iPhone 14 Akan Segera Rilis? Ini Dia Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Satupersen.co.id – Data dari Global Search menunjukkan, iPhone 14 series menempati posisi pertama sebagai smartphone yang paling di tunggu-tunggu oleh semua orang dari segala penjuru dunia. Rumor akan dirilisnya iPhone series baru ini menjadi perbincangan dimana-mana, karena membuat pengguna setia iPhone semakin tidak sabar menunggunya. Jangan-jangan kamu termasuk salah satu yang menunggu series ini rilis juga ya?

Apple memang selalu konsisten dalam meluncurkan produknya. Melalui inovasi yang di kembangkan, Apple biasanya merilis iPhone terbaru tiap tahunnya.

Bahkan sebagian orang yang telah menanti-nanti rela PO (pre-order) iPhone keluaran terbaru melalui negara tetangga, ketimbang menunggunya rilis masuk ke Indonesia.

Apalagi kini sudah banyak beredar bocoran spesifikasi iPhone 14 series yang terbilang ‘wah’ sehingga membuat orang semakin tak sabar menunggu waktu rilisnya.

Makin penasaran ya seperti apa look dan spesifikasinya? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Spesifikasi iPhone 14 Series

spesifikasi iphone 14

1. Desain dan Ukuran

IPhone 14 series dikabarkan hanya merilis 4 tipe saja dan tidak ada versi mininya. IPhone 14 dan 14 Pro memiliki ukuran layar 6,1 inch, sedangkan iPhone 14 Max dan 14 Pro Max seperti biasa dihadirkan dengan layar yang lebih besar yaitu 6,7 inch.

Keempatnya sudah dibekali dengan layar Super Retina XDR OLED dengan kecepatan 120 Hz pada versi Pro dan kecepatan 60 Hz versi biasa. Bezelnya pun dihadirkan lebih tipis daripada versi sebelumnya.

Layar pada iPhone series ini masih mendukung kaca dengan ceramic glass dan desain housingnya berbahan titanium yang membuatnya semakin elegan.

Trending :  Cara Merekam Layar di iPhone

Satu lagi yang bikin menarik perhatian, pada iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max, notch pada layar dibuat semakin mengecil yang bentuknya mirip seperti kapsul. Sedangkan untuk iPhone 14 dan 14 Max notchnya masih versi lama sama seperti iPhone series 13 yang berbentuk poni. Namun hingga series kali ini, port chargernya masih menggunakan port lightning.

2. Prosesor

Prosesor pada iPhone 14 dan 14 Max menggunakan chipset Bionic A15 dengan RAM 6 GB. Sedangkan untuk tipe iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max menggunakan chipset Bionic A16 dengan RAM 8 GB.

3. Kamera

Kamera utama pada iPhone 14 dan 14 Max masih sama seperti iPhone 13 series. Sedangkan iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max akan diupgrade dari series sebelumnya, yakni memiliki lensa wide beresolusi 48 MP f/1,5, lensa ultra-wide 12 MP dengan bukaan lensa (aperture) f/1,8, dan telephoto 3 kali optical zoom dengan resolusi 12 MP f/2,8. Dan untuk resolusi videonya dikabarkan mendukung hingga 8K. Namun untuk kamera depan series 14 ini sudah didukung dengan fitur baru yaitu Auto Focus.

Dengan mengusung bukaan lensa yang lebih lebar tersebut, akan memberikan hasil jepretan yang lebih tajam dan jernih.

4. Baterai

Seperti biasanya, pada series yang akan keluar ini pun ada peningkatan kapasitas baterai. IPhone 14 mengusung baterai 3279 mAh, iPhone 14 Max berkapasitas 4325 mAh dan iPhone 14 Pro Max berkapasitas 4352 mAh.

5. Harga

Berdasarkan info terupdate yang didapat, perkiraan harga pada iPhone 14 sekitar Rp 16.499.000, iPhone 14 Max Rp 18.499.000, iPhone 14 Pro 19.999.000 dan iPhone 14 Pro Max sekitar Rp 21.499.000.

Trending :  Cara Memindahkan Foto dari Kamera DSLR ke iPhone

Rumor yang beredar menyebutkan, iPhone 14 series ini akan rilis di bulan September 2022 mendatang lho. Gimana? Apakah kamu sudah menyiapkan budget buat beli iPhone series ini? Jika belum cukup terkumpul, kamu bisa juga mengupgrade ke versi sebelumnya, karena saat series baru keluar, harga dari series-series sebelumnya akan turun lumayan drastis.

Itulah rumor yang beredar mengenai spesifikasi iPhone series terbaru ini, untuk membuktikan kebenarannya, kita tunggu saja ya sampai iPhonenya benar-benar rilis.