antara lain:

No. Posisi/Jabatan Gaji/Bulan
1 Manager Rp 14.000.000
2 Store Manager Rp 12.000.000
3 Mortgage Financing Eksekutif Rp 10.000.000
4 Head Accounting Rp 9.800.000
5 Constuction Engineer Rp 9.000.000
6 Logistic Superintendent Rp 7.000.000
7 Rantai Pasokan Rp 6.000.000
8 Product Specialist Rp 6.000.000
9 IT Rp 6.000.000
10 Internal Audit Rp 5.500.000
11 Teknik Rp 5.000.000
12 Accounting Manager Rp 5.000.000
13 Legal & Industrial Relation Officer Rp 4.000.000
14 Store Supervisor Rp 4.000.000
15 Sekretaris Rp 4.000.000
16 Purchaser Rp 4.000.000
17 Product Development Officer Rp 4.000.000
18 Marketing Communication Rp 4.000.000
19 Junior Officer Rp 4.000.000
20 Junior Internal Auditor Rp 4.000.000
21 Desainer Grafis Rp 4.000.000
22 Employee Relations Rp 4.000.000
23 Design Interior Rp 4.000.000
24 Store Associate Rp 3.500.000
25 Sales Superintendent Rp 3.500.000
26 Merchandiser Rp 3.500.000
27 Customer Service Staff Rp 3.000.000
28 Brand Executive Rp 3.000.000
29 Customer Service Support Rp 2.500.000
30 Kasir Rp 2.000.000

Fasilitas dan Tunjangan Karyawan Gramedia

Karyawan di Gramedia mendapatkan beberapa benefit lainnya berupa fasilitas dan tunjangan. Tunjangan adalah pembayaran tambahan yang di berikan kepada karyawan untuk biaya transportasi, makanan, dan layanan lainnya yang berkaitan dengan pekerjaan. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Tunjangan kesehatan dan kehidupan.
  • Penghargaan dan bonus.
  • Kegiatan sosial.
  • Kompensasi untuk keselamatan dan kesejahteraan.
  • Pelatihan dan sertifikasi.
  • Fasilitas transportasi.
  • Pembayaran liburan tahunan.
  • Insentif dan peningkatan karir.
  • Pembayaran kesehatan jika ada klaim.

Struktur Gaji di Gramedia

Struktur gaji di Gramedia tergantung pada posisi pekerjaan dan tingkat pengalaman.

Untuk memahami struktur gaji di Gramedia, pertama-tama Anda harus memahami struktur gaji yang di tawarkan. Gaji di Gramedia dibagi menjadi tiga tingkat, yaitu tingkat awal, tingkat menengah dan tingkat akhir.

Tingkat awal berisi posisi yang berkaitan dengan administrasi, manajemen, keuangan dan operasi, serta berbagai lini bisnis lainnya. Gaji di tingkat awal dapat ditentukan berdasarkan usia, pendidikan dan pengalaman.

Tingkat menengah ditujukan untuk pekerjaan yang lebih tinggi, seperti manajer, supervisor, dan sebagainya. Gaji di tingkat menengah ditentukan berdasarkan pengalaman, keterampilan dan kemampuan.

Tingkat akhir adalah posisi tertinggi di Gramedia, yang ditujukan untuk pekerjaan seperti eksekutif, direktur, dan sebagainya. Gaji di tingkat akhir ditentukan berdasarkan kontribusi yang diberikan kepada perusahaan.

Untuk memahami struktur gaji di Gramedia, Anda juga harus memahami berbagai tunjangan yang diberikan. Tunjangan tersebut termasuk tunjangan kesehatan, kesejahteraan, hiburan, dan lain-lain.

Selain itu, ada juga berbagai bonus yang diberikan oleh Gramedia. Bonus ini diberikan berdasarkan prestasi karyawan dan pendapatan perusahaan.

Dengan memahami struktur gaji dan bonus yang di berikan oleh Gramedia, Anda akan memiliki gambaran yang lebih baik mengenai gaji yang ditawarkan oleh perusahaan. Ini akan membantu Anda memutuskan apakah Anda ingin melamar atau tidak.

Kualifikasi dan Persyaratan Gaji Karyawan di Gramedia

mengenai kualifikasi dan persyaratan gaji karyawan di Gramedia tergantung pada posisi yang di lamar. Untuk posisi entry-level, kandidat harus memiliki gelar sarjana di bidang yang relevan dan minimal satu tahun pengalaman kerja. Beberapa posisi, seperti manajer, juga mengharuskan lulusan S2.

Dalam hal gaji, jumlah yang di bayarkan tergantung pada posisi yang di lamar dan pengalaman yang di miliki. Sebagai contoh, manajer kualifikasi tinggi akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi daripada manajer dengan kualifikasi rendah. Selain itu, mereka yang memiliki lebih dari satu tahun pengalaman di bidang yang sama akan mendapatkan gaji lebih tinggi. Gaji juga dapat ditingkatkan jika karyawan tersebut menunjukkan kinerja yang baik dan memenuhi tujuan rutin.

Tips Mendapatkan Gaji Terbaik di Gramedia

  1. Baca deskripsi pekerjaan dengan cermat. Pastikan bahwa Anda memahami semua tanggung jawab dan tugas yang diharapkan dari Anda sebagai karyawan.
  2. Pastikan bahwa Anda berbicara dengan manajer atau pemberi kerja tentang apa yang Anda bawa ke meja. Beri tahu mereka tentang pengalaman dan keterampilan Anda yang akan membantu bisnis Gramedia.
  3. Jangan ragu untuk menawar gaji yang Anda inginkan. Bicarakan tentang pengalaman Anda dan seberapa banyak Anda berharga bagi perusahaan.
  4. Jangan menolak tawaran gaji yang lebih tinggi. Jangan biarkan pemberi kerja menawarkan gaji yang lebih rendah dari yang Anda harapkan.
  5. Pastikan bahwa Anda mendapatkan kontrak yang menjamin gaji yang Anda terima. Ini akan memastikan bahwa Anda mendapatkan gaji yang tepat setiap bulan.
  6. Cari tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan nilai bagi perusahaan. Berikan pemberi kerja alasan untuk menawarkan gaji yang lebih tinggi.
  7. Pastikan bahwa Anda selalu berada di atas pekerjaan Anda. Ini akan memberi pemberi kerja alasan untuk meningkatkan gaji Anda.
  8. Cari tahu tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk lebih maju dalam pekerjaan Anda. Jika Anda bisa memberikan nilai lebih kepada perusahaan, Anda akan dihargai lebih.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan mengenai gaji karyawan Gramedia semua posisi terbaru. Semoga dapat membantu anda yang ingin mengetahui besaran gaji di perusahaan tersebut.

Check Also

Tarif penyeberangan kapal

Daftar Tarif Penyeberangan Sumatera dan Bali Terbaru 2023

Satupersen.co.id – Untuk Anda yang berencana menggunakan transportasi ferry untuk menyeberang dari Pelabuhan Merak –  Bakauheni ...

Baca Selengkapnya