Kode Bank BSI (Bank Syariah Indonesia) Terlengkap 2022

Satupersen.co.id – Kamu nasabah Bank Syariah Indonesia atau dikenal dengan singkatan BSI? Pastinya sering dong melakukan transaksi. Meskipun sering melakukan transaksi, biasanya nasabah tidak hafal atau bahkan belum tahu kode bank dari masing-masing bank syariah yang digunakan. Oleh karena itu, jika kamu ingin memperoleh kode BSI atau Bank lainnya yang sedang kamu cari, maka simak artikel ini hingga selesai.

Bank Syariah Indonesia sendiri merupakan bank yang bergerak di bidang perbankan syariah. Bank ini baru diresmikan bulan Februari 2021 lalu. Bank ini merupakan hasil penggabungan Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah.

Dengan menggunakan kode yang telah ditetapkan oleh masing-masing bank, nantinya bisa digunakan untuk lengkapi seluruh keperluan saat melakukan transfer. Jadi untuk nasabah Bank ini, penting sekali untuk mengetahuinya supaya semua proses transaksi kamu dapat berjalan dengan mudah.

Kode Bank BSI Terlengkap dan Terbaru 2022

kode bsi

Kode Bank BSI sendiri ialah 451, di mana untuk kode ini nanti dapat kamu gunakan untuk lakukan transfer antar sesama Bank. Untuk kode Bank tersebut, tentu saja ditetapkan dan diberikan langsung oleh perusahaan yang mengurus Bank itu sendiri.

Hingga dengan begitu, masing-masing Bank tentunya mempunyai kode tertentu yang berbeda-beda. Ada banyak hal yang dapat kamu kerjakan dengan kode BSI yang di tetapkan itu, dan yang paling penting adalah untuk keperluan saat melakukan transaksi berupa transfer saldo.

Terkadang memang nasabah tidak terlalu memperhatikan kode-kode bank. Sehingga pada saat ingin melakukan transaksi, mereka sendiri jugalah yang merasa kesulitan untuk melanjutkan proses transaksi yang diinginkan. Oleh sebab itu, untuk nasabah BSI, di sini kami akan memberikan daftar kode-kode transaksi ke bank-bank syariah lainnya.

Namun sebelumnya, mungkin juga sebagian dari kamu ada yan masih kebingungan mengenai cara transfer dari BSI ke Bank lain. Oleh karena itu, simak penjelasan mengenai tutorialnya berikut ini.

Cara Transfer dari Bank Syariah Indonesia ke Bank Lain

cara transfer bank syariah

Sebagai seorang pemakai dari Bank BSI, tentu saja kamu dapat manfaatkan semua layanan yang di sediakan oleh Bank yang bersangkutan. Salah satunya layanan yang pasti kerap kamu gunakan dari sebuah Bank, ialah lakukan transfer dari ATM lain. Melakukan transfer merupakan aktivitas yang sering kali dilakukan oleh nasabah bank, terutamanya untuk kamu yang mempunyai keperluan administrasi dalam bidang pekerjaannya.

Tetapi sebagai nasabah dari Bank BSI, mungkin ada diantara kamu yang sampai saat ini belum ketahui mengenai langkah melakukan transaksi transfer melalui ATM. Oleh karena itu, untuk mengetahuinya, pastikan kamu simak langkah-langkahnya di bawah ini dengan seksama.

  • Langkah pertama, kamu dapat memasukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Silakan lanjut dengan memasukkan 6 digit nomor PIN yang kamu gunakan dan pastikan jangan sampai salah.
  • Kemudian silahkan kamu tentukan pilihan transfer antar bank atau transfer ke bank yang lain pada bagian menu utama.
  • Selanjutnya, masukkan nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) yang diawali 3 digit kode Bank + nomor rekening tujuan. Contohnya 4519876XXXXX.
  • Apabila sudah yakin dan benar, maka silahkan tekan tombol benar/lanjut.
  • Kemudian masukkan nominal yang yang hendak kamu transfer ke rekening tujuan.
  • Lalu klik benar/lanjut. Dan dilanjutkan dengan mengonfirmasi ‘Ya’.
  • Selesai. Dan kamu hanya menunggu hingga proses transaksi selesai dan tunggu bukti struk pengiriman.

Dengan mengetahui beberapa langkah tersebut, nantinya kamu dapat semakin gampang jika ingin melakukan transaksi lagi. Maka pastikan kamu meningat langkah-langkahnya secara benar agar proses transaksi juga berjalan dengan lancar.

Keuntungan Menggunakan Bank BSI Saat Transfer Melalui ATM

keuntungan menggunakan kode bsi

Tiap manfaatkan layanan yang disediakan oleh Bank BSI, tentunya akan memberi sebuah keuntungan untuk semua nasabahnya. Dan semua keuntungan yang dapat kamu peroleh itu, akan kamu rasakan saat melakukan proses transfer lewat kode Bank BSI.

Bank BSI tentu memberikan penawaran terbaik untuk semua nasabahnya di seluruh Indonesia. Yang mana berupa keuntungan yang mungkin tidak kamu dapatkan saat memaikai Bank lokal lainnya.

Sebagai seseorang nasabah baru Bank Syariah Indonesia, kemungkinan kamu belum mengetahui mengenai semua keuntungan-keuntungan yang di tawarkan tersebut. Karena mungkin diantara kamu menduga jika semua Bank memiliki peranan dan keuntungan yang sama.

Oleh karena itu, kami akan memberi sedikit ulasan mengenai keuntungan apa saja yang dapat diperoleh dari lakukan transfer Bank memakai kode Bank BSI lewat ATM. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak uraiannya berikut ini.

1. Memberikan Keyakinan Dalam Setiap Transaksi

Salah satu keuntungan yang bisa kamu manfaatkan dari menggunakan kode Bank BSI yakni akan memberikan keyakinan kamu saat melakukan transaksi khususnya transfer uang. Beberapa pilihan yang kamu dapatkan kelak saat melakukan transfer, berupa pertanyaan veriifikasi yang hendak memberikan keyakinan kamu untuk melanjutkan proses transaksi tersebut.

Sehingga kamu bisa lebih memerhatikan semua pilihan saat sebelum kamu lanjut untuk lakukan tahapan-tahapan transaksi selanjutnya. Jadi keuntungan yang pertama ini pasti akan bermanfaat untuk kamu dalam menjaga keamanan saat melakukan transaksi khususnya transfer agar tidak melakukan kesalahan.

2. Memberi Pilihan Lebih Saat Transfer

Keuntungan yang satu ini masih berhubungan dengan yang awal yang sudah kami jelaskan. Kamu akan memperoleh pilihan lebih ketika kamu melakukan proses transfer nantinya. Semua pilihan lebih yang hendak kamu dapatkan tentunya masih tetap ada keterikatan dengan tingkat keamanan yang hendak kamu peroleh.

Maka keuntungan inilah yang membuat nasabah makin yakin dan merasa aman saat lakukan transfer lewat ATM dengan manfaatkan kode Bank BSI. Lalu untuk kamu yang belum pernah mencobanya, kamu dapat mencobanya sendiri untuk memperoleh semua keuntungan-keuntungan yang diberikan.

3. Mengurangi Risiko Kesalahan Transfer

Yang terakhir ini tidak kalah penting, karena kemungkinan telah banyak nasabah Bank di luar sana yang kerap alami kesalahan atau kekeliruan saat lakukan proses transfer. Hal ini memang umum terjadi, seperti adanya kekeliruan dalam memasukkan nomor rekening tujuan dalam transaksi.

Oleh karena itu, dengan menggunakan kode Bank BSI sebelum melakukan transfer, nantinya kamu dapat menemukan jenis kode Bank yang tidak sesuai. Jadi kini kamu tak perlu cemas jika nanti kamu mengalami sebuah kekeliruan saat melakukan transfer lewat ATM.

Daftar Masing-Masing Kode Bank Syariah di Seluruh Indonesia

daftar kode bank syariah

Seperti yang telah kita bahas, bahwasannya setiap Bank lokal Indonesia tentunya mempunyai kode Bank masing-masing yang berbeda. Dan semua kode Bank itu tentunya mempunyai manfaat yang pasti memberi banyak keuntungan untuk semua nasabahnya.

Bagi kamu sebagai nasabah bank lain, tentunya perlu mengetahui jenis kode yang pada beberapa bank lokal Indonesia. Dan siapa tahu juga kamu sedang mencarinya untuk melakukan transaksi berupa transfer ke bank lain. Oleh karena itu, silahkan simak daftar kode bang yang kami berikan berikut ini.

No. Nama Bank Kode Bank
1. Bank Muamalat Indonesia 147
2. Bank Victoria Syariah 405
3. Bank BJB Syariah 425
4. Bank Mega Syariah 506
5. Bank Panin Dubai Syariah 517
6. Bank KB Bukopin Syariah 521
7. BCA Syariah 536
8. Bank BTPN Syariah 547
9. Bank Aladin Syariah 947
10. Bank Danamon Syariah 722
11. Bank Permata Syariah 013
12. CIMB Niaga Syariah 022
13. Bank OCBC NISP Syariah 028
14. Bank Sinarmas Syariah 734
15. BTN Syariah 200
16. Bank Aceh Syariah 116
17. Bank NTB Syariah 128
18. BPD DKI Syariah 724
19. BPD D.I Yogyakarta Syariah 112
20. BPD Jawa Tengah Syariah 725
21. BPD Jawa Timur Syariah 114
22. BPD Sumatera Utara Syariah 117
23. BPD Jambi Syariah 115
24. BPD Sumatera Barat Syariah 118
25. BPD Riau dan Kepulauan Riau Syariah 119
26. BPD Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Syariah 120
27. BPD Kalimantan Selatan Syariah 122
28. BPD Kalimantan Barat Syariah 123
29. BPD Kalimantan Timur Syariah 124
30. BPD Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan Syariah 126