Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Kirim Foto WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Whatsapp atau WA merupakan aplikasi chatting yang kini paling populer, terbukti dari total unduhan yang mencapai 1,5 milyar orang dari seluruh penjuru dunia. Baik pada versi Android maupun IOS. Tak dapat di pungkiri, aplikasi WA memang sangat praktis untuk di gunakan bagi kehidupan sehari-hari dan dari segala bidang profesi.

Sebagai pengguna WA tentu kita tahu dong tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan text dan panggilan audio atau video saja. Namun WhatsApp sering digunakan untuk mengirim berkas berupa foto, video, bahkan file dokumen penting baik di dalam grup chat maupun personal chat.

Bagi sebagian orang mungkin memang tidak masalah saat menerima foto atau video yang pecah. Namun bagi sebagian orang lainnya, hal tersebut justru sangat penting apalagi yang berprofesi dalam bidang desain grafis maupun fotografi.

Tentu kamu pernah dong ngalamin mengirim/menerima foto maupun video yang pecah melalui WA? Apalagi bagi kaum milenial yang mengandalkan WA dalam bertukar file atau video. Sehabis kumpul-kumpul dengan rekan dan ingin share foto moment kebersamaan. Setelah menerima atau mengirim foto, eh fotonya pecah jadi kurang bagus.

Hal tersebut terjadi karena WA secara otomatis mengompres foto maupun video yang dikirim menjadi ukuran yang lebih kecil dari aslinya. Menyebalkan pastinya, tapi tenang saja kini kami akan memberikan triknya agar foto atau video yang dikirim melalui whatsapp tidak berkurang resolusinya alias tetap bagus sesuai yang asli. Dan tanpa melalui aplikasi lain.

Jangan Mengirim Foto atau Video Secara Langsung

Triknya adalah kamu tinggal mengubah foto atau video yang kamu inginkan kemudian simpan di file sebagai dokumen. Kemudian selanjutnya ikuti langkah berikut

  • masuk ke dalam room chat yang ingin kamu kirim
  • klik tanda penyemat seperti ingin mengirim foto biasa
  • pastikan klik ikon dokumen (seperti akan mengirim file word, excell, ataupun pdf)
  • pilih folder file tempat kamu menyimpan foto atau video
  • kemudian pilih foto/video, klik kirim dan selesai. Berkas akan terkirim
Trending :  Download WhatsApp Plus Apk Versi Terbaru 2022

Untuk perbedaan penyematan dokumen versi Android (gambar atas) dan IOS (gambar bawah) bisa dilihat pada gambar dibawah

Versi AndroidVersi IOS

Memang mengirim foto atau video membutuhkan waktu yang sedikit lama, di karenakan besarnya ukuran file seperti yang aslinya. Namun tidak begitu jadi masalah demi mendapatkan hasil foto atau video yang jernih.

Jadi triknya sangat mudah bukan? kini kamu tidak perlu lagi khawatir dan kamu bisa menikmati foto dan video tanpa harus memikirkan hasil yang pecah. Tetapi agar handphone kamu tidak penuh memorinya, kamu bisa segera menghapus foto atau video yang telah dikirim pada berkas file.