Gaji Kurir SAP Express 2022 : Tunjangan, Bonus dan Jam Kerja

Satupersen.co.id – Di jaman digital ini, segala keperluan bisa kamu pesan melalui online. Pesanan itu nantinya akan diantarkan melalui kurir. Dengan maraknya permintaan customer untuk melakukan pengiriman barang, membuat profesi sebagai kurir menjadi salah satu pekerjaan yang saat ini banyak peminatnya. Dan banyak jasa pengiriman yang membuka lowongan posisi kurir, termasuk Sap Express. Lalu berapa gaji kurir Sap Express tersebut? Silahkan simak penjelasan yang kami berikan.

Sama seperti jasa pengiriman atau ekspedisi telah populer di Indonesia, seperti JNT, JNE, atau lainnya. Sap Express juga memberikan layanan pengantaran barang. Semua jasa pengiriman paket ini sama-sama berkompetisi untuk memberikan manfaat dan kemudahan.

Mungkin sudah banyak yang familiar dengan jasa pengiriman PT SAP Express (Satria Antaran Sempurna TBK) yang dikenal dengan jargon #JagonyaCOD. Atau mungkin sebagian dari kamu sudah pernah memakai layanan jasa dari perusahaan tersebut.

Jika kamu ingin tahu atau bahkan berkeinginan untuk menjadi kurir di PT SAP Express, maka pastikan kamu memahami besaran gaji yang akan di terima sebelum mendaftarnya. Oleh karena itu, berikut ini kami berikan pembahasan dan informasi mengenai gaji atau pendapatan kurir Sap Express perbulannya. Simak pembahasan berikut.

Gaji Kurir SAP Express

Gaji kurir SAP Express

SAP Express merupakan perusahaan jasa yang berfokus dalam bidang pengiriman dan kurir. Di dirikan pada tahun 2013, SAP Express sebagai salah satu perintis jasa kurir di Indonesia.

Dengan memakai jenis sistem online di semua cabang dan jaringan di seluruh Indonesia, dan diatur oleh profesional di bidangnya selama beberapa dasawarsa.

Gaji kurir SAP Express dimulai dari Rp 3.000.000 sampai Rp 4.000.000 perbulan dan telah termasuk dalam tunjangan dan bonus. Namun, gaji kurir bisa bertambah apabila ada peningkatan kinerja atau bonus tambahan yang di dapat.

Dapat disebutkan gaji kurir SAP Express yaitu lebih besar dari kurir lainnya, dan ini akan sangat menguntungkan. Kemudian untuk beberapa kota gaji disamakan dengan UMK atau UMR tergantung kebijakan cabang.

Karena adanya sebuah jenis gaji yang lumayan tinggi, kurir memiliki meja kerja yang sudah di siapkan setiap cabang. Karena SAP Express bekerja tiap hari, sistem kerjanya memakai shift atau entri alternative.

Baca Juga: Gaji Kurir GoSend dan Tunjangan Berdasarkan Perhitungan 2022

Bonus dan Tunjangan Kurir SAP Express

Bonus kurir sap express

Dari keseluruhan gaji kurir, terdapat beragam jenis pendapatan tambahan, termasuk bonus dan tunjangan. Tiap kantor SAP Express memiliki suatu peraturan tersendiri mengenai tunjangan, termasuk besaran yang ditetapkan.

Apabila perkiraan tunjangan dan bonus bulanan dapat mencapai Rp 1.000.000. Maka bila dikurangi keseluruhan gaji, kamu akan memperoleh gaji pokok sekitar Rp 3.000.000. Berikut ini rincian pendapatan tambahan:

  • Pembayaran liburan
  • Tunjangan hari raya atau THR
  • Insentif per paket
  • Bonus tahunan
  • Asuransi kesehatan
  • Tunjangan hidup
  • Uang bensin / transportasi
  • Kredit bulanan (sesuai pedoman industri)
  • Biaya sewa dan perawatan kendaraan
  • Tips dari pelanggan (apabila diberi)

Maka dapat disebutkan jika dalam tiap tambahan penghasilan membuka peluang untuk memperoleh gaji yang lebih besar. Gaji kurir kemungkinan lebih tinggi dari gaji SAP Express Administrator.

Dalam sebuah gaji SAP Express Marketing atau gaji SAP Express CS. Sebagai kurir, harus bekerja sesuai dengan ketentuan dan SOP yang berlaku oleh SAP Express.

Aturan Kerja Kurir SAP Express

Aturan kurir sap express

Bisa disebutkan jika pengalaman kerja di SAP Express sangat berguna karena mempunyai sistem yang terorganisir. Kurir SAP nantinya menerima 1 shift 8 jam kerja tiap hari.

Atau bisa juga bekerja lembur sampai 2 shift supaya pendapatan atau gaji yang di peroleh semakin besar. Walau sebenarnya, kurir ekspres SAP bekerja secara sama dengan ekspedisi yang lain mengikuti SOP yang di tetapkan.

Tugas dan tanggungjawab kurir ialah mengantar barang dengan selamat sampai ke alamat tujuan atau penerima. Lalu mengenai cara kerja SAP Express Courier dan sistemnya, yaitu sebagai berikut:

  • Kurir harus datang sesuai jadwal shift yang telah di tetapkan oleh kantor SAP Express.
  • Setelah tiba di kantor, kurir harus memberikan laporan pengiriman paket yang sudah di sortir.
  • Selanjutnya mengurutkan paket sesuai rute pengiriman.
  • Kemudian kurir perlu menata paket dengan baik dalam kendaraan seperti motor atau mobil.
  • Selanjutnya kurir meninggalkan cabang untuk mengantar paket satu persatu sesuai alamat tujuan.
  • Di setiap pengiriman perlu mengonfirmasi paket (orang yang menerima dan alamat).
  • Setelah semua pengiriman selesai, kurir harus memberikan laporan detail pengiriman kepada petugas di kantor.

Supaya pengiriman barang ke alamat tujuan bisa lebih cepat, seharusnya perusahaan membuka lowongan untuk menambah karyawan yang ingin menjadi kurir.

Dengan adanya reputasi ekspedisi ini di Indonesia, banyak yang mencari informasi mengenai syarat, gaji kurir SAP express, serta bonus dan tunjangan. Walau sebenarnya, gaji ekspedisi ini sama dengan gaji kurir yang lainnya.

Persyaratan Menjadi Kurir SAP Express

Persyaratan kurir sap express

Jika kamu salah satu yang tertarik atau ingin menjadi kurir SAP Express, kamu harus mengetahui syarat yang di butuhkan dan harus di penuhi. Simak persyaratannya berikut ini:

  • Pria.
  • Memiliki kendaraan.
  • Memiliki SIM.
  • Usia maksimal 30 tahun.
  • Memiliki handphone.
  • Mengetahui rute jalan.
  • Melampirkan CV (Curriculum Vitae).
  • Pendidikan minimal SMA atau sederajat.
  • Foto copy ijazah.
  • Transkrip nilai.
  • Foto copy KK, KTP, dan pas foto 4×6 masing-masing 3 lembar.

Berikut ini ialah informasi-informasi mengenai syarat untuk menjadi kurir SAP Express, yaitu:

1. Memiliki Kendaraan Motor

Persyaratan pertama untuk menjadi kurir SAP Express tentu saja ialah kendaraan terutama beroda 2 (sepeda motor). Pastikan kendaraan sesuai dan siap menemani kurir mengantar paket.

2. Memahami Rute Jalanan

Persyaratan kedua ialah mengetahui jalur atau rute keluar wilayah yang nantnyai bisa menjadi bagian dari wilayah pengiriman paket.

3. Memiliki SIM

Persyaratan ketiga ialah pelamar harus memiliki SIM/SIM C. Ini sama dengan persyaratan pertama, yakni harus mutlak.

4. Memiliki Handphone

Persyaratan selanjutnya, calon kurir SAP Express harus memiliki handphone atau smartphone. Yang dapat di pakai untuk menampilkan Google Maps atau membuka aplikasi yang dapat melayani customer.

Gaji dan syarat di atas sebagai syarat umum, dan perlu di ketahui bahwa terdapat perbedaan gaji dan syarat registrasi setiap wilayah.

Dalam lowongan kerja dan registrasi calon, akan di minta untuk mengisi syarat di atas dan mengirimkan langsung ke kantor/counter SAP Express yang membuka lowongan tersebut.

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan secara lengkap dan jelas mengenai gaji kurir SAP Express perbulan. Semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk kamu, terutama bagi yang ingin mendaftarkan menjadi kurir di perusahaan tersebut.

Tinggalkan komentar