Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay dan Sebaliknya

Satupersen.co.id – Dengan banyaknya kehadiran platform-platform dompet digital, kini beraktivitas transaksi bisnis di zaman digital saat ini bisa dilaksanakan dengan benar-benar sederhana dan gampang. Dan bagi kamu yang ingin mengetahui cara transfer saldo DANA ke ShopeePay, pastikan simak artikel ini sampai akhir ya. Karena kami akan membagikan triknya dengan mudah.

Aplikasi DANA atau ShopeePay sendiri memang termasuk layanan dompet digital yang mempunyai performa terbaik untuk beraktivitas transaksi. Karena dengan menggunakan DANA ataupun ShopeePay, kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi mulai dari pembayaran merchant, bayar tagihan, beli pulsa, dan masih banyak lainnya yang dapat kamu kerjakan secara mudah dan sangat praktis.

Mungkin sebagian dari kamu ada yang belum mengetahui cara transfer saldo DANA ke dompet digital lainnya seperti ShopeePay. Oleh karena itu kami akan memeberikan cara yang dapat kamu lakukan agar bisa mentransfer saldo dari DANA ke ShopeePay dan juga sebaliknya. Namun sebelumnya ketahui dulu persyaratan untuk melakukan transfer tersebut. Oleh karena itu, simak ulasan yang kami berikan berikut ini.

Persyaratan Untuk Transfer Dari DANA ke ShopeePay

syarat transfer dana ke shopeepay

Saat sebelum lakukan proses transfer dari aplikasi DANA ke ShopeePay, tentu memerlukan sebuah persyaratan dan ketetapan yang perlu kamu penuhi. Beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi itu, merupakan hal yang umum di lakukan pada semua variasi dompet digital yang ada seperti saat ini.

Tetapi untuk beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi itu, semua masih dapat di jangkau atau dapat kamu kerjakan secara mudah. Berbeda dengan manfaatkan layanan Bank digital, aplikasi DANA sendiri hanya memerlukan beberapa persyaratan saja.

Kamu pun tak perlu cemas dengan semua syarat yang harus kamu penuh, karena data-data yang kamu gunakan tentunya akan aman dan di lindungi oleh aplikasi tersebut. Sehingga kamu tak perlu mencemaskan hal mengenai keamanan data kamu.

Banyak diantara kamu terutamanya pengguna baru aplikasi DANA yang merasa kebingungan dengan persyaratan apa yang harus di lengkapkan. Oleh karenanya itu kami akan memberikan rangkuman mengenai persyaratan apa saja yang perlu kamu siapkan. Dan tentunua berguna agar kamu memahami semua persyaratan yang perlu kamu penuhi. Simak berikut ini.

  • Pertama yang harus di perhatikan adalah memastikan kalau akun  DANA kamu sudah ke versi premium.
  • Silahkan lakukan transfer dalam jumlah nominal sejumlah 10.000. dan batasan optimal sampai 10.000.000
  • Yang menerima saldo nantinya ShopeePay perlu mempersiapkan biaya administrasi sejumlah Rp 500. Karena dalam transaksi ini, memang biaya admin di bebankan kepada penerima.
  • Selanjutnya yakinkan lebih dulu jika saldo yang kamu miliki cukup buat lakukan transfer dengan syarat minimal.
  • Pemilik akun DANA perlu menyisihkan saldo untuk penuhi biaya admin atau administrasi.

Beralih ke akun premium memang merupakan syarat penting jika ingin melakukan transaksi transfer saldo pada aplikasi dompet digital DANA. Dan bagi kamu yang belum mengupgradenya tidak perlu khawatir. Karena kami juga akan membahas cara upgrade akun premium yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Maka dari itu, pastikan kamu membaca artikel ini hingga akhir untuk mengetahui cara upgradenya.

Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay

transfer dana ke shopeepay

Baik itu aplikasi DANA atau ShopeePay, didalamnya telah sediakan sebuah design dari aplikasi yang demikian simpel dan gampang untuk dipahami penggunanya. Hingga pada intinya, proses transaksi bisnis seperti apa saja melalui kedua layanan dompet digital itu tentu dapat kamu laksanakan dengan mudah.

Beberapa fitur favorit yang berada di dalamnya, bisa menolong tiap pemakai untuk mempermudah semua kegiatan transaksi yang di inginkan. Karena keunggulan inilah yang membuat aplikasi DANA atau ShopeePay, menjadi layanan dompet digital terbaik untuk saat ini.

Tetapi lepas dari hal itu, mungkin masih saja di antara kamu yang belum memahami mengenai bagaimana cara transfer dari aplikasi DANA ke ShopeePay. Untuk membantumu, kami akan memberikan langkah-langkahnya berikut ini.

  • Langkah pertama jika ingin mentransfer saldo dari DANA ke Gopay, maka silahkan masuk ke aplikasi DANA terlebih dahulu.
  • Kemudian pada menu Beranda buka semua layanan, lalu scroll hingga menemukan opsi ‘Top Up’ dan dilanjutkan dengan mengeklik pada pilihan ‘Saldo Digital’.
  • Selanjutnya kamu tentukan tipe Saldo Digital yang ingin dilaksanakan seperti transfer atau top up berbentuk ShopeePay.
  • Selanjutnya silahkan isi nomor telepon yang kamu gunakan pada akun ShopeePay pada kolom yang tersedia.
  • Setelah itu, masukan jumlah nominal saldo yang hendak kamu transfer ke akun ShopeePay.
  • Jika nominal telah di isi, silahkan klik di bagian Teruskan.
  • Selanjutnya kamu dapat pilih Sistem Pembayaran yang dapat dilaksanakan melalui Saldo DANA, Oneklik, Direct, atau Debet yang telah dihubungkan di DANA. Kamu juga dapat lanjut untuk mengeklik pilihan Verifikasi.
  • Kemudian masukkan PIN DANA kamu untuk mengakhiri proses transfer saldo DANA ke ShopeePay tersebut.
  • Terakhir tinggal menunggu sampai ada pemberitahuan jika proses transfer telah berhasil.
  • Dan selamat sekarang kamu telah sukses melakukan transfer DANA ke ShopeePay. Kamu juga bisa membagikan bukti transfernya jika memang dibutuhkan.

Baca Juga: Cara Transfer DANA ke GoPay dengan Mudah Terupdate 2022

Cara Transfer Saldo ShopeePay ke DANA

transfer shopeepay ke dana

Jika sudah menyimak cara transfer saldo DANA ke ShopeePay di atas, maka untuk lebih lengkapnya perlu juga kamu ketahui cara transfer sebaliknya yakni transfer saldo ShopeePay ke saldo DANA. Untuk langkah transfernya sendiri memang hampir sama dengan yang langkah sebelumnya, tetapi ada banyak hal yang perlu kamu ketahui.

Apalagi penampilan menu pada aplikasi DANA dan ShopeePay itu berbeda, jadi bakal ada perbedaan dalam menu yang hendak kamu dapatkan nanti. Tiap dari kamu yang hendak lakukan transfer saldo ShopeePay ke DANA, pasti harus memerhatikan jika saldo yang di miliki cukup untuk di transfer.

Untuk kamu yang masih bingung dan ingin mengetahui bagaimanakah cara transfernya, tidak perlu risau. Karena kami akan membagikan semua panduan untuk lakukan transfer saldo ShopeePay ke saldo DANA dengan mudah. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi ShopeePay pada perangkat handphonemu.
  • Lalu kamu dapat login dengan akun Shopee yang kamu miliki.
  • Pada halaman beranda aplikasi Shopee, kamu tinggal klik di bagian ‘Saldo ShopeePay’.
  • Lanjut dengan mengeklik pilihan ‘Transfer ke Bank’.
  • Dan masukkan nomor dana dengan di dahului nomor virtual account 8059 + nomor telepon. Contohnya 89808127715xxxx.
  • Lanjut dengan memasukkan nominal saldo yang hendak kamu kirim ke akun DANA.
  • Selanjutnya kamu dapat klik ‘Lanjutkan’ dan masukkan PIN ShopeePay yang kamu gunakan.
  • Terakhir tunggu hingga proses transfer kamu muncul notifikasi berhasil. Maka secara otomatis saldo tadi akan masuk ke akun DANA yang di tuju.

Cara Upgrade Akun DANA ke Versi Premium

dana premium

Dengan memakai aplikasi DANA versi premium, nantinya kamu akan memperoleh layanan yang lebih banyak dibanding pemilikan akunt DANA dalam versi biasa. Oleh karenanya kamu dapat mengupgrade akun DANA ke versi premium lebih dulu, sebelum kamu ketahui mengenai langkah transfer DANA ke ShopeePay.

Yang masih bingung dan belum mengetahui cara upgradenya dan supaya kamu tidak berasa susah untuk penuhi semua persyaratan yang di perlukan,  kamu bisa langsung saja ikuti langkah-langkah yang kami berikan berikut ini.

  • Langkah pertama, silahkan siapkan KTP terlebih dahulu.
  • Kemudian buka aplikasi DANA.
  • Selanjutnya pada tampilan awal, klik menu’ Saya’ yang terletak di pojok kanan bawah.
  • Nantinya kamu akan langsung di bawa pada menu Profil. Di menu profile kamu dapat klik pilihan Verifikasi Akun Anda. Lalu kamu dapat klik Daftar Sekarang.
  • Pada proses ini kamu harus mengunggah foto KTP. Dan mulai prosesnya dengan mengeklik pilihan Mulai Yuk.
  • Selanjutnya pastikan jika foto KTP yang kamu kirimkan bisa terlihat jelas untuk memudahkan proses verifikasi oleh petugas. Lalu klik tanda ceklis untuk menyetujuinya.
  • Sesudah proses foto KTP selesai, kamu dapat lanjutkan ke tahap selanjutnya yakni foto Selfie. Biasanya kamu akan di hadirkan frame untuk menyesuaikan posisi dan kemudian di lakukan proses scaning.
  • Jika semua langkah telah selesai, kamu dapat menyelesaikannya dengan mengeklik Submit.
  • Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu hingga proses verifikasi berkas disetujui oleh pihak aplikasi. Biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 hari kerja.

Jika kamu sudah mengikuti langkah-langkah di atas dan berhasil di acc, maka saat ini akun DANA kamu beralih ke versi premium. Dengan begitu, kamu juga dapat lakukan proses transaksi bisnis atau transfer ke semua tipe bank lokal dengan benar-benar mudah dan praktis.

Demikianlah pembahasan yang dapat kami berikan mengenai cara transfer saldo DANA ke ShopeePay dan sebaliknya secara mudah dan praktis. Semoga dapat membantumu yang sedang kebingungan ingin mentransfer saldo tersebut. Kami juga telah merangkumkan ulasan mengenai cara mengupgrade akun DANA ke versi premium untuk bisa menikmati lebih banyak transaksional di dalamnya. Selamat mencoba!