5 Aplikasi Tanda Tangan Digital Terbaik + Link Download

Satupersen.co.id – Menandatangani dokumen merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh pegawai, pebisnis, ataupun yang lainnya. Dengan adanya perkembangan teknologi, tanda tangan bisa dilakukan secara digital tanpa harus mencetak dokumen dan menandatanganinya dengan bolpoin. Selain terkesan lebih ribet, menandatangani berkas fisik akan memakan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, saat ini sudah banyak aplikasi tanda tangan digital yang bisa digunakan hanya dengan handphone.

Hanya dengan aplikasi kamu sudah bisa membubuhkan tanda tangan pada dokumen Word dan PDF yang kamu butuhkan. Aplikasi tanda tangan digital dirancang guna membantu kita dalam menyelesaikan keperluan pengarsipan hanya dalam waktu yang singkat. Berikut telah kami rangkum beberapa aplikasi pembuat tanda tangan terbaik yang juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

5 Aplikasi Tanda Tangan Digital Terbaik, Instal Sekarang

1. Adobe Fill & Sign

Aplikasi adobe fill & sign

Aplikasi ini besutan Adobe tersedia di google Playstore dan App Store. Bisa di download di Android dengan minimal OS versi 7.0 atau yang lebih baru dan IOS 13.0 atau versi lebih baru. Adobe Fill & Sign membantu kamu untuk mengisi, menandatangani, dan mengirim formulir apa pun dengan cepat dan handal. Kamu bahkan dapat mengambil gambar formulir kertas dan mengisinya di handphone kamu, lalu tanda tangani dan kirim. Aplikasi ini juga mudah digunakan dan cocok untuk setiap situasi. Selama kamu memiliki koneksi internet, aplikasi ini bisa digunakan untuk menandatangani formulir apa pun, kapan pun, dan dimana pun.

Trending :  7 Aplikasi Scan Foto dan Dokumen di Android + Link Download

2. DocuSign – Upload & Sign Docs

Aplikasi docusign

Aplikasi ini tersedia di google Playstore maupun App Store. Untuk mendownloadnya minimal OS versi 5.0 atau yang lebih baru pada Android dan versi 14.0 atau yang lebih baru untuk IOS.

Dengan aplikasi ini kamu dapat mengisi, menandatandatangani & kirim dokumen, formulir, perjanjian & kontrak melalui tanda tangan elektronik. Dokumen bisa diunggah melalui email, Google Drive, DropBox, Box, Evernote, Salesforce, atau pemindaian foto. Jenis file yang didukung dalam aplikasi ini berupa PDF, Word, Excel, dan Gambar (JPEG, PNG, TIFF).

3. Privy – Tanda Tangan Digital

Aplikasi privy

Privy adalah penyedia layanan tanda tangan legal digital pertama di Indonesia dan telah tersertifikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia dan Bank Indonesia. Aplikasi yang dikembangkan oleh PrivyID ini tersedia di google Playstore dengan Android minimal OS versi 5.0 atau yang lebih baru dan App Store dengan IOS minimal 13.0 atau versi lebih baru.

Privy memberikan cara termudah dan aman untuk penandatanganan dokumen digital. Tanda tangan digital yang dibuat menggunakan kriptografi asimetris dan infrastruktur keamanan publik untuk memastikan bahwa setiap tanda tangan terhubung dengan identitas yang terverifikasi. Karena sudah tersertifikasi oleh Kominfo, maka dokumen yang kamu tandatangani dengan Privy adalah dokumen yang legal.

4. JetSign Signature App: Fill & Sign Docs Now

Aplikasi jetsign

Sama seperti yang lain, aplikasi JetSign juga tersedia di google Playstore maupun App Store. Untuk mendownloadnya, setidaknya OS Android versi 8.0 atau yang lebih baru dan IOS 13.0 atau versi lebih baru.

Aplikasi ini dapat mengisi formulir, menambahkan tanda tangan elektronik, tanggal, dan teks ke dokumen Word secara jarak jauh & mengirimnya sebagai PDF. Selain itu, anda juga bisa mengonversi dengan menambahkan satu atau beberapa dokumen sekaligus termasuk Word (doc / docx), Pages, PDF, HTML, RTF, WordPerfect, gambar, dan 15 format file lainnya.

Trending :  Contoh Psikotes Gambar Pohon yang Baik dan Benar

5. Signeasy – Sign and Fill Docs

Aplikasi signeasy

Signeasy dikembangkan oleh Glykka LLC dan teersedia di google Playstore maupun App Store. Untuk mendownloadnya hanya memerlukan OS minimal versi 5.0 atau yang lebih baru untuk Android dan 13.0 atau versi lebih baru untuk IOS. Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, Signeasy dapat membuat tanda tangan, isi dan kirim segala format dokumen seperti PDF, Word, Excel, Text, Pages, JPG, PNG dan lain-lain.

Fitur utama yang dapat digunakan dalam aplikasi ini baik fitur gratis maupun berbayar, yakni tanda tangan dokumen sendiri dengan jari atau stylus (secara offline) , mengirim dokumen hingga ke seluruh dunia, melacak status dokumen dan kirim pengingat, menaambahkan tanggal, teks, kotak centang, logo, gambar serta lainnya. Selain ini kamu juga dapat menyimpan tanda tangan dan inisial untuk dipakai kembali, menggunakan warna tinta, gaya teks, format tanggal, dan masih banyak fitur lainnya.

Demikian rekomendasi aplikasi tanda tangan terbaik yang tersedia untuk Android maupun IOS. Kamu bisa mendownloadnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu.