Nokia Terbaru Mirip iPhone? Nokia Edge 2022

Satupersen.co.id – Belakangan ini sedang viral sebuah handphone di TikTok yang penampakannya mirip dengan iPhone 13 Pro yang kabarnya akan segera rilis. Handphone tersebut ialah Nokia Edge 2022. Kemiripan fisiknya dengan handphone populer menjadi perbincangan ramai di platform-platform sosial media.

Handphone merek Nokia memang pernah berjaya pada jamannya. Namun seiring berjalannya waktu, Nokia tidak ikut serta dalam mengiringi perkembangan teknologi. Dimana ketika produsen-produsen handphone lainnya sedang berlomba-lomba untuk melakukan inovasi dalam meluncurkan produknya. Hal tersebutlah yang menjadikan nama besar Nokia menjadi redup.

Oleh karena itu, ketika Nokia Edge 2022 viral akan dirilis. Orang-orang beranggapan sebagai comeback-nya Nokia dalam dunia perponselan. Tak sedikit pula yang membicarakan dan mencari tahu spesifikasi dari handphone ini. Apakah benar spesifikasinya bisa menyaingi iPhone yang sudah dikenal dengan spesifikasi yang mumpuni? Apalagi kabarnya handphone ini dibanderol harga yang terbilang murah dibanding tipe iPhone 13 tersebut.

Dari pada makin penasaran, simak bahasan spesifikasi dari Nokia Edge 2022 berikut ya.

Spesifikasi Nokia Edge 2022

Harga

Bocoran yang banyak beredar mengatakan bahwa handphone ini hanya dibanderol dengan harga yang relatif murah, yakni hanya sekitar 7 juta-an. Harga tersebut cukup sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.

Body dan Layar

Handphone ini dihadirkan dengan design fisik yang elegan dengan ukuran 1644 x 3840 pixel dan bobot yang cukup ringan yaitu 178gr. Selain itu, Nokia Edge 2022 ini juga dikabarkan akan menghadirkan layar visual yang lebih canggih dengan luas layar 6,7 inchi Super Amoled dan juga berkecepatan 120 Hz.

Baterai

Nokia juga menjamin performa dari segi baterai, yang juga mengclaim memiliki daya baterai yang tahan lama. Batrerai pada handphone ini dihadirkan dengan kapasitas 7.800 mAh dan pengisian baterai yang fast charging.

Kamera

Dari segi kamera, Nokia ini menampilkan lensa kamera yang benar-benar mirip dengan iPhone 13 Pro. Handphone ini dibekali dengan kualitas kamera yang cukup handal untuk menunjang aktifitas fotografi. Kamera depan akan diusung dengan resolusi 32 MP. Sedangkan resolusi kamera belakang yang terbilang sangat tinggi yakni 64 MP (lensa wide), 13 MP (lensa ultra-wide), 3 MP (depth), dan2 MP (macro). Tak ketinggalan juga, handphone ini akan dilengkapi dengan OIS untuk menghasilkan video yang smooth.

Trending :  Cara Melacak HP iPhone yang Hilang

Prosesor

Handphone ini akan dirancang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Chipset tersebut setara dengan A15 Bionic milik iPhone 13 Pro.

Kapasitas Memori

Tak hanya itu, Nokia Edge 2022 juga akan hadir dengan RAM berkapasitas 8Gb dan 12 GB dengan memori internal 256 GB dan 512 GB, guna menunjang performa yang lebih responsif.

Selain itu, handphone ini dibekali dengan OS Android generasi terbaru, yakni versi 12. Dan untuk menjamin kecepatan akses internet penggunanya, Nokia Edge 2022 telah mendukung jaringan 5G.

Terlepas dari spesifikasi yang telah diidam-idamkan banyak orang, hingga saat ini status peresmian rilisnya Nokia Edge 2022 masih sebatas rumor. Karena pihak Nokia sendiri pun belum memberikan kabar pasti tentang kapan rilisnya handphone ini.