5 Aplikasi iPhone untuk Blogger

Satupersen.co.id – Seorang blogger tidak bisa dipisahkan dari koneksi internet dan gadget. Salah satunya adalah smartphone yang akan mempermudah kerja blogger dari mana saja secara fleksibel. Oleh karena itu, disini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi iPhone untuk blogger.

Karena iPhone juga termasuk salah satu perangkat yang banyak dijadikan pilihan oleh para blogger.

Apalagi memang ada beragam pilihan aplikasi iPhone untuk blogger yang ternyata memiliki begitu banyak manfaat. Jika kamu juga menginginkan aplikasinya, simak uraian di bawah ini.

Pilihan Aplikasi iPhone untuk Blogger

iPhone itu sendiri merupakan perangkat smartphone yang punya begitu banyak keunggulan. Dengan menggunakan perangkat iPhone, para blogger bisa mengakses berbagai jenis aplikasi yang bermanfaat. Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi tersebut:

1. WordPress.com

Pilihan pertama adalah aplikasi WordPress.com dari iPhone. Aplikasi ini pada awalnya hanya bisa dipakai oleh blogger yang memakai WordPress gratis.

Namun sekarang biaya tersebut juga berlaku untuk pengguna WordPress self-hosted. Tentu saja kehadiran aplikasi satu ini di iPhone terasa begitu membahagiakan bagi para blogger. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat nyaman dan mudah untuk dipahami pengguna.

Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan editing tulisan langsung dari iPhone tanpa ribet. Sangat cocok dimanfaatkan oleh para blogger agar tetap produktif di mana saja dan kapan saja.

2. OneNote

Berikutnya ada aplikasi OneNote yang juga sangat pas dimiliki oleh para blogger.

OneNote ini layaknya catatan dan biasa digunakan untuk menuliskan ide sehingga memperlancar proses brainstorming. Ini juga dinilai sangat membantu para blogger karena bisa dipakai untuk mencatat ide kapan saja dibutuhkan.

Melalui aplikasi OneNote, para blogger bisa dengan mudah menangkap ide-ide menarik di kepala mereka. Tinggal tulis saja ide tersebut di OneNote dan lakukan pengembangan ide secepatnya. Ini sangat efektif membantu blogger tetap aktif dan bisa lebih mudah mengumpulkan ide-ide menarik.

Trending :  Cara Setting Email di iPhone

3. Ulyssees

Jika OneNote digunakan untuk menulis ide maka lain halnya dengan Ulyssees. Aplikasi ini dipakai untuk membuat atau menulis draft. Blogger bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyusun draft tulisan secara garis besar.

Jadi dari ide-ide yang sudah dicatat tadi, Anda bisa mulai mengembangkannya menjadi sebuah tulisan yang utuh.

Ulyssees juga biasa digunakan oleh blogger yang tidak suka menggunakan aplikasi WordPress.com. Aplikasi Ulyssees ini akan meningkatkan produktivitas dan membuat blogger bisa lebih mudah bekerja dari mana saja.

Fitur-fiturnya pun lengkap dan perlu diketahui bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar jadi Anda harus membayarnya dulu sebelum menggunakannya.

4. Snapseed

Aplikasi iPhone untuk blogger berikutnya yang direkomendasikan adalah Snapseed. Ini merupakan aplikasi edit foto yang ternyata sangat bermanfaat bagi para blogger.

Seperti diketahui bahwa selain konten tulisan, blogger juga akan membutuhkan konten gambar untuk melengkapi artikel yang ditulis. Snapseed sangat direkomendasikan jadi sumber foto atau gambar karena memang punya banyak keunggulan.

Ada banyak sekali fitur atau menu yang bisa digunakan di aplikasi ini. Selain itu semua fitur atau menu tersebut sangat mudah digunakan sekaligus diperbarui sehingga terjamin aman.

5. Pocket

Selanjutnya ada aplikasi Pocket yang juga dinilai sangat berguna bagi blogger. Melalui aplikasi ini, blogger bisa menyimpan artikel yang akan dijadikan referensi untuk menulis.

Seorang blogger memang harus banyak browsing untuk mendapatkan referensi yang pas saat akan menulis sebuah konten. Semua referensi yang sudah didapat bisa disimpan di Pocket lalu dibaca kembali secara offline.

Semua aplikasi iPhone untuk blogger ini bisa digunakan dengan mudah dan memberikan beragam jenis manfaat.

Tentu saja semua aplikasi ini saling mendukung satu sama lain sesuai fungsinya masing-masing. Berkat adanya aplikasi-aplikasi tersebut, blogger jadi lebih produktif dan mudah bekerja dari mana saja.

Trending :  Cara Menghapus Background Foto & Video di Perangkat iPhone