Cara Menggunakan Emoji di iPhone iOS 15 agar Chat Lebih Seru

Satupersen.co.id – Cara menggunakan emoji di iPhone iOS agar chat lebih seru, gimana caranya? Tentu saja caranya mudah, maka dari itu pastikan Anda menyimak artikel ini hingga akhir ya. Karena kali ini kami akan mengulas bagaimana cara menggunakan emoji di iPhone iOS 15 agar bisa chatting lebih seru dan lancar.

Ngomong-ngomong, Anda pasti sudah sering dong menggunakan emoji saat chatting. Tentunya pemakaian emoji bertujuan agar chat tampak lebih hidup sesuai dengan ekspresi-ekspresi emoji yang kita gunakan.

Emoji sendiri merupakan sebuah karakter gambar elektronik yang bisa dikirim lewat pesan digital. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai perangkat, salah satunya iPhone.

Bagi Anda pengguna iPhone yang sudah mengupgade ke versi IOS 15, pantengin terus cara yang akan kami berikan dibawah ini.

Baca juga: Cara Melacak HP iPhone yang Hilang

Menggunakan Emoji di iPhone IOS 15

Pengguna iPhone bisa memanfaatkan emoji dengan mudah saat berkirim pesan digital kepada orang lain. Emoji ini memang menyenangkan untuk dipakai karena bisa membuat teks jadi lebih atraktif dan seru.

Berikut ini ada 3 pilihan cara yang bisa Anda terapkan untuk memakai emoji di perangkat iPhone iOS 15.

Baca juga: Cara Melacak HP iPhone yang Hilang

1. Gunakan Emoji dari Keyboard

Cara paling mudah untuk memakai emoji adalah dengan mengaksesnya lewat keyboard.

Sebelumnya Anda perlu mengaktifkan fitur emoji keyboard terlebih dahulu. Jika sudah, maka langsung saja masuk ke aplikasi chat yang biasa Anda pakai untuk melihat ketersediaan emoji.

Trending :  Cara Menghapus Data iPhone dengan Mudah dan Aman

Anda bisa menekan tombol emoji yang ada di bagian pojok bawah layar. Jika sudah berhasil Anda tekan, maka ada banyak sekali pilihan emoji yang akan muncul.

Emoji yang disediakan sudah dikelompokkan ke dalam beberapa kategori sehingga mudah konsultasinya. Anda juga bisa memilih warna kulit dari emoji karakter smiley dengan cara tekan dan tahan emoji sebelum dikirim.

Pengguna iPhone juga tidak harus mencari emoji secara manual. Langsung saja cari pilihan emoji yang akan Anda pakai dengan melakukan pencarian lewat fitur Search Emoji. Supaya bisa mendapat hasil sesuai keinginan, maka pastikan untuk memasukkan kata kunci yang tepat. Bahasa kata kunci yang  Andai pakai mengikuti bahasa yang ada di keyboard smartphone.

2. Temukan Emoji Lewat Penggantian Kata

Pengguna iPhone iOS 15 juga bisa menemukan emoji lewat kata-kata yang sudah ada di pesan chat atau aplikasi chat. Supaya Anda paham lebih mudah caranya, mari ambil contoh pengiriman chat lewat iMessage.

Pertama, langsung saja ketik pesan yang akan dikirim. Setelah itu tekan ikon emoji yang berlokasi di pojok bawah layar. Jika sudah maka bagian teks yang serupa dengan nama emoji akan berubah warna jadi orange. Selanjutnya Anda bisa klik bagian yang oranye tersebut untuk menggantikannya dengan emoji.

Cara menggunakan emoji di iPhone iOS 15 ini sangat mudah untuk Anda praktikkan. Jadi Anda bisa menuliskan dulu pesan apa yang ingin Anda sampaikan. Baru kemudian Anda bisa mencari tahu mana saja yang memungkinkan ganti dengan emoji.

Baca juga: 5 Fitur Canggih iPhone Jarang Diketahui Penggunanya

3. Gunakan Predictive Text

Langkah berikutnya yang bisa dicoba adalah memakai fitur predictive text. Fitur ini sebenarnya digunakan untuk mengetik teks dengan cepat. Jadi saat Anda mengetik satu atau dua huruf akan muncul rekomendasi kata yang sesuai.

Trending :  Cara Merekam Layar di iPhone

Anda tidak perlu menyelesaikan kata tersebut secara manual, cukup diklik saja sesuai rekomendasi yang diberikan. Selain muncul rekomendasi kata, ternyata bisa juga muncul rekomendasi emoji.

Jadi Anda bisa tahu emoji apa saja yang direkomendasikan sesuai kata tersebut. Jika merasa cocok, Anda bisa langsung klik emoji yang direkomendasikan tadi supaya masuk ke teks. Tapi ingat, pastikan dulu bahwa emojinya tepat sesuai teks yang ingin dituliskan.

Beberapa cara menggunakan emoji di iPhone iOS 15 ini bisa langsung diterapkan di perangkat masing-masing.

Sangat mudah dan praktis sehingga pemakaian emoji dalam pesan teks tidak akan terasa sulit. Tinggal pilih saja emoji mana yang paling cocok untuk diselipkan di pesan teks Anda. Selamat mencoba.