Cara Membuat Sound Of Text WA Terbaru 2022

Satupersen.co.id – Hayo ngaku, siapa disini yang mau ikutan trend yang lagi viral di TikTok? Konten menggunakan suara atau sound untuk membaca text memang lagi digemari sekarang ini, seperti konten membaca text chat WA. Gimana sih caranya? Sebetulnya caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan platform sound of text WA.

Platform sound of text sebenarnya semakin banyak yang tersedia saat ini. Kamu bisa membuat konten sound text WA tanpa harus susah payah dengan fitur yang ada didalamnya. Dijamin, konten kamu menarik deh!

Penggunaan sound of text gak cuma buat konten seru-seruan aja lho, bahkan sekarang banyak dijadikan sound untuk media bisnis seperti promosi sebuah produk. Banyak seller yang menggunakan sound of text agar konten jualannya lebih menarik dan gak monoton.

Buat yang belum mengerti pasti mengira kalau buatnya ribet. Padahal gampang banget lho, kamu bisa menggunakan aplikasi atau jika mau lebih simpelnya bisa menggunakan sound of text melalui situs.

Yuk langsung aja kita bahas seperti apa aplikasi dan situs dari sound of text. Simak terus ya.

Apa Itu Sound Of Text WA?

Sound of text merupakan platform yang bisa digunakan untuk mengubah text ke dalam bentuk suara dengan format audio MP3.

Kamu bisa mengakses platform tersebut secara gratis. Bahkan jika melalui situs akan lebih mudah lagi, kamu tidak perlu mendownload aplikasi dan membuat akun.

Sound of text WA bisa dimanfaatkan untuk kamu yang ingin mengubah notifikasi ataupun nada dering WA menjadi lebih unik karena bisa di sesuaikan dengan bacaan dan suara yang kamu inginkan. Seperti suara dari Google, suara dengan Bahasa Indonesia, suara orang Jawa, suara orang Sunda, suara karakter kartun, suara dengan aksen bahasa Inggris, Korea dan masih banyak lagi.

Trending :  Download Whatsapp Clone Apk Mod Terbaru Bisa Banyak Akun

Kami akan menjelaskan cara membuat sound of text WA dari berbagai macam platform populer yang sering digunakan orang-orang dan langsung bisa kamu praktekan.

Cara Menggunakan Sound Of Text WA

Cara membuat serangkaian kata menjadi suara sangatlah mudah, kamu bisa menggunakan sound of text WA menjadi notifikasi atau nada dering WA agar lebih keren dan pastinya bisa menarik perhatian orang-orang. Sound tersebut juga bisa kamu gunakan di semua perangkat handphone. Tetapi yang perlu di perhatikan yakni jumlah karakter text yang bisa diinput juga terbatas, jadi kamu tidak bisa membuat suara dengan text yang panjang.

Dari pada makin penasaran, yuk simak ulasan beberapa platform dengan suara yang berbeda-beda.

1. Membuat Sound of Text Menggunakan Bahasa Jawa dan Sunda

Menggunakan sound of text menggunakan bahasa daerah memang menghasilkan aksen yang menarik dan terkesan lucu untuk dijadikan nada dering atau notifikasi WA.

Kamu bisa memasukan text sesuai keinginan kamu yang nantinya akan menghasilkan suara orang suku Sunda dan suara orang Jawa asli yang medok.

Untuk membuatnya bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah pertama, silahkan kamu buka browser dan kunjungi situs voicetext.com.
  • Masukkan teks yang sesuai keinginan kamu pada kolom yang tersedia.
  • Ubah jenis suara pada pilihan yang tersedia dalam kolom, silahkan kamu pilih menjadi Javanese atau Sundanese. Kemudian klik ‘Convert to Voice’.
  • Setelah selesai maka audio MP3 akan tersedia dan tinggal klik ikon download.

Seperti yang dapat kita lihat pada gambar berikut.

Sound of text bahasa jawa dan sunda

2. Membuat Sound of Text Menggunakan Suara Naruto

Buat pecinta anime, dalam platform ini tersedia banyak sound of text dari karakter anime lho. Khusus pecinta karakter Naruto pasti mencari-cari sound yang satu ini. Kamu gak perlu lagi susah payah costplay biar terlihat seperti anime favoritmu. Hanya dengan sound of text dengan suara karakter Naruto ini kamu sudah bisa terlihat keren. Terlebih lagi kalau orang-orang mendengar nada dering notifikasi WA mu.

Trending :  WhatsApp Aero (WA Aero) Apk Download Versi Terbaru 2022

Caranya mudah seperti platform-platform sound of text lain. Tapi kalau masih bingung,  ikuti langkah-langkahnya ya.

  • Pertama, silahkan buka browser dan kunjungi situs Fakeyou.com.
  • Pada kategori/bahasa, pilih ‘Anime’ dan ‘Naruto’. Selanjutnya silahkan pilih suara Naruto pada versi suara yang tersedia
  • Masukkan text yang kamu inginkan, dan klik tanda ‘Berbicara’.
  • Selanjutnya hasil suara yang kamu inginkan sudah tersedia untuk di play dan download. Silahkan klik ‘download’ untuk mengunduh audionya.

Contohnya sebagai berikut.

sound of text naruto

3. Membuat Sound Of Text Menggunakan Berbagai Bahasa

Membuat sound of text menggunakan bahasa Indonesia juga diminati banyak orang, sound ini digunakan untuk konten TikTok karena mirip suara pengisi Google dan bisa menggunakan banyak jenis bahasa. Caranya sama mudahnya, simak langkahnya ya.

  • Pertama, silahkan buka browser dan kunjungi situs soundoftext.com.
  • Selanjutnya masukkan teks yang kamu inginkan pada kolom yang tersedia.
  • Ubah pilihan bahasa yang tersedia dalam kolom, contohnya bahasa Indonesia, Inggris, dan masih banyak lagi. Kemudian klik ‘Submit’.
  • Selanjutnya jika sound selesai di proses akan muncul pilihan play untuk kamu preview dan download untuk menyimpannya.

Agar lebih jelas, perhatikan gambar berikut.

Sound of text berbagai bahasa

Cara Memasang Sound Of Text menjadi Nada Dering Notifikasi WA

Jika kamu sudah berhasil membuat sound of text yang kamu inginkan. Maka sekarang kamu tinggal menerapkannya menjadi nada dering atau notifikasi WA. Jika kamu belum tahu caranya, simak lankah berikut.

  • Langkah pertama, silahkan kamu pindahkan audio MP3 sound of text yang sudah di download ke folder notifikasi.
  • Selanjutnya klik titik tiga di pojok kanan atas, kemudian klik ‘Pilihan Lain’.
  • Setelah itu klik ‘Pengaturan’, kemudian klik ‘Notifikasi’.
  • Terakhir, kamu tinggal pilih ‘Nada Notifikasi’ dan pilih file audio yang telah kamu simpan.
Trending :  Cara Mengetahui Siapa yang Menyadap WA Kita

Seperti itulah cara membuat sound of text WA yang bisa kamu praktekan dan jadikan sebagai nada dering. Sangat mudah bukan? Yuk buat nada notifikasimu jadi lebih menarik.