Wajib Coba! Fitur Kamera iPhone Kece Parah

Satupersen.co.id – Kelebihan Fitur kamera iPhone, apa saja sih?

Sebagai salah satu merek handphone terbaik saat ini, iPhone memang punya keunggulan tersendiri dari sisi kamera. Kualitas gambar yang iPhone hasilkan sangat bagus untuk keperluan unggahan di sosial media atau koleksi pribadi. Dengan teknologi yang semakin berkembang sekarang ini, berbagai fitur pada kamera iPhone ini cukup unggul.Hal tersebut bertujuan untuk semakin meningkatkan kenyamanan dan kualitas ketika mengambil gambar.

Namun sayangnya, masih banyak yang belum tahu apa saja fitur tersebut. Padahal jika digunakan, maka akan menghasilkan kualitas jepretan semakin maksimal. Oleh karenanya, pada artikel ini akan dijelaskan tentang apa saja fitur kamera iPhone yang harus diketahui pemiliknya.

Fitur Kamera iPhone Keren untuk fotografi

Ada sejumlah fitur terbaik di iPhone yang akan membuat Anda punya kualitas foto layaknya fotografer profesional. Berikut ini diantaranya.

Mengakses Kamera dari Lockscreen

Fitur pertama, yaitu Anda dapat mengakses kamera iPhone hanya dengan menyapu layar dari kanan ke kiri saat lockscreen. Ini bisa menghemat waktu Anda daripada membuka kunci dan mengakses aplikasi kamera. Anda tidak akan kehilangan momen sempurna untuk mengambil gambar.

Mengatur Fokus dan Exposure

Dalam mengatur fokus kamera, Anda bisa tap dan tahan di area yang diinginkan. Maka, secara otomatis tingkatan eksposur akan diatur tergantung pada area mana yang difokuskan tersebut. Agar bisa menyesuaikan tingkatan eksposur, Anda juga dapat menggeser jari ke bawah atau atas layar.

Trending :  Cara Menggunakan Fitur Back Tap di iPhone

Mengambil Foto HDR

Anda juga bisa mengambil foto HDR atau high dynamic range. Fitur ini bisa membuat gambar lebih bagus dengan tingkat jangkauan pencahayaan lebih dinamis daripada fotografi biasa.

Untuk menyalakannya, Anda bisa klik di bagian atas aplikasi kamera. Setelah itu, Anda bisa melakukan optimalisasi fitur ini untuk mengambil foto yang punya porsi cahaya lebih terang daripada yang lain.

Tombol Volume untuk Mengambil Foto

Mengambil foto dengan tombol shutter seringkali membuat tangan atau ponsel bergoyang. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa memakai tombol volume. Selain itu, tombol volume di handphone Apple juga bisa lebih mudah dijangkau oleh jari sehingga sudut pengambilan gambar akan lebih tepat.

Mode Burst

Mode ini bisa memungkinkan Anda mengambil foto secara berurutan. Cara ini bagus untuk mengambil objek bergerak. Untuk melakukannya, Anda tinggal tahan tombol kamera saat mengambil foto.

Fitur Camera Grid

Kamera grid merupakan paduan antara garis horizontal dan vertikal yang akan membantu ketika mengaktifkannya. Dengan adanya fitur ini, penempatan subjek akan lebih seimbang. Sehingga komposisinya lebih baik daripada tanpa kamera grid.

Misalnya ketika memotret pemandangan pantai. Anda dapat menempatkan garis cakrawala yang sejajar dengan horizontal supaya tidak miring. Kemudian, bisa juga menempatkan subjek misalnya pohon pada titik pertemuan antara grid horizontal dan vertikal. Untuk mengaktifkannya buka setting, kemudian scroll ke bawah hingga ketemu icon kamera. Tap kamera dan pada bagian bawah komposisi, geser slider grid ke arah kanan hingga berwarna hijau.

Blur Background

Mengambil foto di iPhone bisa menciptakan foto seperti halnya studio dengan menggunakan mode portrait. Anda dapat memotret wajah dengan lebih tajam namun di bagian background ada efek blur. Ini bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto selfie supaya lebih menarik. Fitur kamera di iPhone yang telah disebutkan, bisa Anda manfaatkan untuk semakin membuat kualitas jepretan lebih baik.

Trending :  Cara Mengurangi Storage System Data di iPhone

Masih ada berbagai fitur kamera iPhone lainnya yang bisa dijelajahi agar tidak mengambil foto secara biasa saja.