Cara Transfer DANA ke GoPay dengan Mudah Terupdate 2022

Satupersen.co.id – Dalam memudahkan proses transaksi, saat ini kita semakin dimudahkan dengan adanya layanan dompet digital. Mungkin juga sebagian dari kamu ada yang sudah menggunakan layanan dompet digital populer seperti DANA atau Gopay dalam bertransaksi. Namun tahukah kamu kalau saldo kamu yang berada di DANA sebenarnya bisa di transfer lho ke akun Gopay. Meskipun di dalam aplikasinya tidak tersedia fitur langsung untuk transfer ke masing-masing dompet digital ini.

Nah untuk yang belum mengetahui bagaimana caranya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai akhir ya. Karena kami akan membagikan triknya yang tentunya sangat mudah untuk di lakukan.

Memang terkadang kita mendapati situasi di mana ingin menstransfer saldo dari satu dompet digital ke yang lainnya, seperti dari DANA ke Gopay. Itu semua biasanya karena ingin melakukan pembayaran atau transaksi dari dompet digital yang di inginkan tersebut. Tapi nyatanya banyak yang kebingungan bagaimana caranya agar tidak usah ribet mentransfernya ke rekening bank terlebih dahulu.

Tak usah berlama-lama lagi, bagi kamu yang sedang membutuhkan caranya, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Transfer Dana ke Gopay dengan Mudah 2022

transfer dana ke gopay

DANA dan GoPay merupakan layanan dompet digital yang populer dan paling terpercaya yang telah digunakan oleh puluhan juta orang. Dengan manfaatkan kedua layanan dompet digital ini, maka segala hal yang terkait dengan transaksi bisnis dapat dilaksanakan dengan benar-benar gampang dan juga praktis.

Salah satu transaksi yang kerap dilakukan oleh beberapa orang yakni transaksi bisnis antar sesama pengguna dompet digital, pembayaran merchant online maupun offline, hingga transfer ke rekening bank.

Dengan lakukan proses transfer dari DANA ke GoPay, itu terhitung proses transaksi bisnis antar dompet digital. Lalu bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Langkah pertama jika ingin mentransfer saldo dari DANA ke Gopay, maka silahkan masuk ke aplikasi DANA terlebih dahulu.
  • Selanjutnya pada menu beranda, klik menu “Kirim” yang terletak di atas.
  • Setelah itu klik pilihan ‘Kirim ke Bank’.
  • Kemudian klik opsi ‘Tambah rekening bank baru’. Dan masukan informasi rekening dengan menggunakan trik pilih bank PERMATA BANK pada option kolom bank yang tersedia.
  • Masukkan nomor rekening dengan menggunakan kode 898 + no telepon yang di pakai di akun GoPay. Contohnya 89808127715xxxx. Kemudiaan klik ‘Lanjut’.
  • Setelah itu akan muncul jendela notifikasi ‘Ambil jalan pintas yuk!’ dan kamu bisa klik ‘Coba pakai sekarang’ untuk proses yang lebih praktis.
  • Maka selanjutnya kamu akan di tampilkan halaman saldo digital dengan informasi penyedia gojek beserta nomor telepon yang kamu gunakan.
  • Lalu silahkan masukkan nominal top up saldo yang ingin kamu transfer (dengan catatan jumlah minimum top up adalah RP 10.000)
  • Terakhir kamu tinggal memasukkan 6 digit Pin DANA yang kamu gunakan sebagai proses verifikasi. Dan tunggu hingga proses pembayaran berhasil.
  • Dan selamat sekarang kamu telah sukses melakukan transfer DANA ke GoPay. Kamu juga bisa membagikan bukti transfernya jika memang dibutuhkan.

Begitulah beberapa langkah penting yang perlu kamu ikuti untuk melakukan transfer saldo dari DANA ke Gopay dengan praktis dan mudah.

Cara Upgrade Akun DANA ke Versi Premium

dana premium

Sebagai pemakai aplikasi DANA, pasti kamu kelak akan manfaatkan layanan dari aplikasi ini dengan lebih banyak lagi. Karena melakukan proses transaksi bisnis atau transfer lewat aplikasi ini, dapat dilaksanakan dengan benar-benar gampang dan praktis untuk sehari-harinya.

Yang perlu di perhatikan adalah jika proses transfer yang dapat kamu lakukan dari aplikasi DANA ke bank lain cuma dapat dilaksanakan bila akun DANA kamu sudah di upgrade ke versi premium. Satu diantaranya yakni bisa untuk melakukan transfer ke aplikasi GoPay. Maka pastikan terlebih dahulu akun DANA milikmu sudah di upgrade ke versi premium.

Jadi meskipun kamu telah memerhatikan langkah di atas tetapi akun DANA kamu belum premium, maka cara tersebut tentu tidak berlaku. Namun jika kamu ingin mengupgradenya dan bingung caranya, tidak perlu cemas. Karena kamui akan memberikan tutorialnya agar kamu bisa upgrade ke akun premium dan melakukan banyak transaksi. Simak penjelasannya berikut ini.

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi DANA terlebih dahulu.
  • Selanjutnya pada tampilan awal, klik menu’ Saya’ yang terletak di pojok kanan bawah.
  • Nantinya kamu akan langsung di bawa pada menu Profil. Di menu profile kamu dapat klik pilihan Verifikasi Akun Anda. Lalu kamu dapat klik Daftar Sekarang.
  • Pada proses ini kamu harus mengunggah foto KTP. Maka persiapkan dahulu e-KTP milikmu dan mulai prosesnya dengan mengeklik pilihan Mulai Yuk.
  • Selanjutnya pastikan jika foto KTP yang kamu kirimkan bisa terlihat jelas untuk memudahkan proses verifikasi oleh petugas.
  • Sesudah proses foto KTP selesai, kamu dapat lanjutkan ke tahap selanjutnya yakni foto Selfie.
  • Jika semua persyaratan yang diperlukan telah selesai, kamu dapat menyelesaikannya dengan mengeklik pilihan Kirim.
  • Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu hingga proses verifikasi berkas disetujui oleh pihak aplikasi. Biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 hari kerja.

Jika kamu sudah mengikuti langkah-langkah di atas dan berhasil di acc, maka saat ini akun DANA kamu beralih ke versi premium. Dengan begitu, kamu juga dapat lakukan proses transaksi bisnis atau transfer ke semua tipe bank lokal dengan benar-benar mudah dan praktis.

Yang Menarik Dari Aplikasi Dompet Digital DANA

aplikasi dana

Seperti yang kita tahu, DANA merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang sudah terkenal dan aman ini sudah di pakai oleh lebih dari puluhan juta orang di seluruh Indonesia. Karena performa dari aplikasi DANA sendiri bisa diandalkan untuk menunjang beragam jenis proses transaksi dengan mudah dan praktis.

Selanjutnya syarat yang gampang saat pembuatan akun menjadi salah satu alasan yang membuat aplikasi ini demikian terkenal. Karena cukup dengan memakai KTP saja, nantinya kamu dapat melakukan semua jenis transaksi seperti transfer saldo bahkan membayar bill melalui aplikasi ini.

Selain itu, masih banyak fakta menarik yang nantinya bisa kamu dapatkan saat menggunakan aplikasi DANA ini. Yang pasti semua itu dapat memberikan keuntungan bagi kamu penggunanya, baik dari sisi mengirit waktu atau dari segi-segi yang memberikan keuntungan lainnya.

Maka untuk lebih mengetahui banyak hal yang terdapat dalam aplikasi DANA, kami akan rangkumkan beberapa fakta menarik yang mungkin perlu untuk kamu ketahui. Simak ringkasannya di bawah ini.

1. Tidak Ada Batasan Minimal Saldo Pengiriman

Beberapa aplikasi dompet digital lain, umumnya akan berlakukan batasan minimal saldo yang hendak dikirimkan ke sama-sama bank digital. Tetapi dengan memakai aplikasi DANA ini, kamu dapat melakukan transaksi atau transfer tanpa perlu memerhatikan batasan minimal saldo yang hendak dikirimkan.

Jadi dengan DANA kamu tetap bisa melakukan transfer saldo meskipun nominalnya sangat kecil sekalipun. Dan saat kamu mentransfer saldo DANA ke sesama akun DANA lainnya, maka kamu dapat melakukannya dengan gratis alias bebas biaya admin, jadi tidak akan mengurangi sisa saldomu sepeserpun.

2. Limit Saldo Dana Untuk Penarikan dan Transfer Sejumlah 1.000.000

Setiap kali kamu lakukan proses penarikan atau transfer ke sesama bank, kamu hanya dapat mengirim saldo maksimal senilai Rp 1.000.000. Jadi jika lebih dari batasan yang di tentukan tersebut, kamu dapat melakukan proses transaksi atau transfer secara bertahap.

Hal yang semacam ini sudah umum terjadi pada aplikasi-aplikasi dompet digital, karena mekanismenya tidak sama dengan sistem dari bank digital. Apalagi lagi kamu juga masih memiliki kredit bebas biaya admin yang dapat kamu gunakan untuk lakukan transfer ke sesama bank secara berkali-kali.

3. Bebas Biaya Admin

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, saat kamu telah mempunyai aplikasi DANA, kemungkinan ada banyak proses transaksi yang bisa kamu lakukan ke berbagai bank lokal maupun sesama dompet digital. Dan untuk lakukan proses itu tentunya tidak dipungut biaya admin alias bebas biaya admin. Dengan catatan, jika ingin mentransfernya ke rekening bank, maka minimal jumlah transfernya sebesar Rp 50.000.

Menariknya lagi, tiap bulannya kamu akan diberi subsudi bebas biaya admin untuk transfer sebanyak 10 kali transaksi. Jadi jika kamu sudah melakukan lebih  dari10 kali transaksi, kamu tak perlu khawatir karena kamu tetap bisa mendapatkannya lagi pada bulan-bulan selanjutnya.

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan mengenai cara transfer saldo DANA ke Gopay secara mudah dan praktis terupdate 2022. Semoga dapat membantumu yang sedang kebingungan ingin mentransfer saldo DANA tersebut.

Kami juga telah merangkumkan ulasan cara mengupgrade akun DANA ke versi premium untuk bisa menikmati lebih banyak transaksional di dalamnya.