Cara Mengatasi Lupa Password ZTE F609

Satupersen.co.id – Siapa nih yang pernah mengalami lupa password modem Indihome? Mungkin sebagian dari kamu ada yang pernah mengalaminya dan kebingungan saat menangani permasalahan berkaitan modem Indihome khususnya mengenai lupa password ZTE F609.

Untuk kamu pengguna layanan internet Indihome mungkin pernah ngalamin persoalan seperti di atas, apa lagi jika kamu sebagai konsumen yang sudah lama berlangganan.

Umumnya saat baru pertama kalinya memasangkan Indihome kamu diminta menghubungkan langsung ke jaringan itu memakai password yang sudah di setting oleh teknisi.

Saat awal-awal memasang dan memakai WiFi mungkin kamu masih mengingat passwordnya, namun bagaimana bila kamu telah lama tak pernah mengoneksikannya jaringan tersebut ke perangkat handphone android maupun PC? Seringkali hal ini membuat kita lupa dengan password yang sempat di pakai agar dapat tersambung dengan router WiFi Indihome.

Oleh karena itu, di sini kami akan memberikan solusi jika kamu kerap lupa dengan password router ZTE F609 khusus Indihome ini. Jangan buru-buru untuk meresetnya ya, karena ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan terlebih dahulu.

Karena sistemnya sama seperti perangkat handphone, jika di reset maka akan balik jadi seperti baru, termasuk juga dengan menu settingnya. Dan untuk mengonfigurasikan menu setting ini tidak semuanya orang dapat melakukannya,  diperlukan pengetahuan khusus jaringan internet. Jadi tidak boleh asal-asalan.

Tapi untuk kamu yang lupa Password ZTE F609 dan sudah telanjur mereset routernya, kamu bisa menyetting atau mecari tahu passwordnya.

Jika kamu penasaran bagaimana caranya, silahkan simak penjelasan yang kami berikan hingga akhir.

Langkah-Langkah Mengatasi Lupa Password ZTE F609

router zte f609

Ada cara-cara yang dapat kamu lakukan saat mengalami lupa password ZTE F609. Tiap langkah tentu saja mempunyai kekurangan dan keunggulannya masing-masing. Tetapi tidak perlu khawatir, karena jaringan bisa dipakai dengan normal tanpa kendala apapun.

Jika kamu ingin memakai langkah yang paling sederhana dan cepat, maka bisa lakukan hard reset pada router ZTE F609 yang digunakan. Berikut ulasan mengenai cara menangani lupa Password ZTE F609 dengan mudah.

1. Reset Router ZTE F609

Semua pasti tahu jika lakukan hard reset akan kembalikan semua pengaturan ke penaturan awal atau standar pabrik. Tetapi khusus untuk perangkat router ZTE F609, selain lakukan reset kamu perlu memerhatikan username dan password standar ZTE F609 yang kamu gunakan.

Tentu saja tiap perangkat mempunyai password dan username yang berbeda, maka untuk mengetahuinya kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan alat yang akan di pakai untuk lakukan reset router ZTE F609, kamu dapat memakai jarum sebagai alatnya.
  • Selanjutnya cari lubang kecil yang terdapat pada perangkat  ZTE F609 untuk memencet tombol resetnya (umumnya berada pada bagian belakang router).
  • Kemudian jika sudah ketemu, langsung saja tekan tombol itu memakai jarum yang sudah disiapkan sebelumnya. Lalu tekan dan tahan tombolnya sekitar 10 detik.
  • Bila berhasil, maka lampunya akan mati.
  • Kemudian secara otomatis modem akan hidupkan ulang, tunggu sekitar 1-2 menit sampai semua lampu tanda hidup kembali.
  • Sesudah lampu tanda ZTE F609 hidup, kamu bisa langsung menghubungkan koneksi internet Indihome memakai password default.

Umumnya password ini berada di stiker sisi atas atau sisi bawah perangkat router ZTE F609, tetapi bila tidak menemukannya, kamu dapat mencoba login memakai username: user dan password: user.

2. Cara Mengetahui Password ZTE F609 Tanpa Reset

Selainnya lakukan reset, kamu bisa juga ketahui password WiFi Indihome dengan cara yang mudah dan bisa kamu kerjakan memakai perangkat Android, iOS atau PC.

Sebelum mengikuti caranya, pastikan perangkat yang kamu gunakan sudah tersambung dengan jaringan internet router ZTE G609. Maka setelah itu kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama silahkan siapkan device handphone atau PC yang ingin di pakai untuk memeriksa password WiFi Indihome.
  • Kemudian silahkan membuka aplikasi situs browser dan masukan alamat 192.168.1.1.
  • Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman khusus router ZTE G609 dengan penampilan kolom menu login.
  • Selanjutnya masukkan username dan password pengguna dan klik Login.
  • Pada halaman beranda, kamu bisa tentukan menu WLAN.
  • Pada menu ini kamu dapat mendapati detail koneksi internet yang kamu pakai, baik itu username SSID atau password WiFi.

Pada menu WLAN ini, kamu dapat mengganti settingan jaringan yang dipakai, tetapi karena maksudnya cuma ingin ketahui password WiFi, maka tidak perlu mengganti setelan konfigurasi.

Karena bila salah lakukan setting, kecepatan atau cakupan dari akses internet yang di hasilkan akan berkurang. Jadi apabila sudah usai, kamu bisa segera me-logoutnya.

3. Mendapatkan Password ZTE F609 Memakai CMD

Selainnya langkah yang telah disebutkan diatas, ada satu langkah lagi yang dapat dilakukan untuk mengetahui Password ZTE F609 dengan gampang. Yakni dengan memakai bantuan aplikasi lain yang namanya Command Prompt (CMD).

Tetapi yang perlu diketahui, langkah yang satu ini tidak dapat kamu kerjakan memakai perangkat handphone. Jadi kamu harus melakukan langkah ini memakai laptop atau PC.

Untuk aplikasinya kamu tidak perlu mengunduhnya, karena hampir tiap laptop atau PC sudah di melengkapi dengan aplikasi CMD saat penginstalan. Selanjutnya kamu hanya perlu ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi CMD (Command Prompt). Kamu dapat melakukan dengan menuliskan cmd di kolom penelusuran atau tekan tmbol Windows + R.
  • Sesudah aplikasi terbuka, tuliskan perintah Telnet 192.168.1.1
  • Selanjutnya ketik username : r00t dan kode : Zte521, lalu tekan enter.
  • Setelah itu untuk mendapatkan detail informasi koneksi internet yang kamu pakai, silahkan ketik perintah sendcmd 1 DB p UserInfoSolusi.
  • Terakhir jika sudah berhasil, kamu akan di hadirkan informasi detail mengenai username SSID dan password WiFi yang saat ini sedang kamu gunakan.

Langkah yang satu ini berlaku untu kamu gunakan pada tiap router Indihome seri ZTE F609 ataupun ZTE F660.

Cara Mengganti Password Router ZTE F609

ganti password modem

Tentunya sesudah kamu sukses lakukan reset dan ketahui password ZTE F609, kemungkinan diantara kamu ada yang ingin tahu langkah mengganti password WiFi agar lebih aman.

Sebetulnya langkah ini cuma dapat dilaksanakan oleh beberapa teknisi Indihome, tetapi karena semakin banyaknya pengguna dan router yang tersedia, saat ini kamu bisa juga mengganti password WiFi dan usernamenya sendiri. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama, membuka aplikasi situs browser, selanjutnya tuliskan 192.168.1.1 di kolom url.
  • Teruskan dengan isi kolom login yang ada seperti langkah sebelumnya.
  • Sesudah login, untuk mengganti nama WiFi, kamu dapat masuk pada menu Network-WLAN dan tentukan SSID Setting.
  • Tetapkan nama WiFi yang ingin kamu pakai di kolom SSID Name.
  • Lalu untuk mengganti password yang di pakai, kamu dapat masuk pada menu Network-Security.
  • Tetapkan password yang ingin kamu gunakan di kolom WPA Passphrase.
  • Sesudah semuanya selesai, jangan lupa simpan konfigurasi dengan mengeklik tombol Save.

IP Login Standar Untuk ZTE F609 Indihome

ganti password modem

Jika kamu mengalami kendala atau susah untuk masuk ke halaman khusus router/modem ZTE F609, kamu dapat coba beberapa link yang kami sediakan berikut ini.

  1. 192.168.1.1
  2. 192.168.0.1
  3. 192.168.2.254
  4. 192.168.1.254
  5. 192.168.8.1
  6. 192.168.100.1
  7. 192.168.128.1
  8. 192.168.200.1

Password ZTE F609 Terbaru

Untuk kamu kerap kesusahan untuk masuk pada menu router WiFi, kamu dapat coba salah satunya dari beberapa username dan password yang kerap di pakai oleh beberapa teknisi Indihome. Simak berikut ini.

  1. User : admin (Password : Admin / admin)
  2. User : User (Password : user)
  3. User : admin (Password : telkomjatineg4r4)
  4. User : admin (Password : Mn@lh4!nk9#m)
  5. User: admin (Password : Dj9@t!n03g4r6#f)
  6. User : admin (Password : Qc!80ebor3#to#b)
  7. User : admin (Password : Telkomdso123)
  8. User : admin (Password : Yu9j#4qa!rth#y)
  9. User : admin (Password : Pq@54r!e8ow&q#u)

Demikianlah langkah-langkah yang dapat kami berikan saat kamu mengalami kendala lupa password yang berhubungan dengan modem atau router ZTE F609. Semoga dapat membantu kamu yang sedang kebingungan mengatasi masalah tersebut. Kamu juga dapat mengganti nama WiFi dan password secara lebih mudah.

Hal yang perlu diperhatikan, jaga koneksi internet supaya tidak terputus saat lakukan reset router. Pakailah kabel jaringan LAN yang tersambung langsung dengan router ZTE F609.