Gaji Kurir GoSend dan Tunjangan Berdasarkan Perhitungan 2022

Satupersen.co.id – Di jaman digital yang berkembang pesan ini, banyak produk layanan jasa yang di sediakan melalui aplikasi. Seperti layanan kurir atau pengantar barang pada aplikasi Gojek atau biasa di sebut layanan GoSend. Banyaknya permintaan akan layanan tersebut, membuat profesi sebagai kurir banyak di cari saat ini. Ditambah lagi dengan adanya pandemi COVID-19 yang mempengaruhi orang-orang dalam belanja online. Lalu berapa gaji kurir GoSend? Silahkan simak penjelasannya sampai selesai.

Karena banyak yang sudah beralih berbelanja online, tentu saja banyak jasa pengiriman atau paket yang kebanjiran pesanan untuk di antar. Maka dari itu, jasa pengiriman memerlukan tambahan kurir untuk menangani pengiriman pesanan parsel dari customer.

Layanan tersebut itu bisa menawarkan layanan pengiriman dengan batas waktu di selesaikan di hari yang sama dengan pemesanan atau Sameday. Dengan layanan ini, driver atau yang disebut kurir khusus melakukan beberapa penawaran atau perjalanan dalam satu hari.

Saat perjalanan mempunyai lebih satu arah pengiriman dan penjemputan. GoSend Sameday Delivery ada di daerah Jabodetabek dan di daerah tertentu seperti di Bandung dan lainnya.

Dengan tugas kurir yang berjasa mengantarkan barang atau paket customer, mungkin kamu pernah berfikiran mengenai gaji seorang kurir yang mengantar paket. Atau jika kamu juga berkeingin mendaftarkan bekerja di salah satu perusahaan transportasi. Sudah pasti, gaji sebagai persyaratan penting saat sebelum kamu mendaftar.

Oleh karena itu, kami akan memberikan informasi mengenai  gaji kurir untuk pengantaran barang dan paket  di Indonesia yakni kurir GoSend. Namun sebelum membahasnya secara rinci, pastikan kamu apa itu mengenali GoSend. Silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Apa itu GoSend?

gosend

GoSend merupakan suatu layanan pengiriman dengan batasan waktu sehari setelah pesanan di buat. Dengan layanan ini, partner atau yang disebut dengan Special Courier melakukan beberapa perjalanan hanya dalam satu hari, dengan lebih dari satu titik pengiriman dan penjemputan.

GoSend sendiri sebagai salah satu solusi dalam jenis pengangkutan barang atau paket dalam rasio kecil yang memiliki komitmen untuk mengantarkan barang atau dokumen dengan mudah dan cepat yang di tawarkan Gojek.

Maka bila ingin mengirim barang atau paket dengan jarak yang tidak jauh atau dalam kota, kamu dapat memakai layanan GoSend. Kenyamanan menjadi salah satu alasan khusus beberapa orang memakai GoSend untuk mengirim barang mereka.

Kehebatan sistem canggih mempermudah dalam memberikan informasi alamat, jenis barang yang hendak di kirimkan dan untuk mengawasi atau memantau kurir Gojek selama proses pengiriman.

Gaji Kurir GoSend

gaji kurir gosend

Banyak masyarakat yang menanyakan mengenai besaran gaji atau pendapatan yang di dapat kurir atau driver GoSend. Kemungkinan salah satu alasan menanyakannya karena ingin daftar menjadi kurir GoSend.

Di mana gaji kurir GoSend sendiri sebetulnya kelihatan dari tiap KM, jarak pengiriman barang yang di minta oleh pengirim akan mempengaruhi pendapatan yang kurir atau driver terima.

Biaya per kilometernya sendiri bergantung dari tempat kurir yang tersedia. Misalkan di kota Solo harga tercantum per KM Rp. 500, tetapi untuk KM pertama sampai keempat ongkosnya Rp. 10.000.

Kelak banyaknya dikurangi 20% untuk perusahaan. Sebagai contoh apabila membayar biaya Rp 10.000, maka dikurangi 20% menjadi Rp 8.000 dan itu penghasilannya.

Saat ini tiap wilayah atau kota memiliki biaya yang berbeda, hingga penghasilan dari jasa kurir GoSend berbeda pula. Selain itu, pemesanan atau pengiriman paket yang ramai mempengaruhi gaji atau penghasilan kurir GoSend itu sendiri.

Baca Juga: Berapa Gaji Polisi Berpangkat Bharada? Berikut Perinciannya

Insentif Harian GoSend Same Day Delivery

gaji gosend

Selain pendapatan utama, driver atau kurir juga akan menerima insentif harian jika menuntaskan beberapa pesanan sesuai target. Insentif maksimal GoSend yang dapat diperoleh untuk wilayah Jabodetabek ialah Rp. 100.000, untuk Bandung insentif maksimalnya Rp. 400.000.

Insentif betul-betul bisa menambah penghasilan mitra GoSend. Dari penghitungan di atas, insentif di tetapkan oleh jumlah penangguhan pesanan oleh mitra. Jadi cara terbaiknya ialah tidak membatalkan pesanan pengiriman GoSend pada hari yang sama agar performa driver tidak menurun.

Dengan berdasar informasi dari berbagai sumber, akan ada insentif dan performa driver tersebut. Kuncinya, kamu harus mengutamakan pelaksanaan perintah dan menghindari pelanggaran hingga insentif dengan nilai maksimal bisa tercapai dengan mudah.

Tugas Kurir GoSend

tugas kurir gosend

Sama seperti dengan tugas kurir ekspediri, kurir GoSend mempunyai tugas khusus mengantarkan barang dari customer kepada penerimanya. Namun, sebelum pengiriman ke alamat tujuan, kurir GoSend terlebih dulu harus mengambil barang yang hendak di kirim untuk pesanan.

Sama seperti yang telah disebutkan, GoSend ialah layanan forwarding kecil. Sehingga cakupan pengambil dan pengiriman paket tidak jauh. Namun sayangnya, layanan GoSend belum seluruhnya tersedia di wilayah Indonesia. Berikut daftar kota yang sudah tersedia layanan GoSend:

  • Jabodetabek
  • Bandung
  • Palembang
  • Medan
  • Semarang
  • Surabaya
  • Solo
  • Yogyakarta
  • Malang
  • Balikpapan
  • Batam
  • Makassar
  • Manado
  • Samarinda
  • Denpasar
  • Dan lain-lain

Seperti yang telah di jelaskan, ntuk setiap driver yang menerima pesanan maka hasil pesanan dipotong 20% untuk perusahaan. Namun tidak perlu khawatir tentang diskon, karena ini sudah sangat diperhitungkan oleh situs Gojek.

Gojek juga menawarkan sistem bonus dengan berdasarkan poin yang berhasil di kumpulkan oleh driver. Tetapi apabila performa driver kurang dari 75%, pihak Gojek tidak memberikan bonus pada pagi hari sampai jam 00:00. Maka usahakan lah menjaga penilaian performa tersebut, kamu harus memberikan layanan terbaik kepada customer dan tidak melakukan pembatalan pesanan.

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan secara lengkap dan jelas mengenai gaji kurir GoSend. Semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk kamu, terutama bagi yang ingin mendaftarkan mitra Gojek untuk menjadi kurir GoSend.

Tinggalkan komentar