Gaji Pegawai Perum Bulog Perbulan Semua Posisi Terbaru 2022

Satupersen.co.id – Bulog telah melakukan tugas pemerintahan untuk menstabilkan harga bahan makanan pokok. Badan Usaha Milik Negara mencakup survey dan pengaturan hama, usaha logistik atau pergudangan, usaha transportasi, penyediaan karung plastik, usaha retail, dan perdagangan komoditi pangan. Dibalik pekerjaan-pekerjaan tersebut, mungkin ada yang penasaran, berapa sih gaji pegawai Perum Bulog? Maka untuk mengetahuinya, simak penjelasan yang akan kami berikan.

Bulog sendiri merupakan salah satu Perum yang di miliki negara, Bulog di dukung dengan SDM yang ada di seluruh Indonesia. Untuk melamar pada lowongan yang tersedia, kamu dapat melamar melalui online yang sudah di tetapkan oleh Bulog yang umumnya melakukan kerja sama dengan pihak ke-3 untuk tangani penerimaan ini.

Bulog adalah perusahaan milik negara yang beroperasi di sektor logistik pangan. Cangkupan usaha perusahaan mencakup logistik atau gudang, survey dan pengadaan karung plastik, pembasmian hama, usaha angkutan, usaha ketengan, dan perdagangan komoditi pangan.

Perusahaan yang masih tetap jalankan tugas pemerintah umum, Bulog terus lakukan aktivitas untuk dapat membuat harga pokok gabah terjaga, menstabilkan harga khususnya harga dasar, membagikan kesejahteraan warga (bantuan sosial) dan mengurus stok pangan.

Tentang Perusahaan Bulog

Perum bulog

Perum BULOG perusahaan milik negara yang dibangun pada tanggal 21 bulan Januari 2003 No.7 tahun 2003 berkenaan Pendirian Perusahaan Saham Kombinasi (Perum) BULOG.

Diganti dengan Ketentuan Pemerintahan Nomor 61 Tahun 2003 mengenai Perubahan Peraturan Pemerintahan Nomor 7 Tahun 2003 mengenai Pendirian Badan Usaha Umum (Perum) BULOG.

Peraturan Pemerintahan Nomor 7 Tahun 2003 sebagai konstitusi Perum BULOG dan diganti menjadi Perum BULOG dalam PP Nomor 13 Tahun 2016.

Madeg Perum BULOG tidak dapat terlepas dari kehadiran instansi awal yakni Badan Urusan Logistik (BULOG).

Karena Perum BULOG merupakan perubahan status hukum atau hasil peralihan kelembagaan dari LPND (Lembaga Pemerintahan Non Departemen) jadi BUMN (Badan Usaha Milik Negara) berbentuk Perusahaan Publik (Perum).

Perubahan status badan hukum BULOG berpengaruh pada lajur vertikal koordinasi yang sebelumnya ada di ujung bawah dan tanggung-jawab langsung Presiden Republik Indonesia di alihkan ke koordinasi Kementerian BUMN dan BULOG dan instansi teknis lainnya.

Perum Bulog

Perum bulog

Bulog sudah berdiri di tanggal 10 Mei 1967 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet No. 114/Kep/1967, namun sayang di tahun 2003 status Bulog beralih menjadi BUMN yang menyebabkan beberapa orang yang ingin bekerja di Perum mulai mengganti statusnya jadi BUMN. Hal tersebut dikarenakan ada gaji setinggi langit yang membuat para pekerja tergiur.

Betul-betul motivasi yang baik untuk kamu yang sekolah atau kuliah dan ingin masuk ke perusahaan yang berpenghasilan tinggi, memiliki banyak tunjangan dan sarana, selanjutnya belajar dengan giat untuk memperoleh nilai yang memberikan kepuasan dan nilai bagus.

Namun, kalau kamu ingin mendaftarkan menjadi staff Perum Bulog, ada banyak persyaratan yang perlu kami penuhi, seperti kalau baru tamat SMA/SMK, umur optimal 22 tahun dan nilai UN minimum 7.

Dan untuk D3 maksimum umur 27 belum menikah apabila ingin menikah masa kepelatihannya yaitu 1 tahun.

IPK minimum 2,75 dan tidak mempunyai jejak kriminal dengan menyertakan SKCK dan surat keterengan sehat dari rumah sakit dan bisa di tempatkan di manapun di daerah kerja Perum Bulog di Indonesia.

Umumnya, pelamar bisa ajukan lamaran melalui online yang di putuskan oleh Bulog, yang umumnya sudah menjalin kerja sama dengan pihak lain dalam membantu proses recruitment lewat website resmi.

Dengan upah yang lumayan tinggi, seorang karyawan Perum Bulog mempunyai upah yang bervariasi berdasarkam jabatan, seperti manager yang mempunyai upah yang lumayan tinggi yaitu sekitaran 19 juta rupiah.

Oleh karena itu, banyak orang yang mendaftarkan di BUMN, bukan hanya upah yang pantas, banyak di berikan tunjangan seperti tunjangan kesehatan dan lain-lainnya. Tetapi gaji pegawai Perum Bulog tidak sama seperti tinggi gaji pegawai bank BRI yang upahnya fenomenal.

Daftar Gaji Pegawai Perum Bulog

Daftar gaji pegawai perum bulog

Perum Bulog merupakan instansi pangan di Indonesia yang mengurusi tata niaga sumber pangan kita yakni beras yang disebut keperluan primer warga Indonesia.

Gaji yang besar merupakan impian semua orang dan tentu saja bisa menjadi kebanggaan tertentu kalau kamu bisa isi posisi yang cukup penting dan mempunyai gaji yang cukup buat penuhi keperluan setiap hari dan menabung untuk masa depan.

No. Jabatan

Gaji/Bulan

1 Calon Pegawai 1,5 juta
2 Staff Pelaksana Rp. 4 juta
3 Staff Rp. 4,1 juta
4 Staff Administrasi Rp. 4 juta
5 Administration Staff 3,4 juta
6 Accounting Staff 4 juta
7 Account Staff 1,5 juta
8 Program Pendidikan Calon Pegawai Muda Rp. 4 juta
9 Security Rp. 1,5 juta
10 Satuan Kerja Raskin Rp. 1,5 juta
11 Safety Staff Rp. 8 juta
12 Pengawasan Rp. 2,5 juta
13 Operational Administration Rp. 1,5 juta
14 Programmer Rp. 4 juta
15 Internship Rp. 3 juta
16 Human Resourcs Development Staff Rp. 4 juta
17 HR Staffing And Development Specialist Rp. 4 juta
18 Internship Rp. 3 juta
19 Kerani Rp. 6 juta
20 Kepala Keuangan Rp. 4 juta
21 Kepala Seksi Rp. 2,5 juta
22 Kepala Seksi Kantor Pusat Rp. 19 juta

 

Fungsi Bulog

Fungsi bulog

Saat akan melakukan sebuah tugas seperti diartikan dengan Pasal 40, Bulog mengadakan fungsi-fungsi, diantaranya adalah:

  • Pengkajian dan penyusunan pedoman nasional di bagian pengendalian logistik, penyediaan, pengendalian stok, distribusi beras, dan pengaturan harga beras.
  • Moderasi dan pembimbingan aktivitas lembaga pemerintahan di bagian pengendalian logistik penyediaan, pengendalian stok, distribusi beras dan pengendalian harga beras.
  • Koordinir aktivitas fungsional dalam penerapan tugas BULOG.
  • Penerapan pedoman dan servis administrasi pelayanan di bagian perencanaan umum, administrasi, organisasi dan management, sumber daya manusia, keuangan, kearsipan, hukum, persandian, bujet dan perlengkapan.

Perum Bulog sebagai perusahaan pangan di Indonesia yang mengurus tata niaga beras. Bulog dibangun di tanggal 10 Mei 1967 berdasar Keputusan Presidium Kabinet No. 114/Kep/1967. Bulog sudah jadi BUMN semenjak tahun 2003.

Tugas Perum Bulog

Tugas perum bulog

Perum Bulog sebagai salah satu BUMN (Badan Usaha Punya Negara) yang beroperasi di sektor logistik pangan.

Sebagai perusahaan yang yakin sepenuhnya pada logistik pengolahan pangan untuk warga, menstabilkan harga khusus harga dasar, perusahaan menggenggam harga dasar pembelian gabah, mengurus stok pangan, dan membagikan beras raskin ke warga miskin.

Pendirian perusahaan ini diawali di tahun 1967 bertujuan untuk amankan stok pangan buat jamin kelangsungan pemerintah baru.

Dalam pada itu, Keppres Nomor 50 Tahun 1995 mengutamakan dan menekankan pada kenaikan stabilitas, keamanan bahan dasar dan pangan.

Tugas khusus Bulog dalam Perpres adalah dalam mengontrol harga dan suplai seperti gula, beras, gandum, kedelai, tepung terigu, pakan ternak, dan bahan pangan yang lainnya.

Begitulah deskripsi background Perum Bulog dan sedikit riwayat berdirinya perusahaan ini. Untuk kamu yang ingin tahu dengan info lengkap dari Perum Bulog.

Maka kamu bisa cari di website resmi perusahaan karena kami tidak sediakan info resmi hanya info yang terbatas.

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan mengenai sejarah Perum Bulog, gaji pegawai, pekerjaan yang di butuhkan, serta fungsi dan tugas Perum Bulog. Semoga dengan adanya pembahasan di artikel ini dapat membantu kamu untuk mengetahui tentang perusahaan Perum Bulog, serta jika ingin mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perusahan Perum Bulog.

Tinggalkan komentar