Gaji Magang Bakti BCA 2022 Beserta Benefit dan Syarat Daftarnya

Satupersen.co.id – Kebanyakan bank membuka untuk program magang. Seperti Bank BCA yang membuka magang Bakti BCA. Meskipun berstatus magang, gaji yang di tawarkan BCA kepada peserta atau karyawan cukup tinggi. Lantas berapa gaji magang Bakti BCA? Yuk simak pembahasannya sampai akhir.

Bank BCA sudah meningkatkan program magang anak BCA untuk lulusan SMA sejak tahun 2002. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama angkatan muda di Indonesia.

Beberapa peserta atau karyawan magang ini mempunyai peluang untuk mengikuti proses pelatihan atau training selama setahun tanpa hubungan kerja formal.

Program magang khusus BCA menawarkan peluang untuk memperoleh pengalaman operasional sebagai kasir atau CSO (Customer Servis Officer).

Nantinya mereka akan memperoleh beragam pelatihan seperti menghitung dan memisah uang, pengetahuan produk BCA, mengecek keaslian uang, replikasi mini banking dan banyak lagi.

Meskipun magang, para karyawan tersebut tetap mendapatkan gaji lho. Oleh sebab itu banyak yang tertarik ingin mendaftar magang dan mencari tahu besaran gajinya. Dan kami akan menjelaskan selengkapnya mengenai gaji magang Bakti BCA. Untuk pembahasan secara lengkapnya silahkan simak berikut ini.

Gaji Magang Bakti BCA Terbaru 2022

Gaji magang bakti bca

Bicara mengenai gaji magang Bakti BCA atau yang umum disebut dengan uang belanja dalam program magang Bakti BCA, tentu saja besaran selisihnya antara kedudukan dan tingkat pendidikan berbeda tiap pesertanya.

Rata-rata gaji yang di terima peserta magang Bakti BCA di seluruh Indonesia melampaui UMP (Upah Minimal Provinsi) untuk lulusan Universitas atau Perguruan Tinggi.

Mengutip dari sejumlah sumber terpercaya, gaji magang Bakti BCA untuk magang yang berstatus kasir dengan waktu kerja 3 tahun dapat mencapai gaji pokok Rp. 4.650.000 perbulan.

Nilai nominal ini belum disertai dengan gaji lembur, tunjangan diferensial resiko dan tunjangan yang lain.

Perlu dicatat jika gaji magang Bakti BCA tidak dikenakan pajak atau asuransi, karena biaya keduanya telah dijamin oleh perusahaan.

Baca Juga: Gaji Pegawai Bank BCA Semua Jabatan Terbaru 2022

Benefit yang Didapat Peserta Magang Bakti Bank Central Asia

Benefit Magang bca

Tidak hanya menerima gaji magang dari Bakti BCA, pelamar yang menuntaskan program tersebut juga tentunya memperoleh beragam keuntungan lainnya yang belum tentu di dapatkan dari program magang yang lainnya.

Benefit atau manfaat itu biasanya mencakup memperoleh pengalaman kerja, belajar mengenai dunia perbankan, rekan kerja, dan konsultasi dengan supervisor. Berikut ini ialah sejumlah keuntungan yang di terima oleh karyawan magang Bakti Bank Central Asia:

1. Tunjangan Kerja

Saat kamu menuntaskan program magang di BCA, kamu akan menerima hibah kerja yang langsung bisa menambahkan pendapatan kamu.

Benefit ini termasuk manfaat pembayaran berlibur, diferensial resiko, dan manfaat akhir tahun. Tidak hanya sarana yang tersedia, karyawan magang juga mempunyai peluang untuk menerima bonus lainnya.

Bonusnya berupa beasiswa atau uang yang banyaknya dapat mencapai puluhan juta rupiah. Apabila peserta sanggup menuntaskan karya tulis, maka terdapat peluang menerima beasiswa tiap tahun.

2. Pengalaman Kerja di Dunia Perbankan

Dengan magang, kamu juga akan mendapat pengalaman saat melakukan tugas pekerjaan, dalam pelatihan internal, dan dalam berhubungan dengan karyawan dan nasabah.

Melalui pengalaman yang di dapat, kamu juga bisa memperoleh keuntungan berupa tambahan soft skill dan hard skill. Karena kehadiran kedua ini penting untuk tiap pegawai.

3. Networking

Networking ialah jaringan internal menjadi lebih besar. Selain jam kerja, beberapa peserta tentu saja akan bertemu dengan beberapa orang baru, yang sama-sama terikat pekerjaan sehingga membuka kesempatan untuk meluaskan jaringan.

Networking juga memiliki peran penting bagi siapa saja yang ingin membuka karier dan usaha.

4. Pelatihan Kerja dan Sertifikat

Mangaat selanjutnya adalah layanan internal yang memperoleh pelatihan profesional di BCA yang umumnya di laksanakan tiap tahun.

Pelatihan di bagi menjadi tiga bidang yakni pelatihan specialist, pelatihan dasar, dan pelatihan kelanjutan, yang keseluruhnya di laksanakan sesuai jam kerja peserta magang.

Pelatihan ini memberikan kamu manfaat tambahan. Salain mendapatkan ilmu, kamu pun mendapatkan sarana pelatihan berkualitas yang telah disiapkan BCA kepada peserta secara gratis, mulai dari biaya fasilitas, biaya konsumsi, dan biaya transportasi.

Selain program pelatihan, kamu juga akan memperoleh sertifikat magang sebagai bukti kerja. Bermodal magang dan sertifikat, kamu telah mempunyai belal untuk menggerakkan karier ke arah yang lebih baik.

Persyaratan Magang Bakti di BCA

Syarat magang bakti bca

Selain informasi mengenai gaji magang yang telah di sebutkan. Penting untuk kamu ketahui syarat masuk untuk menyelesaikan layanan magang di BCA. Syarat umum untuk magang BCA ialah sebagai berikut:

  • WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Pria atau Wanita, berusia 18 -25 tahun.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Lulusan SMS/SMK atau lulusan Diploma 1 s/d S1.
  • Nilai (SMA/SMK dengan nilai rata-rata untuk semester 5 & 6 minimal 7,0. Sedangkan untuk Diploma 1 sampai S1 rata-rata nilai 2,50).
  • Ramah, energik, dan sopan.
  • Berpenampilan menarik.
  • Tidak pernah terlibat perkara pidana yang dibuktikan dengan menggunakan SKCK.
  • Memiliki keterampilan dan kemampuan komunikasi yang baik.
  • Siap ditempatkan di seluruh kantor BCA yang terpilih.

Dengan adanya program Magang Bakti BCA, peserta berpeluang memperoleh pengalaman di bisnis perbankan dan pengetahuan lain yang akan membantu dalam mengawali karier mereka.

Beberapa peserta memperoleh pelatihan soft skill secara intens di BCA Learning Institute dan pelatihan separuh waktu (magang) di cabang BCA. Magang bisa memilih dari 2 posisi, yakni Customer Servis dan Teller.

Proses pelatihan dan magang berjalan selama satu tahun (tanpa loyalitas formal). Walaupun dengan status magang di BCA, para peserta akan tetap memperoleh gaji. Kemudian diakhir magang, peserta akan memperoleh sertifikat dan hibah berupa uang.

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan mengenai gaji magang Bakti BCA dan informasi lainnya yang terkait. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kamu terutama bagi yang ingin mendaftar program maganh tersebut.

Tinggalkan komentar